Monday 28 August 2017

JIWA PATRIOTIK NUSANTARA (453) TEMPAT KEMBALI DARI YANG BERMULA


JIWA PATRIOTIK NUSANTARA (453) TEMPAT KEMBALI DARI  YANG BERMULA

Kedaton Kraton Wahyu Utama
Kedaton Kraton Wahyu Utama Wisuda YM Daeng ……..Kraton Nusantara pada hadiah istimewa pada hari Ulang tahun Beliau…
Tgl 9 juli 2012
Selamat Bahagia mengenal hari kelahiran Yang Mulia Paduka Daeng ....Semoga Cahaya Kemulia Tuhan Allah Swt Semakin Memancar Agung Dan mulia Memancar dari Roh Hati Nurani Pesona Kehidupan Paduka YM.. Sesungguh Nya Bila Mana YM berkenan Kami Ingin meng Haturkan Hadiah Puji Kehormatan namun Semua itu Bila mana Paduka Ym... BerKenan Menerima Hadiah Puji Kehormatan Resmi Dari Kami Sekaligus Sebagai Salam Persahabatan Kami dari YOGYAKARTA Saya Wahyu Utama Pendiri Pencipta Kegiatan " Kedaton Kraton Wahyu Utama -Laboratorium Pesona Wisata Nusantara Pesona Wisata Dunia Pesona Wisata Filosofi Budaya Perdamaian Dunia -Pesona Kehidupan Alam Pesona Wisata Alam Semesta Raya Nan Maha Damai Kekal Abadi -
Cahaya Alam Pesona Wisata Kehidupan " Peradapan Agung Kebudayaan Zaman Damai Kekal Abadi Seru Seluruh Umat Umat Rakyat Rakyat Bangsa Bangsa Negara Negara Seluruh Penjuru Dunia - Seru Seluruh Umat Umat Rakyat Semesta alam Raya nan maha damai Kekal Abadi-
Pesona Berita ; ‘’Maha Gema Maha Cahaya Wahyu Utama Seniman Filosofi Genius program .Pembangun Pengembang Penebar Jaringan Jaringan Pendirian Pembangunan Istana Istana Rumah Rumah Adat Duta Budaya Perdamain Dunia -Kraton Pesona wisata Kalesik gaya baru Klasik Moderen Cahaya Filosofi Budaya Pesona wisata Perdamain Dunia – Bima Pengembangn Jaringan Jarinang Balai Balai Panggung Panggung Gebyar Gebyar Event Event Expo Expo Pesona Budaya Filosof Filosofi Cendikiawan Perdamaian Dunia –ada diselenggarakan dan hidup penuh pesona dimana mana - demikian jaringan Gerakan Perdamain Dunia -Ahkirat melalui Media Kehidupan Alam Pesona Wisata Kehidupan Alam Dunia Pariwisata Silahturahmi Antar Umat Umat Rakyat Rakyat Bangsa Bangsa Negara Negara Seluruh Penjuru Dunia Kami Gemakan Gerakan Pembangunan Jaringan Jaringan Komonitas Komonitas Perdamaian Dunia Keseluruh Penjuru Nusantara KeSeluruh Penjuru Dunia - Gerakan Kehidupan Komonitas Komonitas Filosof Filosofi Budayawan Cendikiawan Pesoan Perdamain Dunia ada dimanamana diseluruh Pejuru Dunia menjadi Pesona Kehidupan Dunia Alam pesona Wisata Nan maha damai kekal Abdi nan mempesona nan menakjubkan –disegala bidang –bercahay indah penuh keagungan cinta kasih persahabatan persaudaraan pesona budaya perdamaian dunia ada dimana mana – menebar keseluruh Penjuru Dunia – Alam Pesoana Wisata Adalah pesona Kehidupan Filosof Filosofi Duta Duta Budaya Cendikiawan Perdamain Dunia –ahkirat Hiduup indah agung menjadikan cahay kedamain Dunia Ahkirat – Sesuai dengan Keyakinan Agama Agama masing masing Seru Seluruh Umat Umat Rakyat Rakyat Bangsa Bangsa Negara Negara Seluruh Penjuru Dunia – Seru seluruh Umat Rakyat Semesta Alam Raya nanmaha damai kekal Abadi –nan mempesona nan menakjubkan disegala Bidang……
Untuk Itulah Bila Mana Yang Mulia Daeng … Pemangku Adat Karaton Nusatara …Ber kenan dengan rasa rendah hati ijinkanlah kami mengankat Pesona Gelar Kehormatan Keagungan Yang Mulia Daeng …Pemuka Adat Karaton Nusantara ……..untuk Kami Haturkan Hadiah Berupa EKSPO PUBLIKASI WISUDA PANGERAN PANGERAN DUTA DUTA BUDAYA FILOSOF FILOSOFI CENDIKIAWAN PERDAMAIAN DUNIA DUTA BUDAYA PESONA WISATA NUSANTARA - Kedada Yang Mulia Daeng Pemangku Adat Karaton Nusantara……………..merupakan hadiah istimewa pada hari lahir YM Paduka Daeng …………..
Dengan Demikian Maka Yang Mulia Paduka Daeng Pemenku Adat Karaton Nusantara – Kami Angkat sebagai PEMUKA ADAT Bergelar SANG PANGERAN DUTA BUDAYA PERADAMAIN DUNIA PESONA WISATA NUSANTARA –Pesona Wisata Perdamain Dunia –Karaton Nuasantara –Kedaton Kraton Wahyu Utama ‘ Laboratorium Pesona Wisata Dunia Pesona wisata Nusantara dIkawasan Alam pengembangan Alam Pesona Wisata Karaton Nusantara…………Sebagai Pemuka Adat Duta Budaya Perdamain Dunia Pesona Nusantara Kedaton Kraton Wahyu Utama ‘laboratorium Pesona Wisata Perdamain Dunia Pesona Wisat Nuisantar di kawasan alam karaton Nusantara ………….. Yang Bapak Yang Mulia Paduka Daeng ….pimpin………………. dengan demikian berkenanlah kiranya Yang Mulia Daeng Juga Mengenangkan
7 menit yang lalu · Suka
Kedaton Kraton Wahyu Utama Kan Gelar PANGERANGDUTA BUDAYA PERDAMAIN DUNIA PESONA WISATA NUSANTARA KEDATON KRATON WAHYU UTAMA lABORATORIUMpESONA WISATA Dunia …..Kami haturkan……………… sekaligus berkenanlah kiranya membantu kami membina menebarkan jaringan jaringan komonitas komonitas Para Duta duta Budaya Perdamain Dunia dan pendirian Rumah Rumah Adat Para Duta budaya Perdamaian Diseluruh Penjuru Nusantara –Seluruh penjuru daerah Malesia –Singapur Semenamjung Malaya –Dan menyabar seluruh penjuru daerah dan kawasan kawsan benua asia dan pada perkembangan keseluruh penjuru dunia – dengan central / Pusat Jaringan Yogyakarta Kota Pesona Wisata Dunia KIBLAT FILOSOFI DUTA BUDAYA PERDAMAINA DUNIA Kedaton Kraton Wahyu Utama ‘Laboratorium Pesona Wisat Dunia………………………………………………………….segala keAgungan Kemulia Yang Mulia Paduka Daeng Pemanku Adat Karaton Nusantara berkena memakai mengenankan Hadiah Gelar Wisuda ini daenga ini kami sangat haturkan rasa terima kasih kami setingi tinginya ………..salan dami Sejah tera dan selamat ulang tahun Hri Lahir Yang Mulai Daeng…. Semoga selalu dikaruniai doa kebahagian KeMulyaan hidup Dimanapun YM Paduka Daeng Berda ……….Selamat Ulnag Tahun…..
Sudilah kiranya Yang Mulia Paduka Daeng …Spontanitas memberikan tanggapan jawabpan dan kami sangat berharap yang mulia ber kenan kami Wisuda Sebagai Pangeran Duta Budaya Perdamaian Dunia Pesona wisa wata Nusanta …………………………………. Dan Segera Kami Ekspo Publikasai Kan….besar besaran……………………………………………………………………………………………………………………
Pahlawan Ku...buat sendiri nih...untuk kenang-kenangan..
YOUTUBE.COM
Mari Meng-Indonesia sedang bersama Thalita Sagrada dan 7 yang lain.
MIMPI NASIONALISASI
dikutip Catatan Awan Santosa
Nasionalisasi perusahaan migas asing mendadak menjadi berita nasional. Diilhami tindakan pemerintah Amerika Latin, khususnya Venezuela dan Bolivia, para pakar dan politisi kita angkat bicara perihal kemungkinan penerapannya di Indonesia. Namun bagi saya, nasionalisasi tetap saja tak lebih sekedar mimpi di siang bolong. Mengapa?
Tengoklah prasyarat utama nasionalisasi, baik dari kilasan sejarah maupun yang terjadi di kedua negara contoh tersebut. Paling tidak terdapat dua prasyarat mendasar nasionalisasi, yaitu kemauan politik pimpinan nasional (presiden/DPR) dan kemauan politik massa-rakyat secara nasional. Adanya dua prasyarat ini akan menjadi modal utama nasionalisasi, walau tetap belum akan menjamin tindakan itu berhasil dilakukan.
Bapak pendiri bangsa sudah mencanangkan nasionalisasi sejak disahkannya UUD 1945. Pasal 33 UUD 1945 ayat 2 dan 3 yang masih berlaku sampai saat ini menegaskan bahwa "cabang-cabang produksi yang penting bagi negara dan yang menguasai hajat hidup orang banyak dikuasai oleh negara" dan "bumi dan air dan kekayaan yang terkandung di dalamnya dikuasai oleh negara dan dipergunakan untuk sebesar-besar kemakmuran rakyat".
