Monday 30 September 2013

TABURAN BUNGA-BUNGA CINTA KEMERDEKAAN NUSANTARA DIRAJA (3)




  • PINNED POSTS

  • HASIL RAPAT MENKOKESRA-KEMENDAGRI-MENDIKBUD dengan BP. SILATNAS RAJA - SULTAN NUSANTARA; Senin, 23 September 2013, pukul 14.00.WIB - 16.40.WIB, di Ruang Rapat MENKOKESRA - Jakarta.

    1. Ketua Dewan Penasehat/Pendiri BP. Silatnas Raja - Sultan Nusantara Indonesia; Sultan Sepuh XIV - Cirebon - YM. P.R.A. Arief Natadiningrat, SE.; menyampaikan Hasil SILATNAS I - 2009, SILATNA II - 2011, dan SILATNAS III - 2013.
    2. Sekjend. BP. Silatnas Raja - Sultan Nusantara Indonesia; Raja samu Samu VI. De Laatste Van Koning Stamboom - YM. Upu Latu M.L. Benny Ahmad Samu Samu,SE, MM,; melaporkan,; (1) Badan Pengurus (BP) Silatnas Raja - Sultan Nusantara Indonesia sudah berbadan hukum, dan di Akta Notariatkan,;(2) BP. Silatnas Raja - Sultan Nusantara, tidak ada Ketua Umum atau Ketua, karena status Raja dan/atau Sultan adalah setara, maka organisasi BP. Silatnas Raja - Sultan Nusantara dijalankan oleh Kesekjenan (seperti Perserikatan Bangsa - Bangsa, atau Sekretariat ...Continue Reading
  • RECENT POSTS

  • GROUP RAJA AND SULTANATE OF NUSANTARA NATIONAL GATHERING", IZINKAN AKU BERSILATURRAHIM DENGANMU.

    GROUP INI INDAH BUKAN KARENA SIAPA DARJAT PENGHUNINYA, GROUP INI INDAH KARENA DILANTUNKAN BAHASA NAN INDAH-INDAH PENUH ILMU DUNIA AKHIRAT YANG BERTUJUAN MENTARBIYAHKAN DIRI SENDIRI LALU DIKONGSIKAN/DIBAGIKAN DENGAN PENGHUNI GROUP INI.

    AMATLAH RUGI ADA PELUANG MENYAMPAIKAN IDE, PENDAPAT, KOMENTAR DAN APA SAJA ILMU YANG DIKETAHUI HENDAKLAH DISAMPAIKAN DENGAN PENUH HIKMAH TANPA ADA RASA MEMBANGGA DIRI ATAS KEPANDAIAN CUMA 1% DIBERI ALLAH SWT , ITU PUN DISAMPAIKAN DENGAN BAHASA NEGATIF YANG BOLEH MEMBUATKAN SESAMA AHLI RASA TERSAKITI HATI LALU MENYEBABKAN TERPUTUS SILATURRAHIM.

    SAYA PENUH YAKIN ADMIN GROUP RAJA AND SULTANATE OF NUSANTARA NATIONAL GATHERING DITUBUHKAN PASTINYA UNTUK MENYAMBUNGKAN TALISIRATURRAHIM SESAMA SAUDARA SEISLAM SERUMPUN NUSANTARA DAN JUGA WARGA DUNIA WALAUPUN MEREKA BUKAN AGAMA ISLAM. ISLAM ITUKAN INDAH SALING HORMAT MENGHORMATI JIRAN TETANGGA . TIDAK BERIMAN SEORANG ITU JIKA TIDAK MENGHORMATI JIRAN TETANGGANYA.

    DIJADIKAN MAHUSIA ITU BERPUAK-PUAK BERBANGSA-BANGSA BERSUKU-SUKU MELAINKAN UNTUK SALING KENAL MENGENAL DI ANTARA SATU SAMA LAIN UNTUK SALING MENYAMBUNG TALISIRATURRAHIM ,

    INDAHNYA ISLAM , KUATNYA ISLAM KARENA INDAHNYA SILATURRAHIM ATAS DASAR KARENA ALLAH TAALA BUKAN ATAS DASAR KEPENTINGAN SENDIRI DAN AKHIRNYA TERPUTUSNYA SILATURRAHIM GARA-GARA PERBEDAAN PENDAPAT. PERBEDAAN PENDAPAT ITU BIASA TAPI MATLAMATNYA TETAP SAMA MAHUKAN MENCARI TITIK PERSAMAAN AGAR PERBEDAAN ITU DAPAT DITEMUI JAWAPANNYA ITULAH ARTI KESEMPURNAAN DALAM MEMBINCANGKAN SESUATU MESEJ YANG HENDAK DISAMPAIKAN.

    SAYA PENUH YAKIN ORANG YANG MENYAMPAI SESUATU MESEJ ITU PASTI MEMPUNYAI ILMU YANG DIKETAHUI SECARA PEMBACAAN,PENDENGARAN, PEMERHATIAN, KAJIAN DAN PENGHAYATAN KEMUDIAN DISAMPAIKAN KEPADA PEMBACA. DAN YANG MEMBERI KOMENTAR ITU BARANGKALI MEREKA LEBIH BERILMU DARIPADA YANG MENYAMPAIKAN ILMU DAN YANG SATU GOLONGAN ITU TIDAK MENDAPAT ILMU YANG CUKUP UNTUK MEMBAHASKAN SESUATU ILMU MAKANYA BERLAKULAH PERTINDIHAN PENDAPAT MASING-MASING HINGGA BOLEH MENGUNDANG BAHASA-BAHASA YANG SALING MELUKAKAN DAN SALING MENYAKITKAN HATI . BILA HATI SUDAH TERSAKITI TERKELUARLAH BAHASA-BAHASA NEGATIF. ALANGKAH RUGINYA SESUATU MESEJ ILMU YANG DISAMPAIKAN AKHIRNYA MEMBAWA KEMURKAAN ALLAH SWT KARENA ALLAH TIDAK SUKA ORANG YANG SALING MENUMBUHKAN RASA BENCI DI ANTARA SATU SAMA LAIN. ALLAH SUKA HAMBA-NYA YANG SENTIASA MENGAWAL PERASAAN (EMOSI) KE ARAH KEBAIKAN BUKAN PERMUSUHAN. HINGGA TERPUTUSNYA SILATURRAHIM.

    APALAH SALAHNYA SEKIRANYA SETIAP AHLI GROUP SALING MEMBINCANGKAN SESUATU TOPIK YANG DISAMPAIKAN SETIAP AHLI DALAM SUASANA SENTIASA MENJAGA ADAP DAN SANTUN BILA BERBAHASA.DEMI MENJAGA SILATURRAHIM. KITA MEMBINCANGKAN SESUATU TOPIK ...AGAR ILMU ITU BISA DIKEMBANGKAN AGAR MENJADI SEMPURNA DAN DAPAT DITERIMA OLEH SEMUA AHLI GROUP DI SINI.

    ANDAI MESEJ YANG DISIARKAN TIDAK MEMBERI IMPAK APA-APA KEPADA SEMUA AHLI GROUP MALAH SENGAJA MEMBAWA ONAR MEMANG PATUTLAH DIREMOVEKAN DARIPADA GROUP.

    "Rusdal Fajr St Inayatsyah (2) KEPADA SEMUA PIHAK DILARANG UNTUK MEMBERIKAN KOMENTAR/PENDAPAT/SARAN/USULAN YANG BERSIFAT NEGATIVE KEPADA PIHAK LAIN SECARA LANGSUNG MAUPUN TIDAK LANGSUNG, DAN KEPADA YANG BERSANGKUTAN AKAN DIBLOKIR/DIKELUARKAN DARI GROUP INI."

    APA YANG DISARANKAN OLEH YM RUSDAL FAJR ST INAYATSYAH SAYA AMAT MENDUKUNG 100% KARENA SATU ARAHAN YANG TEGAS DALAM BERBUAT KEBAJIKAN.
    MATLAMAT DITUBUHKAN GROUP INI MAHU SALING BERTALISIRATURRAHIM DISAMPING MENCAPAI MISI DAN VISI GROUP DITUBUHKAN.