Nasionalisasi dengan begitu diposisikan pendiri bangsa sebagai bagian dari upaya mengoreksi struktur ekonomi warisan kolonial. Hanya saja belum genap berumur 5 tahun, ide nasionalisasi telah "ditelikung" melalui kesepakatan hasil Konferensi Meja Bundar (KMB) 1949. Di situ, disebutkan Indonesia boleh saja merdeka, asal tidak "mengusik dan mengancam" keberadaan perusahaan asing.
Tak menyerah, Soekarno mengumumkan program nasionalisasi mulai medio ’50-an. Apa yang terjadi? Seperti yang (kelak) juga menimpa Allende –Presiden Chile- (1973), justru Soekarno yang jatuh. Orde Baru muncul membawa mimpi baru de-nasionalisasi yang akhirnya menggelar karpet kembalinya dominasi modal asing di Indonesia.
Nasionalisasi di Venezuela dan Bolivia tak lepas dari peran Presiden Chaves dan Morales beserta kabinet ekonominya. Bagaimana dengan kemungkinan peran pimpinan nasional dan kabinet ekonomi kita? Alih-alih itu, kiranya mereka justru tengah bermimpi dengan keberhasilan agenda de-nasionalisasi, melalui privatisasi aset strategis dan BUMN, untuk mensejahterakan rakyat.
Alih-alih mengoreksi struktur dominasi perusahaan asing terhadap 80% pengelolaan migas, 50% kepemilikan saham perbankan, dan 70% kepemilikan saham di pasar modal, pimpinan nasional kita justru melegitimasi dan melegalisasi itu semua. Pimpinan nasional kita bahkan baru saja "sukses besar" mengesahkan UU Penanaman Modal, yang salah satu klausulnya berisi komitmen untuk tidak melakukan nasionalisasi. Pernyataan Wapres yang buru-buru menampik nasionalisasi dengan berbagai alasan menunjukkan posisi pimpinan nasional kita.
Lalu bagaimana halnya dengan kemauan politik massa-rakyat kita? Perkara ini masing-masing kita yang tahu. Walaupun sepertinya masih jauh panggang daripada api. Isu nasionalisasi masih menjadi barang mewah yang seakan tak terjangkau rakyat kecil. Kenyataan lain adalah isu penggadaian kedaulatan ekonomi nasional melalui privatisasi tidak mendapat respon yang memadai.
Rakyat kecil pun masih berkutat dengan pendapatan pas-pasan, sulit mencari pekerjaan, dan ongkos hidup yang makin mahal. Tak pernah disadarkan pada mereka bahwa hal itu bertalian erat dengan struktur ekonomi timpang berupa dominasi kapital asing yang merupakan warisan sistem ekonomi kolonial. Hal itu terjadi di tengah eksploitasi migas yang ternyata berakibat sumber daya yang dihisap keluar (net transfer) dan alat produksi yang tidak lagi kita kuasai sebagai penyebab riil kemiskinan dan pengangguran.
Beruntung kita punya segelintir pakar dan politisi yang masih percaya kemungkinan nasionalisasi. Secara yuridis-formal dan ekonomi-keuangan kiranya nasionalisasi memang masuk akal. UU Penanaman Modal masih patut dipertanyakan kesesuaiannya dengan substansi Pasal 33 UUD 1945 ayat 1-3. Ingat, Pemerintah dan DPR dinyatakan MK melanggar konstitusi ketika mengesahkan UU Ketenagalistrikan, sebagian isi UU Migas, kenaikan harga BBM (2005), dan terakhir anggaran pendidikan dalam APBN 2007.
Proporsi hasil migas yang dinikmati rakyat (negara) pun akan tidak memadai karena produksi yang dibawah kendali perusahaan asing menyebabkan kontrol biaya dan output produksi sulit dilakukan. Padahal patokan yang dipakai dalam kontrak bagi hasil adalah laba operasi, bukannya total penerimaan. Sehingga meski pemerintah mendapat bagian 85% namun nilainya akan menjadi kecil karena besarnya biaya operasional yang menjadi hak perusahaan asing.
Begitulah, sejarah nasionalisasi adalah sejarah pertarungan kekuasaan dan kepentingan, yang seringkali diarahkan oleh ideologi tertentu. Mengubah relasi kekuasaan dan ideologi tidaklah semudah memahamkan perlunya nasionalisasi. Nasionalisasi adalah prasyarat kembalinya kedaulatan bangsa dalam mengatur perekonomian. Negara akan leluasa mengelola produksi dan distribusi migas –yang juga dikelola oleh perusahaan asing- untuk kepentingan nasional (rakyat banyak). Penerimaan negara dan partisipasi produksi (kesejahteraan) rakyat dengan begitu niscaya meningkat.
Mengingat dominasi asing yang memiskinkan dan mengoyak martabat dan kedaulatan bangsa, maka "banting stir" haluan ekonomi harus dilakukan. Dan dalam keadaan pimpinan nasional belum berkemauan politik, maka perubahan mestilah dilakukan dari bawah. Massa-rakyat yang kesadaran dan kemauannya sudah muncul itulah yang akan mendorong pemerintah dan DPR untuk berkemauan seperti mereka.
Massa rakyat dapat mendesak pemerintah dan DPR untuk membuat undang-undang nasionalisasi perusahaan migas asing. Undang-undang ini akan menjadi alat negosiasi perihal kontrak-kontrak karya dengan perusahaan tersebut. Intinya adalah bagaimana peruntukan migas Indonesia sebesar-besar untuk kedaulatan negara dan kemakmuran rakyat Indonesia, yang masih diamanatkan Pasal 33 UUD 1945 dan justru hari ini dipraktekkan di Venezuela dan Bolivia.
Tak ada yang tahu mampu bertahankah nasionalisasi ’ala Chavez dan Moralez di tengah berbagai skenario yang berupaya meruntuhkan pengaruh mereka. Pun jika nasionalisasi dirancang di Indonesia, jelas upaya menghalanginya tidak akan kalah gencarnya. Bagaimana rakyat kian sadar akan segala resiko dan bersiap menghadapi dan memperjuangkannya akan menentukan nasibnya ke depan. Masih sekedar mimpi atau akan benar-benar menjadi kenyataan? Wallahu’alam.
Mari Meng-Indonesia bersama Herlina Sowandi dan Anik Purnomo.
" Semangat Api ,,,"
Kobar Api Cinta.
Terhadap Negeri
Takkan Padam......
Lihat Lagi
ISLAM FOR EVER sedang bersama Kedaton Kraton Wahyu Utama dan 39 yang lain.
Ya Allah…
Jadikanlah yang terbaik amalku ketika akhir masaku …
Jadikan saat terbaik Ibadahku adalah saat akhir masaku …
Dan Jadikan akhirku sebagai akhir dari segala keburukanku …
Aamin ...
Salam  Najmah Alaniah Thalihah
Puisi Karyaku! Duniaku!
aku berkarya bukan mencipta nama
aku berkarya bukan berbangga diri
aku berkarya kerana tanda cintaku
pada Allah, manusia dan pada
sekalian alam ini
bakat karya anugerah
dari Yang Maha Esa
takkan kupersiakan
Ya Allah aku syukuri
kerana terpilih menerima
anugerah-Mu
ini satu tanggungjawab
kupikul setulus ikhlas
moga karyaku memberi
hidayah untukku dan kepada
sesiapa membaca
kakukan jemariku jika karyaku
mengumpat mengeji manusia
menabur fitnah sana-sini
lancarkan jemariku untuk menulis
perkara baik dikira di alam barzah
tu kumahukan Ya Allah!
aku mesti banyak
membaca
mendengar
melihat
mengkaji
memikir
dan bermuhasabah diri
agar karyaku dapat hidupkan
jiwa-jiwa mati!
jiwa-jiwa mahu hidupkan rohani
aku mewakili
suara anak-anak kecil sengsara akibat perang
suara rakyat yang sentiasa ingin dibela
suara kerajaan untuk rakyatnya
moga suatu hari nanti
suara-suara hasil karyaku
bertebaran di muka bumi ini
dihayati dan dihargai oleh
seluruh penghuni bumi ini!
siapalah aku tanpa Pertolongan dari-Nya
menghasilkan karya dikira amal jariah
Anugerah-Mu ini akan kujaga kerana
Karyaku! Duniaku!
Karya Ratu Rimba Niagara
26 Ogos 2012
9 Syawal 1433H