    MAKANYA AYUHLAH RAKAN-RAKAN GROUP YANG MULIA INI KITA SALING JALINKAN HUBUNGKAN SILATURRAHIM SESAMA KITA BUANGLAH YANG KERUH AMBILLAH YANG JERNIH. KITA SAMA SUBURKAN SILATURRAHIM DI JIWAMU DI JIWAKU DALAM RASA PENUH TAWAUDUK .

    MAKANYA SAYA MENGAMBIL KESEMPATAN INI MEMOHON MAAF DARI HUJUNG RAMBUT HINGGA KE HUJUNG KAKI ANDAINYA TERDAPAT KEKHILAFAN DALAM SAYA BERBAHASA SASTRA YANG TIDAK MENYENANGKAN HATI DAN KURANGNYA ADAP SAYA KEPADA SEMUA RAKAN GROUP DI SINI. SAYA SADARI SAYA INSAN YANG TAK SEMPURNA MAKA SUDILAH MAAFKANLAH SAYA KARENA SAYA TAKUT ANDAINYA SAYA TIADA BERPELUANG UNTUK MEMOHON MAAF KEPADA SEMUA KARENA SAYA TIDAK TAHU SAYA ADA USIA DIPINJAMKAN ALLAH SWT LAGI ATAU PUN TIDAK.SAYA MOHON KEPADA ALLAH SAYA MATI DALAM KEBAJIKAN . BERAMAL SOLEH KEPADA TUHAN DAN BERBUAT BAIK KEPADA SEMUA MANUSIA TANPA MEMBAWA SEBESAR ZARRAH PUN DENDAM AKIBAT BENCI MEMBENCI. LAGI PUN KENAPA SAYA HARUS BERDENDAM SEDANGKAN TUJUAN SAYA DIJEMPUT KE GROUP INI UNTUK BERSASTRA BUKAN UNTUK SALING MEMUSUHI DI ANTARA SESAMA AHLI.

    SAYA BUKANLAH PENULIS YANG HEBAT TIDAK TERSENARAIPUN NAMA SAYA DI MANA-MANA NEGARA WALAUPUN DI NEGARA SAYA SENDIRI. KARYA-KARYA SAYA HANYA BERSIARAN DI ALAMMAYA INI SAJA...SAYA MENULIS TANDA SAYA MENSYUKURI BAKAT YANG ALLAH SWT KURNIAKAN KEPADA SAYA ...SAYA SUKA DAN TENANG DENGAN DUNIA SASTRA SAYA MAKANYANYA SAYA BERBESAR HATI KIRANYA SAYA DIJEMPUT OLEH MANA-MANA GROUP UNTUK BERSIARAN KARYA DENGAN APA JUA TEMA YANG DIILHAMKAN ALLAH KEPADA SAYA.

    SETIAP ILHAM YANG DATANG KURNIAAN-NYA AMAT BERHARGA BAGI SAYA LEBIH BERHARGA DARIPADA EMAS, INTAN DAN PERMATA BERHARGA. JIKA ADA YANG SUDI KOMENTAR KARYA SASTRA SAYA ITU ADALAH BONUS BAGI SAYA TAPI JIKA KOMENTAR YANG DIBERIKAN NEGATIF SAYA AKAN CUBA BERSABAR SEMAKSIMA MUNGKIN. ANDAINYA TAK TERDAYA PERTAHANKAN BARULAH SAYA TINGGALKAN GROUP TERSEBUT ATAU REDHO JIKA SAYA DIREMOVEKAN OLEH ADMIN GROUP.

    KEPADA ADMIN YANG DIMULIAKAN DAN SEMUA RAKAN GROUP YANG DIKASIHI DUNIA AKHIRAT SEKALI LAGI SAYA MOHON MAAF SEMENTARA SAYA ADA PELUANG MEMOHON MAAF KEPADA KALIAN. MAKANYA SUDILAH MAAFKAN SAYA YA.
    MANA-MANA GROUP SAYA BERADA SAYA CUMA MAHU BERSASTRA DISAMPING BERSILATURRAHIM DENGAN SEMUA AHLI GROUP.

    KEPADA YANG SUDAH MENJADI RAKAN FB, BAKAL RAKAN FB, YANG BELUM DITERIMA MENJADI RAKAN FB DAN MANTAN RAKAN FB HARAP SUDI MAAFKAN SAYA JUGA KARENA RAKAN FB SAYA TERLALU TERHAD . DI FB SAYA CUMA TERIMA MEREKA YANG MEMBERI IMPAK YANG BESAR DALAM DUNIA SASTRA SAYA...ITU PUN DILIMITKAN KEPADA 20 ORANG SAHAJA..HARAP BOLEH MAAFKAN SAYA DAN SUDI MEMAHAMI DUNIA SASTERA SAYA. DI GROUP KITA MASIH BISA BERSILATURRAHIM ATAU BERKOMUNIKASI SEJUJURNYA SAYA TAKUT DAN KHUWATIR JIKA DITUDUH PEMUTUS SILATURRAHIM GARA-GARA BERSASTERA.
    SUDILAH SEKALI LAGI MAAFKAN SAYA DAN SUDI MEMAHAMI DUNIA SASTRA YANG SAYA DAMBAKAN INI.

    SIAPAPUN ANDA ...ANDA TETAP SAYA KASIHI KERANA ANDA ADALAH SAUDARA SEISLAM SAYA SAMPAI MATI SAMPAI KUBUR IN SHAA ALLAH SAMPAI SYURGA AAMIIN YA RABBAL A'LAMIIN.

    "SAYANGILAH DAKU DEMI-NYA KARENA AKU SAYANGIMU DEMI-NYA JUA"

    RAKAN GROUPMU YANG PENGEN SETIA DENGANMU
    SELAGI HAYAT DI KANDUNG BADAN,
    RATU RIMBA NIAGARA
    PUJANGGA RATU RIMBA CINTA 5 BENUA
    MALAYSIA/INDONESIA/BRUNEI/SINGAPURA/THAILAND
    1 Oktober 2013M
    25 Zulkaedah 1434H
    Like ·  · Unfollow Post · 3 minutes ago



  • SAHABAT ALAMMAYAKU KALIAN SUMBER INSPIRASIKU BERKARYRA TERIMA KASIH ATAS SEGALA KERJASAMA . MOGA ALLAH SWT MEMBALAS KEBAIKANMU . AAMIIN

    Sent Today
    Kumbang Segak likes your link. 10:59pm
    Rey Krisvandy Riyanto likes your post in "RAJA AND SULTANATE OF NUSANTARA NATIONAL GATHERING": "SELAMAT HARI KESAKTIAN PANCASILA PADA 1..." 10:38pm
    Kumbang Segak and Alvin Wijaya like your status: "MOGA DI DUNIA SAMPAI SYURGA KITA..." 10:23pm
    Kumbang Segak and Nasrul Amin like your status: "TEATER BANGSAWAN DIRAJA,'SUNAN..." 10:23pm
    Nasrul Amin likes your status: "MISTERI KEHILANGAN RAJA INDONESIA Hai..." 10:21pm
    Ju Key (friends with Bunda Ratu Negari I) likes your comment: "JENDERAL SUDIRMAN PANGLIMA BESAR..." 10:07pm
    Ju Key (friends with Bunda Ratu Negari I) commented on your status: "Wmslm..ksusasteraan,bgs utk tatapn kwn2 fb. Mf jk..." 10:05pm
    Ju Key (friends with Bunda Ratu Negari I) likes your status: "TEATER BANGSAWAN DIRAJA , 'KETURUNAN..." 9:58pm
    Ju Key poked you. 9:57pm
    Bulan Ygtrlkahtymlkeyiekasptra, Andi Tamsil and Ferdiansyah M Yodjo like your post in Komunitas Kedatun Keagungan Cinta Budaya: ""GROUP RAJA AND SULTANATE OF NUSANTARA..." 8:19pm
    Rusdal Fajr St Inayatsyah posted in "RAJA AND SULTANATE OF NUSANTARA NATIONAL GATHERING": "SILATNAS RAJA SULTAN NUSANTARA, Website:..." 5:04pm
    Indra Utama Nasution and Pelmi Dt Sati Mahadirajo like your post in "RAJA AND SULTANATE OF NUSANTARA NATIONAL GATHERING": "DI BULAN ADA RINDUKU" 4:56pm
    Indra Utama Nasution and Pelmi Dt Sati Mahadirajo like your post in "RAJA AND SULTANATE OF NUSANTARA NATIONAL GATHERING": "KOLEKSI PUISI PEJUANG RAKYAT INDONESIA..." 4:51pm
    Mira Anggun Ratna Gemalasari likes your status: "DI BULAN ADA RINDUKU KASIH YANG..." 4:25pm
    Bunda Ratu Negari I commented on a status you shared. 4:09pm
    Tengku Mahkota Alam (friends with Kumbang Segak) commented on your status: "Alhamdulillah Subhanallah Alhamduliillah..." 3:42pm
    Kedaton Kraton Wahyu Utama also commented on his photo: "Sungguh Haru sungguh mulia Suara seorang..." 3:09pm
    Bunda Ratu Negari I likes your comment: "SENYUMMU PUNYA PELANGI CINTA PARA..." 3:08pm
    Bunda Ratu Negari I likes your comment: "Jika ada ejaan dan tata bahasanya yang..." 2:28pm
    Bunda Ratu Negari I likes your comment: "Bunda ijinkan ...demi semua peminat..." 2:27pm
    Bunda Ratu Negari I likes your link on her timeline: "DI BULAN ADA RINDUKU" 2:01pm
    Bustamin Muhammad likes your post in KOMUNITAS ADAT KERATON NUSANTARA: ""GROUP RAJA AND SULTANATE OF NUSANTARA..." 1:31pm
    Kesatria Kemuliaan likes your link on his timeline. 1:22pm
    Betawi Styled posted in Masyarakat Adat Mataram: "Salam Kangen Buat Pak De MAM.... Salam Kenal Buat..." 1:11pm
    Bunda Ratu Negari I likes your link on her timeline: ""SAYANGILAH DAKU DEMI-NYA KARENA AKU..." 12:57pm
    Kumbang Segak and Mursafi Saffrani like your status: "WARKAH PUISI UNTUK YM KEDATON KRATON..." 12:52pm
    Taylor Sun posted in Surat Wasiat Kedaton Kraton Wahyu Utama Laboratorium Pesona Wisata Dunia. 12:29pm
    Mursafi Saffrani is following you. 11:52am
    Braja Azzena also commented on his status: "Hening berlalu kian membisu Tiada jemu Braja..." 11:36am
    Mira Anggun Ratna Gemalasari likes your link on her timeline: ""GROUP RAJA AND SULTANATE OF NUSANTARA..." 11:32am
    Masyarakat Adat Mataram commented on a status you shared: "Semoga persaudaraan dan silaturahmi selalu bisa..." 10:41am
    Dinar Karim likes your post in Zetty Endless Loves Fans Club: ""GROUP RAJA AND SULTANATE OF NUSANTARA..." 10:37am
    Agus Supriyanto likes your comment: ""GROUP RAJA AND SULTANATE OF NUSANTARA..." 10:15am
    Kumbang Segak likes your status: ""GROUP RAJA AND SULTANATE OF NUSANTARA..." 10:13am
    Indra Utama Nasution likes your post in "RAJA AND SULTANATE OF NUSANTARA NATIONAL GATHERING": "TEATER BANGSAWAN DIRAJA ,' NEGERI..." 8:29am
    Indra Utama Nasution likes your post in "RAJA AND SULTANATE OF NUSANTARA NATIONAL GATHERING": "NEGARAMU KUCINTA NEGARAKU KAU KASIH..." 8:26am
    Kedaton Kraton Wahyu Utama added you to the open group DUNIA MANUSIA CERDAS CHYA KEDAMAIAN DUNIA KEDATONKARATON WAHYU UTAMA. 6:56am
    Tengku Mahkota Alam (friends with Kumbang Segak) commented on your status: "Alhamdulillah Subhanallah Alhamduliillah..." 5:25am
    MzQueen Akapl Kecholli commented on Guillermo Ferrándiz's photo of you: "Your spirit is beautiful" 4:14am
    Rusdal Fajr St Inayatsyah also commented on a post in "RAJA AND SULTANATE OF NUSANTARA NATIONAL GATHERING": "(2) KEPADA SEMUA PIHAK DILARANG UNTUK MEMBERIKAN..." 4:13am
    Valdo Azevedo and Wahyou Tj also commented on Bunda Ratu Negari I's note "TEATER BANGSAWAN DIRAJA ( Karya RATU RIMBA NIAGARA & BUNDA RATU NEGARI I". 3:54am
    Guillermo Ferrándiz (friends with Kesultanan Indrapura) added a photo of you. To add this to your timeline, go to Timeline Review. 3:33am
    Gena Goldmann also commented on Guillermo Ferrándiz's photo. 3:28am
    Salim Aziz and Nasrul Amin like your link: "MOGA TEATER BANGSAWAN DIRAJA PELBAGAI..." 2:22am
    Bunda Ratu Negari I and Wahyou Tj like your comment: "MOGA TEATER BANGSAWAN DIRAJA NUSANTARA..." 2:10am
    Falfindo Mandiri Teknik posted in FORUM PENYAMPAIAN ASPIRASI PEMBANGUNANMASYARAKAT: "FLOOR HARDENER SPESIFIKASI FLOOR HARDENER : ..." 2:09am
    Judika Pradana Simatupang commented on a photo that you're tagged in: "https://m.facebook.com/story.php?story_fbid=227557..." 1:08am
    Abg Godam, Bunda Ratu Negari I and 2 other people like your status: "NEGARAMU KUCINTA NEGARAKU KAU KASIH..." 12:49am
    Abg Godam and Alvin Wijaya like your link. 12:48am
    Guillermo Ferrándiz (friends with Rusdal Fajr St Inayatsyah) likes your comment: "UKIRAN DAUNAN KASIH PUTRI RIMBA NIAGARA..." 12:30am
    Guillermo Ferrándiz (friends with Rusdal Fajr St Inayatsyah) likes your comment: "ANAK LAUT & IKAN EMAS Karya Presiden..." 12:29am
    Guillermo Ferrándiz (friends with Rusdal Fajr St Inayatsyah) likes your comment: "TEATER BANGSAWAN DIRAJA ,'BUNDA RATU..." 12:29am
    Guillermo Ferrándiz (friends with Rusdal Fajr St Inayatsyah) likes your comment: "DALAM UNTAIAN TAKDIRNYA IA ADALAH..." 12:26am
    Guillermo Ferrándiz (friends with Rusdal Fajr St Inayatsyah) likes your comment: "JADILAH RAJA YANG UTAMAKAN RAKYAT..." 12:25am
    Guillermo Ferrándiz (friends with Rusdal Fajr St Inayatsyah) likes your comment: "HARGAI KEMERDEKAAN NUSANTARA! MERDEKA..." 12:25am
    Guillermo Ferrándiz (friends with Rusdal Fajr St Inayatsyah) likes your comment: "SEMARAKLAH BUNGA-BUNGA CINTA IBU..." 12:23am
    Guillermo Ferrándiz (friends with Rusdal Fajr St Inayatsyah) likes your comment: "TABURAN BUNGA-BUNGA CINTA KEMERDEKAAN..." 12:23am
    Guillermo Ferrándiz (friends with Rusdal Fajr St Inayatsyah) likes your comment: "RAKYAT DI LUAR SANA MENANTIKAN..." 12:22am
    Guillermo Ferrándiz (friends with Rusdal Fajr St Inayatsyah) likes your comment: "NEGARAMU KUCINTA NEGARAKU KAU KASIH..." 12:22am
    Guillermo Ferrándiz (friends with Rusdal Fajr St Inayatsyah) likes your comment: "TEATER BANGSAWAN DIRAJA, 'NAGA EMAS,..." 12:19am
    Kumbang Segak and Alvin Wijaya like your status: "TEATER BANGSAWAN DIRAJA ,' NEGERI..." 12:05am
    Kumbang Segak and Nasrul Amin like your status: "TEATER BANGSAWAN DIRAJA ,' NEGERI..." 12:05am
    Sent Yesterday
    Alvin Wijaya (friends with Bunda Ratu Negari I) likes your status: "TEATER BANGSAWAN DIRAJA ,' NEGERI..." 11:17pm
    Bunda Ratu Negari I likes your link on her timeline. 11:06pm
    Star Samu Samu, Elvira Pulcini and 5 others like your post in "RAJA AND SULTANATE OF NUSANTARA NATIONAL GATHERING": "ALLAH AKU DATANG MENYAHUT CINTA-MU" 10:54pm
    Star Samu Samu, Elvira Pulcini and 3 others like your post in "RAJA AND SULTANATE OF NUSANTARA NATIONAL GATHERING". 10:54pm
    Star Samu Samu, Elvira Pulcini and Tengku Mahkota Alam like your post in "RAJA AND SULTANATE OF NUSANTARA NATIONAL GATHERING": "TEATER BANGSAWAN DIRAJA , "SRI PADUKO..." 10:54pm
    Star Samu Samu and Elvira Pulcini like your post in "RAJA AND SULTANATE OF NUSANTARA NATIONAL GATHERING": "TEATER BANGSAWAN DIRAJA ,'BUNDA RATU..." 10:50pm
    Bunda Ratu Negari I likes your link on her timeline: "TEATER BANGSAWAN DIRAJA , "SRI PADUKO..." 10:25pm
    Bunda Ratu Negari I likes your link on her timeline: "TEATER BANGSAWAN DIRAJA ,'BUNDA RATU..." 10:06pm
    Orgun Zaki also commented on a photo in "RAJA AND SULTANATE OF NUSANTARA NATIONAL GATHERING": "Demi kesatuan dlm Hal apapn Kita Hrs bergandeng..." 9:10pm
    Nasrul Amin likes your status: "SASTRA IBU PERTIWIMU IBU PERTIWIKU..." 8:44pm
    Satria Comando Comando and Dewi Anjani Ayupuspita also commented on Rusdal Fajr St Inayatsyah's status. 7:20pm
    Bayu Tirta (friends with Bunda Ratu Negari I) likes your comment: "MERDEKA NEGARAMU! MERDEKA NEGARAKU! .." 4:04pm
    Bayu Tirta (friends with Bunda Ratu Negari I) likes your comment: "AKU TAK MAHU MENJADI PENDERHAKA RAJA ..." 4:04pm
    Bayu Tirta (friends with Bunda Ratu Negari I) likes your comment: "TEATER BANGSAWAN DIRAJA , "SRI PADUKO..." 4:04pm
    Bayu Tirta (friends with Bunda Ratu Negari I) likes your comment: "SKRIP HANG JEBAT & HANG TUAH ERA MODEN ..." 4:04pm
    Bayu Tirta (friends with Bunda Ratu Negari I) likes your comment: "BIAR DIPANDANG HINA MANUSIA JANGAN HINA..." 4:03pm
    Bayu Tirta (friends with Bunda Ratu Negari I) likes your comment: "PENDEKAR MELAYU BERJIWA LAKSAMANA HANG..." 4:03pm
    Bayu Tirta (friends with Bunda Ratu Negari I) likes your comment: "NEGARAMU KUKASIH NEGARAKU KAU SAYANG! .." 4:03pm
    Bayu Tirta (friends with Bunda Ratu Negari I) likes your comment: "JAYALAH INDONESIAKU,JAYALAH..." 4:03pm
    Bayu Tirta (friends with Bunda Ratu Negari I) likes your comment: "SEMARAKLAH BUNGA-BUNGA CINTA IBU..." 4:03pm
    Bayu Tirta (friends with Bunda Ratu Negari I) likes your comment: "SALAM UKHUWAH DOA KASIH ANTARA BRUNEI &..." 4:03pm
    Bayu Tirta (friends with Bunda Ratu Negari I) likes your comment: "JAGAILAH WARISAN MOYANGMU Tak akan..." 4:03pm
    Bayu Tirta (friends with Bunda Ratu Negari I) likes your comment: "RAKYAT DI LUAR SANA MENANTIKAN..." 4:03pm
    Enny Kusmayati, Tengku Mahkota Alam and Marko Organsa's like your status: "ALLAH AKU DATANG MENYAHUT CINTA-MU ..." 3:52pm
    Tengku Mahkota Alam (friends with Kumbang Segak) commented on your status: "Alhamdulillah Semoga kami diberi petunjuk dan..." 3:45pm
    Tengku Mahkota Alam (friends with Kumbang Segak) likes your status: "TEATER BANGSAWAN DIRAJA , "SRI PADUKO..." 3:45pm
    Mohammad Asrul Ma'gau likes your post in Sri Pemangku Adat: "TEATER BANGSAWAN DIRAJA , "SRI PADUKO..." 3:40pm
    Nor Ain Aieny, NorAzam Zulkifli and Hati Nurani like Dunia puisi muslim 3:35pm
    Bayu Tirta (friends with Bunda Ratu Negari I) likes your photo. 2:02pm
    Bayu Tirta (friends with Bunda Ratu Negari I) asked to tag your photo. See all photo tag requests in Tag Review. 2:01pm
    Bayu Tirta and Silas Lim like your link. 1:59pm
    Bayu Tirta (friends with Bunda Ratu Negari I) likes your status: "LEMORIA NUSANTARA Andai kita saling..." 1:59pm
    Bayu Tirta (friends with Bunda Ratu Negari I) likes your status: "HIDUPKU ADALAH CITA-CITA DAN PERJUANGAN..." 1:59pm
    Bayu Tirta and Tengku Mahkota Alam like your status: "RAKAN GRUPKU ANDAI KAMU ATAU AKU ADA..." 1:59pm