(Aamiin Ya Rabbal A'Lamiin)
Tiada keberkatan tanpa dimulakan BismillahiRahmaniRahim,
Dengan Nama Allah Yang Maha Pemurah Lagi Maha Penyayang,
Ya Allah murahkan rezekiku melimpah ruah Ya Rahim,
Agar dapat kusebarluaskan sifat-Mu Yang Maha Pemurah Lagi Maha Penyayang.
Nama-nama Allah ada 3,000 nama kesemua-Nya
1,000 di ketahui Para Malaikat
1,000 diketahui Para Nabi
300 ada di Kitab Taurat
300 ada di Kitab Zabur
300 ada di Kitab Injil
99 ada di Al- Quran
1 hanya Allah yang tahu
Dengan menyebut BismillahiRahmaniRahim di setiap kali mulakan yang baik
Seolah kita menyebut 3,000 Nama-Nama Allah Azzawajallah
SUBHANALLAH ALHAMDULILLAH ALLAHU AKBAR
Memang benarlah seberkat-berkat-Nya jika diamalkan
Moga menjadi amalanku dan semua yang membaca karya-karyaku
Agar yang menulisnya diberkati dan yang membaca karyaku juga diberkati
Allah Azzawajallah di kala hidup dan mati
Aamiin Aamiin Aamiin Ya Rabbal A'Lamiin
'YA ALLAH DARI-MU AKU DATANG
DARI-MU AKU DIKEMBALIKAN
KEMBALIKAN AKU DALAM JIWA DAN ROH YANG TENANG
MOGA TENANG AKU BERTEMU-MU AAMIIN YA RABBAL A'LAMIIN'
.........................................................................
HANYA PADA-MU KUSANDARKAN SEGALA HARAPAN
17 Zulkaedah 1434H
23 September 2013M
Susilo Bambang Yudhoyono
Alhamdulillah, Indonesia menang dalam pertandingan sepak bola Piala AFF U-19. Saya menyaksikan jalannya "Adu Penalti" dari Palembang.
Saya bersyukur. Saya bangga. Terima kasih para pahlawan sepak bola U-19. Anda semua telah mengharumkan nama Indonesia.
Pada malam yang sama, saya buka Islamic Solidarity Games di Palembang dengan semarak dan suka cita, diikuti oleh 44 negara.
Yang hadir banyak dari negara yang tengah mengalami masalah politik dan keamanan dalam negerinya, seperti Suriah, Mesir, Irak, Palestina dan Pakistan.
Saya mengajak mereka semua untuk bersatu membangun dunia yang penuh rahmat, kasih sayang dan persaudaraan.
Bukan dunia yang penuh kebencian, kekerasan dan penaklukan. Dunia Islam dan Non-Islam, harus bersama-sama mewujudkan dunia yang penuh rahmat. *SBY*
5 TAHUN YANG LALU PADA HARI INI
Pradita Fia:
cantikkkkkkkk..... bundaku sayang....
15 hours ago · Unlike · 1


Kurniaan Allah SWT yang disyukuri...
Kecantikan yang tersisa
Di usia penghujung senja
Moga Allah SWT 
Sentiasa menyinari 
Nur Hidayah Kasih-Nya
Seumur hidupku 
Seumur hidupmu
Aamiin Ya Rabbal A'lamin
15 hours ago · Like

Pradita Fia Bundaku sayang / parasmu yang cantik/melambangkan hatimu yang dermawan/kalimatmu yang menyejukan/ untaian kata yang selalu kurindu/ saat kugundah/percikan nadamu/bangkitkan hati yang terluka/ sejukan jiwa yang kerontang/ dan memberikan semangat/ seperti mentari yang tak bosan berkunjung....
15 hours ago · Unlike · 1

MARI BERSAMA KITA KEJAR AKHIRAT

Sahabatku....
Doakan saja agar dia diberi pertunjuk dari-Nya
Lupakan setiap apa yang dilakukan ke atasmu
Hanya yang harus sahabat fikirkan sekarang
Adalah apa yang sahabat mahu dalam hidup ini
Jika semua sudah sempurna dimiliki dengan rasa syukur
Syukurlah sahabat masih lagi diberi kesempatan
Untuk mengumpul sebanyak mungkin
Bekalan untuk dibawa ke alam Abadi
Moga bekalan kita semua ada Nilaian Di Sisi-NYa Aamiin
Dan persahabatan kita yang suci murni ini
Dapat diteruskan hingga ke Syurgawi Aamin Ya Rabbal A'Lamin

"JIKA KITA KEJAR DUNIA... DUNIA AKAN TINGGALKAN KITA
JIKA KITA KEJAR AKHIRAT...DUNIA AKAN MENGIKUTI KITA"

PUTRI RIMBA NIAGARA
26 Ogos 2012
15 hours ago · Like

Puisi Karyaku! Duniaku!

aku berkarya bukan mencipta nama
aku berkarya bukan berbangga diri
aku berkarya kerana tanda cintaku
pada Allah, manusia dan pada
sekalian alam ini

bakat karya anugerah
dari Yang Maha Esa
takkan kupersiakan
Ya Allah aku syukuri
kerana terpilih menerima 
anugerah-Mu
ini satu tanggungjawab
kupikul setulus ikhlas

moga karyaku memberi
hidayah untukku dan kepada
sesiapa membaca

kakukan jemariku jika karyaku
mengumpat mengeji manusia
menabur fitnah sana-sini

lancarkan jemariku untuk menulis
perkara baik dikira di alam barzah 
tu kumahukan Ya Allah!

aku mesti banyak 
membaca
mendengar
melihat
mengkaji
memikir
dan bermuhasabah diri
agar karyaku dapat hidupkan
jiwa-jiwa mati! 
jiwa-jiwa mahu hidupkan rohani

aku mewakili 
suara anak-anak kecil sengsara akibat perang
suara rakyat yang sentiasa ingin dibela
suara kerajaan untuk rakyatnya

moga suatu hari nanti
suara-suara hasil karyaku
bertebaran di muka bumi ini
dihayati dan dihargai oleh
seluruh penghuni bumi ini!

siapalah aku tanpa Pertolongan dari-Nya
menghasilkan karya dikira amal jariah

Anugerah-Mu ini akan kujaga kerana
Karyaku! Duniaku!