    (PETIKAN DARIPADA WALL RATU RIMBA NIAGARA)
    30 September 2013
    24 Zulkaedah 1434H

    Like ·  · Unfollow Post · 9 hours ago

  • SELAMAT HARI KESAKTIAN PANCASILA PADA 1 OKTOBER 2013

    BESOK , 1 OKTOBER ADALAH HARI KESAKTIAN PANCASILA

    KESAKTIAN PANCASILA HARUS DI...



  • Rusdal Fajr St Inayatsyah updated the description.
    SILATNAS RAJA SULTAN NUSANTARA, Website: www.silatnas rajasultan-nusantara.blogspot.com. Group a/n. Sekjend Badan Pengurus (BP) SILATNAS RAJA - SULTAN NUSANTARA INDONESIA, yang sudah mendapat Sertifikat sebagai Partnership & Cooperative dengan ROYAL SOCIETY GROUP WORLD WIDE.

    ATURAN YANG HARUS DI TAATI SEMUA ANGGOTA GROUP :

    (1) PRINSIP TIDAK ADA RAJA DIATAS RAJA, TIDAK ADA RAJA DIATAS SULTAN, TIDAK ADA SULTAN DIATAS RAJA, dan TIDAK ADA RAJA DAN SULTAN DIATAS ORANG BIASA, serta TIDAK ADA ORANG BIASA DIATAS RAJA DAN SULTAN, SEMUA SAMA SAJA DIMATA ALLAH MAHA KUASA ATAS SEGALA - GALANYA.

    (2) KEPADA SEMUA PIHAK DILARANG UNTUK MEMBERIKAN KOMENTAR/PENDAPAT/SARAN/USULAN YANG BERSIFAT NEGATIVE KEPADA PIHAK LAIN SECARA LANGSUNG MAUPUN TIDAK LANGSUNG, DAN KEPADA YANG BERSANGKUTAN AKAN DIBLOKIR/DIKELUARKAN DARI GROUP INI.

    (3) GROUP SILATNAS WAJIB MEMAKAI LAMBANG/LOGO SILATNAS.