Karya Ratu Rimba Niagara
26 Ogos 2012 
9 Syawal 1433H
15 hours ago · Like

KENARIKU AKAN TERUS MENARI

Indahnya kata bila terurai dengan cinta
Indahnya persahabatan bila tak ada tuntutan
Karena kita bermula dari tidak ada
Tak ada pamrih dalam gelimangnya
Tak ada keharusan dalam menjalankannya
Karena kasih kita bermula dari hati yang tulus
Melambai bersama angin
Menderu bersama ombak lautan
Bernaung dalam cahaya rembulan
Karena kasih yang bertaut
Adalah cinta yang tulus
Yang tak perlu sanjungan
Yang perduli akan ketenaran
Karena karya terlahir
Dari aliran darah
Yang mengental hingga anak cucu
Yang bersumber Karena Kehendak 
Sang Illahi….
Salam sanjungku teriring
Semoga hadinya diri
Menjadi arti 
Bagi kehidupan
Karena Mentari
Akan selalu bersinar….

Fiapradita, 27 Agustus 2012
12 hours ago · Unlike

NUR HIDAYAH KASIH-NYA TERUS BERSINAR

Mentari akan terus bersinar
bersama senyumanmu senyumanku
bersama syukurmu syukurku
mengental berpintal lalu
tersimpul mati
dalam hatimu dalam hatiku
tak pernah jemu kita saling 
jalinkan kasih dan sayang demi-Nya
tak akan ada terluka dilukai
tak akan ada perih
menanti kasih di ombak rindu
tak akan ada sepi menyepi
tak akan ada teka teki
dalam menjalinkan kasih dan sayang
yang ada kusayangmu demi-Nya
kau sayangku demi-Nya

kita semarakkan karya bersama
karyamu karyaku
penuh dengan jiwa
penuh dengan penghayatan
agar roh sucimu
agar roh suciku
dapat mensucikan
debu-debu
kemunafikan dari kalbumu kalbuku
maka tertintalah hasil pena
yang berarti buatmu buatku
buat semua pembaca
yang sudi menghayati
hasil karangan 
yang diubah indah-indah
untuk mengindahkan hati-hati yang suram
dalam derita sengsara tanpa Nur Hidayah Kasih-Nya

berkat ilham 
yang disirnakan ke kalbumu kalbuku
kita menangis bersama-sama 
betapa kerdilnya kita di Sisi-Nya
betapa kita perlukan-Nya 
di setiap saat dan ketika
tanpa-Nya 
kita bagaikan hilang arah tanpa tujuan hidup
hidup berarti kerana-Nya
hidup tak berarti tanpa-Nya

Makanya
Hadirlah Ya Allah
Hadirlah ke kalbu imanku
Hadirlah ke kalbu iman dia rakan sastraku
Hadirlah ke kalbu iman pembaca 
Yang membaca karyaku karya rakan sastraku
Inilah dunia yang kami dambakan tanpa lelah
Semata-mata mahu mendapat
Redho-Mu
Kasih-Mu
Rahmat-Mu
Tika hidup dan mati
Aamiin Aamiin Ammin Ya Rabbal A'Lamin

KARYA RATU RIMBA NIAGARA
27 Ogos 2012
9 Syawal 1433H
pada 27hb Ogos 2012 jam 11.52 ptg
SukaTunjukkan lagi reaksi
Urus
LAZUARDI QALBU
Fiapradita, 27 Agustus 2012


Amarahku memuncak
Baraku membahana
Dalam kelicikan
Dalam ketidak adilan 
Dalam Kezaliman

Ya Rab…
Betapa berat menata hati
Saat guncangan ini
Terus berdendang

Betapa sulit menata kata
Agar serapah tak terucap
Betapa sukar membendung
Amarah agar tak tergoncang

Dalam galau kakiku terus menatapak
Kutinggalkan hiruk pikuk yang menyesak
Hujan deras tak kupedulikan
Membasahi jasad yang terbungkus
Tak kuhiraukan dada yang menyesak
Kala azma berdetak …

SubhanAllah…..
Tiada terbendung Rahmatmu….
Hujan ini telah luluhkan amarahku
Terkikis habis dan dendam tak berpulang
Ya Rab….

Tiada lagi rasa sakit ini menghadang
Hilang sudah azma yang berderak
Hilang pula dendamku
Pada sang angkara

Karena kuyakin tanganmu yang lembut
Akan bertahta menyapaku
Seperti yang sudah-sudah
Dan kuyakin janjimu 
Benar adanya

Ya Rab….
Kuyakin mentariku akan terus bersinar
Dan rembulanku akan biaskan
Cahaya keemasannya
Dalam bisikan lembutmu

Kala jasad-jasad terlelap
Kala hati terdiam
Dan gaung zikir 
Tetap berkumandang
Dalam sujud tak berkesudahan
Dalam damai yang kurasakan….
Tempat kembali dari yang bermula

By Fiapradita
27 Agustus 2012
pada 27hb Ogos 2012 jam 11.57 ptg
SukaTunjukkan lagi reaksi
Urus
TEMPAT KEMBALI DARI YANG BERMULA

Pabila kembali dari yang bermula

kupadamkan segala dendam kesumat
kukikis habis nafsu amarahku
kubenamkan segala sifat mazmumah
di zikirruAllah dalam kalamuAllah dalam sujudku pada Allah

Pabila kembali dari yang bermula
amarahku tak akan terguncang
galauku tak akan terus bertapak di hati
kerana jika wujud lagi
amarah ...dendam dan galau yang parah
akan membuatkan aku jadi
masam kusam kejam 
pasti roh dan jasadku sengsara di dunia dan di akhirat
mohon dijauhkan

Yang aku mahu hatiku
terus di sinari mentari 
rembulan terus membiaskan
cahaya keemasannya

Moga hatiku yang telah kembali dari bermula
sentiasa terdidik dan terikat dengan
sumpah setia pada Pencipta-Nya
sejak ditiupkan roh di kandungan bunda
aku patuh dan aku taat kerana KAU adalah Tuhanku
yang menciptakan aku dari alam roh kepada alam manusia
dari alam manusia kepada roh kembali dan dari alam roh
ke alam realiti Syurga atau neraka
moga Syurga Teratas akhir tempatku 
yang indah dan bahagia tanpa titik
Aamiin Ya Rabbal A'Lamin

KARYA RATU RIMBA NIAGARA
27 Ogos 2012
9 Syawal 1433H
10 hours ago · Like · 1
pada 27hb Ogos 2012 jam 11.59 ptg
SukaTunjukkan lagi reaksi
Urus
SINAR KASIH-NYA
Duhai Putra Arjunaku...
Pabila linangan air mata sudah tak bermakna lagi
Pabila kesetiaan sudah tak kupercayai lagi
Pabila cinta suci mana yang hendak kusetia lagi
Dalam meniti kehidupan hatiku gundah gulana
Tak henti dilanda gerhana
Namun ku masih berharap
Sinar Kasih-Nya
Agar ehsan-Nya padaku
Memadamkan gerhana
Yang tak henti melanda
Hingga hilang semangatku
Untuk berpena
Tahukah kau Putra Arjunaku
Aku punya hati dan perasaan
Aku bukan robot
Adakalanya aku tak bermaya
Untuk meneruskan
Perjuangan ini...
Karna hidup ini
Setetes cuma
Kugagahi juga untuk terus
Melangkah ke hadapan
Biarpun dalam keadaan
Lemah tak bermaya
Mujur semangat yang DIA
Bekalkan aku berkarya
Semampu daya
Tanpa mengharap belas
Ehsan dari yang bergelar insan
Yang boleh menjanjikan apa saja...
Kini yang kuharapkan
Ehsan dari-Nya
Kerana
Hidup dan matiku
DIA yang uruskan
DIA lah pengurusku
Yang paling kupercaya dan yakini
Biarpun aku ditertawakan
Biarpun aku deprsendakan
Jutaan kali
Aku sudah tak hiraukan lagi
Yang ada di hatiku
Cuma DIA yagn memahami
Apa mahuku
Kerana DIALAH selalu
Memujukku
Akan sampai tiba masanya nanti
Aku berangkat pergi
Bertemu-Nya
Ukiran daunan kasih
Yang kutulis dengan setulusnya kasih
Pada semua yang ada di langit dan di bumi
Yang kutinggalkan untuk penghuni bumi
Tanda aku kasih dan sayangkan mereka
Hingga aku berangkat pulang bertemu-Nya
Selamat tinggal semuanya
Selamat tinggal
Dan sudilah terima... kasih dan sayangku
Setulusnya kasih
Yang kutinggalkan
Di daunan kasih cinta
Dunia akhiratku
Pada semua yang hidup di muka bumi ini
Inilah di sebalik
Dugaan yang Allah uji aku
Sepanjang aku berhidup menumpang
Di muka bumi-Nya ini
DIA uji aku dengan ketandusan cinta
Tapi dalam masa yang sama
DIA bukakan khashaf Cinta-Nya
Agar dapat aku mengukirkan
Cinta-cinta pada semua makhluk-Nya
Di ukiran daunan cinta kerana-Nya
Dan aku bahagia dalam syukur
Sebanyak-banyak-Nya kepada-Nya
Tuhan Yang Menciptakan Cinta
Cinta semasa makhluk
Hanya semata kerana-Nya
KARYA PUTRI RIMBA NIAGARA
26 Ogos 2012
8 Syawal 1433H
SINAR KASIH-NYA
Duhai Putra Arjunaku...
Pabila linangan air mata sudah tak bermakna lagi
Pabila kesetiaan sudah tak kupercayai lagi
Pabila cinta suci mana yang hendak kusetia lagi
Dalam meniti kehidupan hatiku gundah gulana
Tak henti dilanda gerhana
Namun ku masih berharap
Sinar Kasih-Nya
Agar ehsan-Nya padaku
Memadamkan gerhana
Yang tak henti melanda
Hingga hilang semangatku
Untuk berpena
Tahukah kau Putra Arjunaku
Aku punya hati dan perasaan
Aku bukan robot
Adakalanya aku tak bermaya
Untuk meneruskan
Perjuangan ini...
Karna hidup ini
Setetes cuma
Kugagahi juga untuk terus
Melangkah ke hadapan
Biarpun dalam keadaan
Lemah tak bermaya
Mujur semangat yang DIA
Bekalkan aku berkarya
Semampu daya
Tanpa mengharap belas
Ehsan dari yang bergelar insan
Yang boleh menjanjikan apa saja...
Kini yang kuharapkan
Ehsan dari-Nya
Kerana
Hidup dan matiku
DIA yang uruskan
DIA lah pengurusku
Yang paling kupercaya dan yakini
Biarpun aku ditertawakan
Biarpun aku deprsendakan
Jutaan kali
Aku sudah tak hiraukan lagi
Yang ada di hatiku
Cuma DIA yagn memahami
Apa mahuku
Kerana DIALAH selalu
Memujukku
Akan sampai tiba masanya nanti
Aku berangkat pergi
Bertemu-Nya
Ukiran daunan kasih
Yang kutulis dengan setulusnya kasih
Pada semua yang ada di langit dan di bumi
Yang kutinggalkan untuk penghuni bumi
Tanda aku kasih dan sayangkan mereka
Hingga aku berangkat pulang bertemu-Nya
Selamat tinggal semuanya
Selamat tinggal
Dan sudilah terima... kasih dan sayangku
Setulusnya kasih
Yang kutinggalkan
Di daunan kasih cinta
Dunia akhiratku
Pada semua yang hidup di muka bumi ini
Inilah di sebalik
Dugaan yang Allah uji aku
Sepanjang aku berhidup menumpang
Di muka bumi-Nya ini
DIA uji aku dengan ketandusan cinta
Tapi dalam masa yang sama
DIA bukakan khashaf Cinta-Nya
Agar dapat aku mengukirkan
Cinta-cinta pada semua makhluk-Nya
Di ukiran daunan cinta kerana-Nya
Dan aku bahagia dalam syukur
Sebanyak-banyak-Nya kepada-Nya
Tuhan Yang Menciptakan Cinta
Cinta semasa makhluk
Hanya semata kerana-Nya
KARYA PUTRI RIMBA NIAGARA
26 Ogos 2012
8 Syawal 1433H