    Terlampir : Maka berdasarkan SURAT KEPUTUSAN NOMOR.: 234/B-SILATNAS/SK/IV/2013, tanggal 1 April 2013, Badan Pengurus SILATURAHMI NASIONAL RAJA - SULTAN NUSANTARA INDONESIA, menetapkan dan memutuskan untuk memberi ijin pembuatan GROUP SILATURAHMI NASIONAL RAJA DAN SULTAN NUSANTARA (GROUP SILATNAS RAJA & SULTAN NUSANTARA ) "GROUP of RAJA AND SULTANATE of NUSANTARA NASIONAL GATHERING" yang dikelola oleh Sultan Muda Rusdal Fajrianto St Inayatsyah

    Tertanda : RAJA SAMU SAMU VI - YM. Upu Latu M. L. Benny Ahmad Samu Samu, SE, MM, selaku Sekretaris Jendral BP. SILATNAS RAJA- SULTAN NUSANTARA INDONESIA
    Unlike ·  · Unfollow Post · 15 hours ago
    • You and 9 others like this.
    • Ismail Sulaiman Semangat inilah yang HAK diisisi Allah SWT dan yang terbaik untuk mereka yang beriman dan bertakwa. Aameen.
      15 hours ago · Like · 1
    • Ratu Rimba Niagara GROUP RAJA AND SULTANATE OF NUSANTARA NATIONAL GATHERING", IZINKAN AKU BERSILATURRAHIM DENGANMU.

      GROUP INI INDAH BUKAN KARENA SIAPA DARJAT PENGHUNINYA, GROUP INI INDAH KARENA DILANTUNKAN BAHASA NAN INDAH-INDAH PENUH ILMU DUNIA AKHIRAT YANG BERTUJUAN MENTARBIYAHKAN DIRI SENDIRI LALU DIKONGSIKAN/DIBAGIKAN DENGAN PENGHUNI GROUP INI.

      AMATLAH RUGI ADA PELUANG MENYAMPAIKAN IDE, PENDAPAT, KOMENTAR DAN APA SAJA ILMU YANG DIKETAHUI HENDAKLAH DISAMPAIKAN DENGAN PENUH HIKMAH TANPA ADA RASA MEMBANGGA DIRI ATAS KEPANDAIAN CUMA 1% DIBERI ALLAH SWT , ITU PUN DISAMPAIKAN DENGAN BAHASA NEGATIF YANG BOLEH MEMBUATKAN SESAMA AHLI RASA TERSAKITI HATI LALU MENYEBABKAN TERPUTUS SILATURRAHIM.

      SAYA PENUH YAKIN ADMIN GROUP RAJA AND SULTANATE OF NUSANTARA NATIONAL GATHERING DITUBUHKAN PASTINYA UNTUK MENYAMBUNGKAN TALISIRATURRAHIM SESAMA SAUDARA SEISLAM SERUMPUN NUSANTARA DAN JUGA WARGA DUNIA WALAUPUN MEREKA BUKAN AGAMA ISLAM. ISLAM ITUKAN INDAH SALING HORMAT MENGHORMATI JIRAN TETANGGA . TIDAK BERIMAN SEORANG ITU JIKA TIDAK MENGHORMATI JIRAN TETANGGANYA.

      DIJADIKAN MAHUSIA ITU BERPUAK-PUAK BERBANGSA-BANGSA BERSUKU-SUKU MELAINKAN UNTUK SALING KENAL MENGENAL DI ANTARA SATU SAMA LAIN UNTUK SALING MENYAMBUNG TALISIRATURRAHIM , 

      INDAHNYA ISLAM , KUATNYA ISLAM KARENA INDAHNYA SILATURRAHIM ATAS DASAR KARENA ALLAH TAALA BUKAN ATAS DASAR KEPENTINGAN SENDIRI DAN AKHIRNYA TERPUTUSNYA SILATURRAHIM GARA-GARA PERBEDAAN PENDAPAT. PERBEDAAN PENDAPAT ITU BIASA TAPI MATLAMATNYA TETAP SAMA MAHUKAN MENCARI TITIK PERSAMAAN AGAR PERBEDAAN ITU DAPAT DITEMUI JAWAPANNYA ITULAH ARTI KESEMPURNAAN DALAM MEMBINCANGKAN SESUATU MESEJ YANG HENDAK DISAMPAIKAN.

      SAYA PENUH YAKIN ORANG YANG MENYAMPAI SESUATU MESEJ ITU PASTI MEMPUNYAI ILMU YANG DIKETAHUI SECARA PEMBACAAN,PENDENGARAN, PEMERHATIAN, KAJIAN DAN PENGHAYATAN KEMUDIAN DISAMPAIKAN KEPADA PEMBACA. DAN YANG MEMBERI KOMENTAR ITU BARANGKALI MEREKA LEBIH BERILMU DARIPADA YANG MENYAMPAIKAN ILMU DAN YANG SATU GOLONGAN ITU TIDAK MENDAPAT ILMU YANG CUKUP UNTUK MEMBAHASKAN SESUATU ILMU MAKANYA BERLAKULAH PERTINDIHAN PENDAPAT MASING-MASING HINGGA BOLEH MENGUNDANG BAHASA-BAHASA YANG SALING MELUKAKAN DAN SALING MENYAKITKAN HATI . BILA HATI SUDAH TERSAKITI TERKELUARLAH BAHASA-BAHASA NEGATIF. ALANGKAH RUGINYA SESUATU MESEJ ILMU YANG DISAMPAIKAN AKHIRNYA MEMBAWA KEMURKAAN ALLAH SWT KARENA ALLAH TIDAK SUKA ORANG YANG SALING MENUMBUHKAN RASA BENCI DI ANTARA SATU SAMA LAIN. ALLAH SUKA HAMBA-NYA YANG SENTIASA MENGAWAL PERASAAN (EMOSI) KE ARAH KEBAIKAN BUKAN PERMUSUHAN. HINGGA TERPUTUSNYA SILATURRAHIM.

      APALAH SALAHNYA SEKIRANYA SETIAP AHLI GROUP SALING MEMBINCANGKAN SESUATU TOPIK YANG DISAMPAIKAN SETIAP AHLI DALAM SUASANA SENTIASA MENJAGA ADAP DAN SANTUN BILA BERBAHASA.DEMI MENJAGA SILATURRAHIM. KITA MEMBINCANGKAN SESUATU TOPIK ...AGAR ILMU ITU BISA DIKEMBANGKAN AGAR MENJADI SEMPURNA DAN DAPAT DITERIMA OLEH SEMUA AHLI GROUP DI SINI. 

      ANDAI MESEJ YANG DISIARKAN TIDAK MEMBERI IMPAK APA-APA KEPADA SEMUA AHLI GROUP MALAH SENGAJA MEMBAWA ONAR MEMANG PATUTLAH DIREMOVEKAN DARIPADA GROUP. 

      "Rusdal Fajr St Inayatsyah (2) KEPADA SEMUA PIHAK DILARANG UNTUK MEMBERIKAN KOMENTAR/PENDAPAT/SARAN/USULAN YANG BERSIFAT NEGATIVE KEPADA PIHAK LAIN SECARA LANGSUNG MAUPUN TIDAK LANGSUNG, DAN KEPADA YANG BERSANGKUTAN AKAN DIBLOKIR/DIKELUARKAN DARI GROUP INI."

      APA YANG DISARANKAN OLEH YM RUSDAL FAJR ST INAYATSYAH SAYA AMAT MENDUKUNG 100% KARENA SATU ARAHAN YANG TEGAS DALAM BERBUAT KEBAJIKAN. 
      MATLAMAT DITUBUHKAN GROUP INI MAHU SALING BERTALISIRATURRAHIM DISAMPING MENCAPAI MISI DAN VISI GROUP DITUBUHKAN.

      MAKANYA AYUHLAH RAKAN-RAKAN GROUP YANG MULIA INI KITA SALING JALINKAN HUBUNGKAN SILATURRAHIM SESAMA KITA BUANGLAH YANG KERUH AMBILLAH YANG JERNIH. KITA SAMA SUBURKAN SILATURRAHIM DI JIWAMU DI JIWAKU DALAM RASA PENUH TAWAUDUK .

      MAKANYA SAYA MENGAMBIL KESEMPATAN INI MEMOHON MAAF DARI HUJUNG RAMBUT HINGGA KE HUJUNG KAKI ANDAINYA TERDAPAT KEKHILAFAN DALAM SAYA BERBAHASA SASTRA YANG TIDAK MENYENANGKAN HATI DAN KURANGNYA ADAP SAYA KEPADA SEMUA RAKAN GROUP DI SINI. SAYA SADARI SAYA INSAN YANG TAK SEMPURNA MAKA SUDILAH MAAFKANLAH SAYA KARENA SAYA TAKUT ANDAINYA SAYA TIADA BERPELUANG UNTUK MEMOHON MAAF KEPADA SEMUA KARENA SAYA TIDAK TAHU SAYA ADA USIA DIPINJAMKAN ALLAH SWT LAGI ATAU PUN TIDAK.SAYA MOHON KEPADA ALLAH SAYA MATI DALAM KEBAJIKAN . BERAMAL SOLEH KEPADA TUHAN DAN BERBUAT BAIK KEPADA SEMUA MANUSIA TANPA MEMBAWA SEBESAR ZARRAH PUN DENDAM AKIBAT BENCI MEMBENCI. LAGI PUN KENAPA SAYA HARUS BERDENDAM SEDANGKAN TUJUAN SAYA DIJEMPUT KE GROUP INI UNTUK BERSASTRA BUKAN UNTUK SALING MEMUSUHI DI ANTARA SESAMA AHLI. 

      SAYA BUKANLAH PENULIS YANG HEBAT TIDAK TERSENARAIPUN NAMA SAYA DI MANA-MANA NEGARA WALAUPUN DI NEGARA SAYA SENDIRI. KARYA-KARYA SAYA HANYA BERSIARAN DI ALAMMAYA INI SAJA...SAYA MENULIS TANDA SAYA MENSYUKURI BAKAT YANG ALLAH SWT KURNIAKAN KEPADA SAYA ...SAYA SUKA DAN TENANG DENGAN DUNIA SASTRA SAYA MAKANYANYA SAYA BERBESAR HATI KIRANYA SAYA DIJEMPUT OLEH MANA-MANA GROUP UNTUK BERSIARAN KARYA DENGAN APA JUA TEMA YANG DIILHAMKAN ALLAH KEPADA SAYA. 

      SETIAP ILHAM YANG DATANG KURNIAAN-NYA AMAT BERHARGA BAGI SAYA LEBIH BERHARGA DARIPADA EMAS, INTAN DAN PERMATA BERHARGA. JIKA ADA YANG SUDI KOMENTAR KARYA SASTRA SAYA ITU ADALAH BONUS BAGI SAYA TAPI JIKA KOMENTAR YANG DIBERIKAN NEGATIF SAYA AKAN CUBA BERSABAR SEMAKSIMA MUNGKIN. ANDAINYA TAK TERDAYA PERTAHANKAN BARULAH SAYA TINGGALKAN GROUP TERSEBUT ATAU REDHO JIKA SAYA DIREMOVEKAN OLEH ADMIN GROUP.

      KEPADA ADMIN YANG DIMULIAKAN DAN SEMUA RAKAN GROUP YANG DIKASIHI DUNIA AKHIRAT SEKALI LAGI SAYA MOHON MAAF SEMENTARA SAYA ADA PELUANG MEMOHON MAAF KEPADA KALIAN. MAKANYA SUDILAH MAAFKAN SAYA YA. 
      MANA-MANA GROUP SAYA BERADA SAYA CUMA MAHU BERSASTRA DISAMPING BERSILATURRAHIM DENGAN SEMUA AHLI GROUP. 

      KEPADA YANG SUDAH MENJADI RAKAN FB, BAKAL RAKAN FB, YANG BELUM DITERIMA MENJADI RAKAN FB DAN MANTAN RAKAN FB HARAP SUDI MAAFKAN SAYA JUGA KARENA RAKAN FB SAYA TERLALU TERHAD . DI FB SAYA CUMA TERIMA MEREKA YANG MEMBERI IMPAK YANG BESAR DALAM DUNIA SASTRA SAYA...ITU PUN DILIMITKAN KEPADA 20 ORANG SAHAJA..HARAP BOLEH MAAFKAN SAYA DAN SUDI MEMAHAMI DUNIA SASTERA SAYA. DI GROUP KITA MASIH BISA BERSILATURRAHIM ATAU BERKOMUNIKASI SEJUJURNYA SAYA TAKUT DAN KHUWATIR JIKA DITUDUH PEMUTUS SILATURRAHIM GARA-GARA BERSASTERA. 
      SUDILAH SEKALI LAGI MAAFKAN SAYA DAN SUDI MEMAHAMI DUNIA SASTRA YANG SAYA DAMBAKAN INI.

      SIAPAPUN ANDA ...ANDA TETAP SAYA KASIHI KERANA ANDA ADALAH SAUDARA SEISLAM SAYA SAMPAI MATI SAMPAI KUBUR IN SHAA ALLAH SAMPAI SYURGA AAMIIN YA RABBAL A'LAMIIN.

      "SAYANGILAH DAKU DEMI-NYA KARENA AKU SAYANGIMU DEMI-NYA JUA"

      RAKAN GROUPMU YANG PENGEN SETIA DENGANMU
      SELAGI HAYAT DI KANDUNG BADAN,
      RATU RIMBA NIAGARA
      PUJANGGA RATU RIMBA CINTA 5 BENUA
      MALAYSIA/INDONESIA/BRUNEI/SINGAPURA/THAILAND
      1 Oktober 2013M
      25 Zulkaedah 1434H

  • Sultan dan Raja zaman dahulu berjuang dgn gigih untuk mempeluar pengaruh2 dan bersimbahkan darah' namun di zaman globalisasi ini, pakai duit bisa pakai gelar2 terhormat. Seperti Raja,Sultan, Tengku, Raden, Andi, ya ya.

    Like ·  · Follow Post · 15 hours ago via mobile

  • KOLEKSI PUISI PEJUANG RAKYAT INDONESIA KARYA RATU RIMBA NIAGARA


    KOLEKSI PUISI PEJUANG RAKYAT INDONESIA KARYA RATU RIMBA NIAGARA

    DALAM UNTAIAN TAKDIRNYA DIA ADALAH SENOPATI PEREMPUAN

    Dinda Sri Kandi...
    coba kau bentang busur mu...
    mari Kanda ajari memanah...
    (dalam untaian takdirnya ia adalah senopati perempuan)

    Dinda Sri Kandi...
    inilah saat kita ke tengah palagan,
    berperanglah dengan gagah brani
    meski perempuan Dinda adalah Senopati...

    Kanda akan selalu ada di samping mu...
    dengan ribuan anak panah dan busur sakti ini,
    Kandapun akan berperang bersama mu dan akan
    melindungi mu dengan sgala kesaktian dan kadigjayaan ku,
    ayo jangan ragu....

    LAKSAMANA MAS,-

    IBU PERTIWIMU IBU PERTIWIKU

    Kanda Laksamana Mas
    Di segenap penjuru
    Ke mana dinda berada
    Ribuan anak panah
    Bersiap sedia dilepaskan
    Keseluruh tubuh dinda
    Hinggakan dinda rasakan
    Dunia ini tiada yang selamat
    Untuk dinda bersembunyi

    Jika salah satu anak panah itu
    Terkena ke jantung dinda
    Ketika berdetak kencang
    Dalam bara api perjuangan yang meledak
    Dinda sudah bersedia ke arah itu
    Karena ini adalah jalan yang dinda pilih
    Jalan yang seiring kehendak rakyat Nusantara tercinta
    Rela dinda pertaruhkan airmata, darah dan nyawa
    Demi ibu pertiwimu dan ibu pertiwiku tercinta

    Jika kehadiran kanda sudah terlambat
    Untuk bersama dinda menghadapi musuh durjana
    Atas kesibukan kanda itu...
    Dinda amat memahaminya

    Setidak-tidaknya kanda sudi
    Melindungi dinda dengan segala kesaktian yang ada
    Pada kanda...