Foto Farouq Hadi.
Farouq Hadi bersama Adeeb Hasan dan 25 yang lain.
10hb Ogos 2012
                           
ALLAHUAKBAR !
Steady Big Boss KLATE..
melemparkan senyuman macho utk ambo.. hehe.
Al-Sultan Kelantan,
Sultan Muhammad ke 5.
@QIAM WITH ME 2012.

BANGUNLAH SATU DUNIA DI MANA SEMUA BANGSA HIDUP DALAM DAMAI DAN PERSAUDARAAN' BUNG KARNO
PETIKAN PAGE PRINCE ABDUL MALIK , WALL RATU RIMBA NIAGARA &
GROUP PUJANGGA RATU RIMBA CINTA 5 BENUA
14 REJAB 1436H
3 MEI 2015
PETIKAN GALERI & PERPUSTAKAAN RATU RIMBA NIAGARA
SRIKANDI SASTERA RAJA-SULTAN NUSANTARA @
TOH PUAN RATU KENCANA SARI @ PUJANGGA SERIBU ZAMAN @
PUJANGGA NUSANTARA CINTA 5 BENUA MALAYSIA/INDONESIA/BRUNEI/SINGAPURA/THAILAND,
202 NEGARA DUNIA & SELURUH DUNIA KECUALI ISRAEL
14 REJAB 1436H
3 MEI 2015



Lagu: Adai-Adaina Laila Cinta Pengantin Diraja Ciptaan: Pg Hj Mohd Khairul Amilin bin Pg Hj Yahya Senikata: Hajah Aminah binti Haji Momin Susunan muzik: Pg H...
YOUTUBE.COM


Now this is how you do a wedding, you guys. The Sultan of Brunei's youngest son, Prince Abdul Mal...
EONLINE.COM

SukaTunjukkan lagi reaksi
                                                                                                                                  Komen
AKU CINTA KAMU MERAH PUTIH  BHG 
  • GARUDAKU, GARUDAMU,GARUDAKITA
    GARUDAKU
    GARUDAMU
    GARUDAKITA
    BIARPUN BERBEDA PENDAPAT
    CITA-CITA TETAP SAMA
    DISAMAKAN OLEH IKATAN
    JARINGAN LABA-LABA
    SALING BEKERJASAMA
    MENDUKUNGI CITA CITA ANAK BANGSA
    GENERASI DULU, KINI DAN AKAN DATANG
    DISATUKAN CITA-CITA DAN HASRAT MURNI
    MEMBINA JARINGAN LABA-LABA NAN INDAH
    PENUH STRATEGI DALAM KEINDAHAN
    KASIH SAYANG
    DIPADAMKAN SEGALA KEEGOAN
    SEKALIPUN PUNYA SEGALA
    BARULAH SEMPURNA JARINGAN
    LABA- LABA NAN INDAH
    BARULAH
    GARUDAKU
    GARUDAMU
    GARUDAKITA
    BISA TERBANG
    MENGGAPAI BINTANG
    DI LANGIT KE TUJUH
    INSYA-ALLAH AAMIIN
    KARYA RATU RIMBA NIAGARA
    PUJANGGA NUSANTARA CINTA 5 BENUA
    MALAYSIA/INDONESIA/BRUNEI/SINGAPURA/THAILAND,
    202 NEGARA DUNIA & SELURUH DUNIA
    26 JAMADILAWAL 1435H
    28 MARET 2014

    SukaTunjukkan lagi reaksi
                                                                                                                            

Ratu Rimba Niagara mengirim dalam 5 kumpulan.

                                         