    Moga di hari kematian dinda nanti...
    Jangan sekali diratapi
    Dengan airmatamu kanda

    Tapi kirimkan doamu untukku kanda...
    Kunantikan doamu di tugu
    Ibu pertiwimu ibu pertiwiku

    Dan bawalah anak panah dan busur sakti
    Dan letakkan di pusara ku nanti
    Sebagai lambang kau menghargai
    Jasa baktiku pada ibu pertiwimu!

    KARYA RATU RIMBA NIAGARA
    28 April 2013

    (KARYA LAKSAMANA MAS & RATU RIMBA NIAGARA)
    28 April 2013

    MAJULAH PEREMPUAN BRANI INDONESIA

    Majulah perempuan brani Indonesia
    kau adalah senopati perempuan
    yang tak mengenal kalah
    yang tak pernah lelah
    bila berada di medan juang
    kau akan berjuang hingga ke tetesan darah terakhir
    demi ibu pertiwimu
    kemerdekaan Indonesia mahu kau kekalkan
    untuk kau hadiahkan kepada anak bangsa Indonesia
    dilambung ombak tsunami
    dikutuk dihina atas perjuangan sucimu
    takkan kau hiraukan
    takkan melemahkan semangat juangmu
    yang penting matlamatmu jelas pada ibu pertiwi
    dan kau berjanji bersumpah akan setia
    kepada ibu bertiwi
    mahu kibaran merah putih
    terus berkibar megah
    tak sesiapa brani mahu
    menggantikan bendera lain
    selain daripada merah putih
    sesiapa yang brani menurunkan merah putih
    akan kau tentang habis-habisan
    biarpun nyawamu jadi taruhan demi merah putih

    salut sama kamu
    senopati perempuan brani Indonesia
    moga kau sentiasa bersemangat waja
    brani mati demi mempertahankan ibu pertiwimu
    asalkan merah putihmu
    berkibar megah gah
    di persada dunia
    itulah hadiahmu untuk semua anak cucu Indonesia tercinta...

    KARYA RATU RIMBA NIAGARA
    PUJANGGA RATU RIMBA CINTA 5 BENUA
    MALAYSIA/INDONESIA/BRUNEI/SINGAPURA/THAILAND
    20 April 2013
    (PUISI DIILHAMKAN ISTIMEWA UNTUK WANITA TNI-POLRI BERSEMANGAT SRI KANDI INDONESIA IBU KARTINI)

    SELAMAT HARI IBU R.A. KARTINI

    Salam Sejahtera Ibu Kartini
    Kurindu akan ibu Kartini
    Rindu untuk menatap wajahmu
    Yang ayu
    Yang santun
    Bermata tenang
    Senyuman menawan
    Berjiwa penyayang
    Menyayangi rakyat Indonesia
    Melebihi kepentingan sendiri
    Memperjuangan nasib rakyat Indonesia
    Hingga ke tetesan darah terakhir

    Ibu Kartini selalu bilang
    Aku sayang rakyat Indonesiaku
    Aku sayang ibu pertiwi Indonesiaku
    Aku sayang pahlawan-pahlawan yang berjuang
    Bermati-matian untuk memerdekakan Indonesiaku
    Aku tabik pahlawan kepada semua yang sayang Indonesiaku
    Ayuh rakyatku
    Ayuh bangsaku
    Kita bersama pertahankan kemerdekaan Indonesia tercinta
    Hingga ke tetesan darah terakhir
    Tak akan dibiarin musuh durjana datang menjajah Indonesiaku
    Akan kutentang niat jahatnya itu
    Segala onar yang sengaja menjelekkan nama baik Indonesiaku
    Mereka adalah dalang mahu memecahbelahkan Indonesia agar Nggak bisa aman sejahtera ....merekalah penghianat negara harus
    Ditentang ...dicantas agar api jahatnya tidak merebak barulah
    Aman Indonesiaku....

    Duhai Ibu Kartini
    Jiwamu jiwa pahlawan
    Ibu selalu meniupkan semangat juang kami kaum Hawa Indonesia
    Agar tak lemah
    Agar sentiasa kuat menempuh cabaran
    Jiwa pahlawan ibu Kartini cintakan Indonesia
    Kami kagumi
    Kami mahu berjiwa pahlawan seperti Ibu Kartini juga

    Duhai Ibu Kartini
    Kami para perajurit perempuan dan lelaki
    Akan bersumpah setia
    Akan mempertahankan bumi bertuah Indonesia
    Hingga ke tetesan darah terakhir

    Pesanan terakhir ibu pada kami
    Sampai kapanpun kami tak lupa...

    "BERKIBARLAH MERAH PUTIH
    BERKIBARLAH DENGAN MEGAH GAH
    BIAR SATU DUNIA TAHU INDONESIA KEKAL MERDEKA SELAMANYA"

    Sekalung doa kami kirimkan untukmu Ibu Kartini
    Agar ibu di Sana di tempatkan dalam roh-roh tenang
    Setenang perjuangan fisabilillah ibu Kartini.

    Ya Alloh
    Terimalah roh ibu Kartini
    Sebagai pejuang fisabilillah
    Atas perjuangannya pada Indonesia
    Demi karena agama, bangsa dan negara
    Aamiin Aamiin AAmiin Yaa Rabbal A'Lamiin

    KARYA RATU RIMBA NIAGARA
    21 April 2013
    (PUISI DIILHAMKAN SEMPENA MEMPERINGATI HARI IBU R.A.KARTINI)

    PUTRI FATMAWATI MENCINTAI BENDERA MERAH PUTIH SEPENUH JIWA KASIH SAYANG

    PUTRI DARI BENGKULU
    PUTRI FATMAWATI

    Seorang Putri Bengkulu
    Yang paling manis
    Yang paling cantik
    Yang paling berprinsip

    Menjahit sendiri
    Bendera merah putih
    Sepenuh jiwa
    Sepenuh rasa kasih sayang
    Tuk seluruh rakyat
    Bumi bertuah Nusantara
    Di kala suami tercinta sakit
    Dia tampil membaca teks proklamasi

    Duhai ibu Negara Nusantara
    Kami sayangi kamu
    Karena kamulah
    Kami bisa tersenyum bangga
    Bersama bendera merah putih
    Hasil jahitan halus tanganmu
    Dijahit sepenuh jiwa rasa kasih sayangmu
    Moga Allah Azzawajallah
    Merahmati hidup matimu sekeluarga
    Aamiin Ya Rabbal A'Lamin

    KARYA RATU RIMBA NIAGARA
    20 April 2013

    BUNG KARNO PEJUANG KEAMANAN RAKYAT INDONESIA

    Duhai Bung Karno...
    Kau pejuang rakyat sejati
    Kau rela derita demi rakyat Indonesia
    Hidupmu adalah perjuangan
    Tiada hari tanpa perjuangan
    Kau kata...
    Berikan aku 1 pemuda
    Niscaya akan kuguncangkan dunia!

    Kau kata lagi...
    Biarpun aku seorang presiden
    Rakyat tetap berkuasa menentukan
    Siapa pemimpin yang layak untuk mereka naungi

    Kau kata lagi...
    Jangan pernah malu berbuat kebaikan
    Karna kemajuan tidak akan dicapai!

    Kau kata lagi...
    Bangsa yang besar
    Adalah bangsa yang menghormati jasa pahlawannya

    Kau kata lagi...
    Kau lebih mudah mengusir penjajah
    Tapi akan menjadi sulit jika bangsamu sendiri melawan

    Jika mahu kekal merdeka
    Mesti percaya dengan kekuataan bangsanya sendiri

    Kita belum hidup dalam bulan purnama
    Karna banyaknya pancaroba
    Tapi tetaplah bersemangat elang rajawali

    Selama masih ada ratap tangis di gubuk-gubuk pekerjaan kita selesai !
    Berjuanglah terus dengan mengucurkan sebanyak-banyak keringat.

    Tuhan tidak merobah nasibnya sesuatu bangsa sebelum bangsa itu merobah nasibnya”

    Janganlah melihat ke masa depan dengan mata buta!
    Tapi pandanglah dengan mata hati demi pada masa akan datang.