PUISI DISIARKAN SEMPENA MERAIKAN HARI KEMERDEKAAN INDONESIA KE-71 TAHUN
KHAS UNTUK SAHABAT SEBERANG
Selamat hari merdeka. Selamat mencipta mimpi dan membuka jalan bagi harapan-harapan. 📷)Terima kasihSiti Hajar, Amnah Majid dan Saniah Masri menyukai siaran anda dalam Meja Ekspresi Puisi: "PERANCANGAN ALLAH YANG TERINDAH MOGA..."
pada 23hb Mac jam 4.02 pagi
Abe Lie Lie menyukai kiriman anda dalam 💓💞~BICARA HTI K€ HTI~💞💓.: "ALLAH DI KALA AKU DISEPIKAN KAU TAK..."
pada 23hb Mac jam 2.29 pagi
Aisha Jeanny menyukai kiriman anda dalam Sri Pemangku Adat.: "ALLAH DI KALA AKU DISEPIKAN KAU TAK..."
pada 23hb Mac jam 12.24 pagi
Amnah Majid menyukai kiriman anda dalam Meja Ekspresi Puisi.: "SAHABAT YANG SUDI LIKE DAN KOMENTAR..."
pada 23hb Mac jam 12.11 pagi
Bambang Ahmad telah menambah satu foto di Sahabat Setia Sehati Sejiwa pada hari Selasa: "Selamat malam".
pada 22hb Mac jam 11.09 ptg
TAK ADA KEJADIAN KEBETULAN SEMUA HANYA BISA TERJADI DENGAN IZIN ALLAH
"HIKMAH"
Tak ada kejadian kebetulan
Tak ada kejadian sia-sia
Semua hanya bisa terjadi dengan izin Allah
Dan semuanya pasti penuh hikmah
Hikmah tak akan terbaca
Oleh orang yg sarat emosi
Sibuk memanjakan perasaan
Cinta dunia, senang dengan penilaian makhluk
Langka berzikir
Tak mau sungguh-sungguh tafakur
Hikmah yg terbaca
akan merubah suasana hati
Akan mudah merubah perilaku
Dari pedih menjadi syukur
Dari melankolis menjadi semangat
Hikmah mudah terbaca oleh orang yang berhati bersih,
Buah dari kecerdasan akal, Ketulusan hati Dan kesungguhan mencintai Allah diatas segalanya.
JIKA KITA LETAKKAN KEBAHAGIAAN PADA ALLAH KITA AKAN BAHAGIA DUNIA DAN AKHIRAT TAPI JIKA KITA LETAKKAN KEBAHAGIAAN PADA MANUSIA DIA SENDIRI TIDAK BISA MENJAMINKAN BAHAGIA UNTUKNYA APA TAH LAGI KITA .
ALLAH SENTIASA ADA BERSAMA DAN MEMBANTU KITA WALAUPUN DI SAAT KITA DISISIHKAN OLEH SEMUA MANUSIA. BILAMANA ALLAH MEMBANTUMU TIADA SIAPA YANG DAPAT MENGHALANG-NYA SAMADA DI DUNIA ATAU DI AKHIRAT YAKINLAH JANJI ALLAH ITU PASTI !
SEJAK AZALI LAGI KITA SERASI BERSAMA HINGGA KE SYURGAWI KERANA KAULAH PERMATA SYURGA KURNIAAN-NYA YANG AKU SYUKURI. INDAHNYA PERSAHABATAN KITA SEINDAH PELANGI DI MALAM HARI TERIMA KASIH KERANA SUDI HADIR DALAM DUNIA SASTERAKU UNTUK MERIMBUN DAN MELEBATKAN BUAH PEPOHON SASTERAKU DUNIAKU AKHIRATKU AKHIRATMU IN SHAA ALLAH KITA BERSAMA DI SYURGA MENYATUKAN CINTA KITA BERSAMA CINTA ALLAH DAN CINTA RASULULLAH AAMIIN YA RABBAL A'LAMIIN.
'CINTA RASULULLAH KEPADA UMMATNYA TERPATRI SAMPAI SYURGA,'
MUHAMMAD RASULULLAH KEKASIH ALLAH
'INDAHNYA BUDI BERBUNGA IMAN'
As Syakuur الشكور = Yang Maha Pembalas Budi (Menghargai)
WAHAI JIWA YANG TENANG
Surat Al-Fajr ayat 27 - 30
“Yaa ayatuhan nafsul mutma’inah, irji’i ila Rabiki radiyatan mardiyah, fadhuli fi ‘ibadi, wadhuli Jannati..”
(wahai jiwa yang tenang, kembalilah kepada Tuhanmu dengan ikhlas dan diridhoi, masuklah kedalam golongan HambaKU, dan Masuklah kedalam SyurgaKU…).
YA ALLAH DENGAN AMALAN YANG SEDIKIT INI TAK LAYAK KAMI MENJADI KEKASIH-MU TAPI BERILAH KAMI PELUANG UNTUK BERBUAT AMALAN SOLEH YANG YANG ENGKAU REDHAI SEHINGGA MATINYA KAMI DALAM KEADAAN KAU SUKA DAN REDHAI AAMIIN YA RABBAL A'LAMIIN
"SALAM MAAL HIJRAH 1438H BUAT SEMUA YANG MENGENALI DIRI INI DI ALAMMAYA MAHUPUN DI DUNIA NYATA DENGAN UCAPAN MAAF ZAHIR BATIN KUSAYANG KALIAN DEMI-NYA MOGA PERTEMUAN KITA BERAKHIR DENGAN PERTEMUAN DI SYURGA BERSAMA MELIHAT WAJAH ALLAH AZZAWAJALLAH BERDEKATAN DENGAN RASULULLAH ITULAH MATLAMAT KITA AAMIIN 
YA RABBAL A'LAMIIN,"
Maharaja Kutai Mulawarman with Muhammad Isma Asri and 5 others.
September 30, 2015
Napasmu Menghembus di 5 Benua Mengukir untaian Kata Seribu Makna Kujulang Tinggi Rasa Terima Kasih Kepada Sang Ratu Rimba Niagara Yang Disanjung Sebagai Ibunda Pemilik Jiwa Yang Iklas Berjuang dengan Kasih Sayang Dan Cinta..........................................
Rusli Saleh lebat sungguh ceri di lembah
pulau pauh di tngah lautan
hebat sungguh Ratu Rimba Niagara
merantau jauh ke Kalimantan, ,(,salut,,dgn saudari)
Ratu Rimba Niagara Terima kasih sahabatku Rusli Saleh yang tak jemu memberi sokongan kepada hamba untuk terus bersastera.




PETIKAN GALERI & PERPUSTAKAAN RATU RIMBA NIAGARA,
TOH PUAN RATU KENCANA SARI @ SRIKANDI SASTERA RAJA-SULTAN NUSANTARA @ PUJANGGA SERIBU ZAMAN @
PUJANGGA NUSANTARA CINTA 5 BENUA MALAYSIA/INDONESIA/BRUNEI/SINGAPURA/THAILAND,
202 NEGARA DUNIA & SELURUH DUNIA KECUALI ISRAEL
28 Ogos 2017
6 Zulhijjah 1438H

0 comments:

Post a Comment

 
;