    Kenapa kita masih tidak mempercayai bangsa sendiri?
    Tidak mempercayai satu sama lain!
    Pada hal kita adalah berasal
    Rakyat Gotong Royong

    Putra dan putri Indonesia
    Adalah dua sayap Garuda Indonesia
    Jika dua sayap sama kuat
    Maka terbanglah Garuda
    Sampai ke puncak yang setingginya
    Jika patah satu daripada dua sayap Garuda itu
    Maka tidak akan dapatlah terbang Garuda itu sama sekali !

    Makanya ...
    Demi Indonesia
    Putra putri Indonesia
    Harus bersemangat waja menerbangkan
    Sayap Garuda
    Agar bisa terbang setingginya
    Hingga menggapai bintang
    Tuk dihadiahkan kepada rakyat Indonesia
    Diwariskan bintang itu
    Kepada anak cucu Indonesia
    Bergemerlapanlah bintang itu
    Selagi ada bulan dan matahari!

    Makanya bangunlah bangsa Indonesia ku
    Sama-sama memperkokohkan kedua sayap Garuda
    Untuk menggapai bintang
    Demi sebuah senyuman kehidupan
    Seluruh rakyat Indonesia tercinta!

    Bangunlah satu dunia!
    Di mana semua bangsa hidup
    Dalam damai dan persaudaraan!

    KARYA RATU RIMBA NIAGARA
    28 April 2012
    (UKIRAN DAUNAN KASIH RATU RIMBA NIAGARA INI DIILHAMKAN ISTIMEWA UNTUK SEMUA PEJUANG RAKYAT INDONESIA YANG TERCINTA)

    (PETIKAN DARIPADA WALL RATU RIMBA NIAGARA)
    23 Jun 2012

    PANTUN GUBERNUR KHAIRUDDIN AL- YOUNG RIAU II
    BERAZAM MEMARTABATKAN INSTITUSI DIRAJA NUSANTARA

    GUBERNUR BUKAN SEBARANG GUBERNUR,
    SENIMAN AGONG YANG BIJAKSANA;
    SEMUA RAKYAT MENANTIKAN GUBERNUR,
    BERAZAM MEMARTABATKAN INSTITUSI DIRAJA NUSANTARA.

    TERIMA KASIH GUBERNUR KHAIRUDDIN AL-YOUNG RIAU,
    CITA-CITAMU TERLALU MULIA MEMBELA ANAK BANGSA,
    PERJUANGAN MU MEMAJUKAN ANAK BANGSA RIAU,
    MELALUI SENI MAHU MEMARTABATKA INSTITUSI DIRAJA.

    RAKYAT PERCAYA DENGAN PERJUANGANMU,
    KAU BAGAIKAN SEORANG RAJA BERJIWA PAHLAWAN;
    KUKAGUMI SEMANGAT PERJUANGAN TAK PERNAH JEMU,
    KERABAT DIRAJA MELAYU AKAN MEMBERI DUKUNGAN,

    RAJA & RAKYAT AKAN BERSATU BERSAMA PERJUANGANMU,
    JANGAN KAU MUDAH MENGALAH JIKA DICABAR;
    JANGAN TERHENTI SEGALA PERJUANGANMU,
    INSTITUSI DIRAJA DIMARTABATKAN OLEH GUBERNUR.

    AMANAH RAKYAT AMANAH RAJA TERLETAK DI BAHUMU,
    BERAT SAMA DIPIKUL RINGAN SAMA DIJINJING;
    SALING BEKERJASAMA RINGANLAH TUGASMU,
    IN SHAA ALLAH MENJADI REALITI BILA SEMUA BERGABUNG.

    SETIAP PERJUANGAN PASTI ADA TANTANGAN,
    PELBAGAI TANTANGAN AKAN DIHADAPI;
    PERBEDAAN PENDAPAT BIASA DALAM PERJUANGAN,
    TAPI MATLAMATNYA TETAP SAMA UNTUK DICAPAI.

    UNTUK MENCAPAI SATU MATLAMAT PERJUANGAN,
    KERJA BERPASUKAN MEMERLUKAN KEPAKARAN;
    SETIAP KETUA BAHAGIAN MESTI FOKUSKAN,
    AGAR TERGENGGGAM SEBUAH KEJAYAAN..

    KETUA BAHAGIAN HARUS ADA PERBINCANGAN,
    BAGI MENJAYAKAN SETIAP IDE INGIN DILAKSANAKAN;
    MASING-MASING MENGHARGAI SETIAP IDE DICADANGKAN,
    STRATEGI HARUS DIPIKIRKAN UNTUK DILAKSANAKAN.

    KETUA PASOKAN SUDAH BERSEDIA DALAM PERJUANGAN,
    UNTUK MEMBERI ARAHAN APA YANG DIRANCANGKAN;
    PASTI SEMUANYA BERJALAN LANCAR TANPA KESILAPAN,
    MAKANYA MENUNGGU UNTUK MENGGENGGAM KEJAYAAN.

    MOGA APA YANG DIRANCANGKAN SAMA DENGAN PERANCANGAN-NYA,
    PERCAYALAH SETIAP YANG BAIK DATANG DARI-NYA JUA;
    BERJUANG SEIKHLAS HATI DEMI-NYA DEMI ANAK BANGSA,
    TAK AKAN TERHENTI SELAGI HAYAT ADA .

    Karya Ratu Rimba Niagara @ Putri Alam Nilam Purnama,
    Pujangga Ratu Rimba Cinta 5 Benua
    MALAYSIA/INDONESIA/BRUNEI/SINGAPURA/THAILAND
    28 April 2013
    (PANTUN DIILHAMKAN ISTIMEWA UNTUK BAKAL GUBERNUR RIAU KHAIRUDDIN AL YOUNG RIAU II MOGA SUKSES
    IN SHAA ALLAH AAMIIN)

    SENYUMMU PUNYA PELANGI CINTA
    PARA PETANI SENUSANTARA

    Bapak yang mulia...
    Waduh bapak....!
    Terharu saya mendengar
    Kata-kata yang lahir dari hati bapak
    Jikalah semuanya pemimpin seperti bapak
    Mahu aman inilah dunia tani
    Semuanya terbela
    Tiada tani yang
    Berada di gubuk derita
    Dicengkam kehidupan terlara jiwa
    Untuk merasai
    Nikmat segenggam padi
    Bapaklah yang menyebabkan
    Segenggam padi bernilai emas
    Bikin para petani bisa senyum
    Senyum seindah pelangi
    Yang menyerikan bendang-bendang
    Sawah padi para petani

    Bapak yang mulia...
    Mahu aku nangis terharu
    Melihat cara mu membela
    Kaum petani Indonesia
    Tanpa mengenal lelah
    Kau memperjuangkan nasib para petani
    Kau sama turun ke bendang
    Berlumpur
    Berpacat
    Tak mengapa
    Asalkan semua petani
    Bahagia meneruskan kehidupan ini

    Bapak yang mulia
    Hatimu sungguh mulia
    Haruman kemuliaan hatimu
    Dapat dihidu
    Hingga
    Ke benua Malaysia....!!!

    Bapak yang mulia
    Senyummu ikhlas
    Senyummu punya pelangi
    Senyummu punya pelangi cinta
    Para petani SeNusantara

    KARYA RATU RIMBA NIAGARA
    28 Sept 2012
    (DIILHAMKAN ISTIMEWA UNTUK BAPAK BERHATI PELANGI
    CINTA PARA PETANI INDONESIA)
    (PETIKAN DARIPADA WALL GRUP PUJANGGA RATU RIMBA CINTA 5 BENUA)

    YB M ZULLIAMSYAH BIN M. TAYIB

    Salam sejahtera Yang Berkhidmat Zulliamsyah bin M Tayib
    Pemimpin muda yang berwibawa
    Aku salut sama kamu
    Hidup matimu adalah perjuangan
    Tiada hari tanpa perjuangan
    Berjuang...berjuang....berjuang
    Membela nasib rakyat Indonesia
    Sampai terhasil mendukung segala misi dan visi mu
    Visimu: Menciptakan perubahan yang adil dan jujur
    Bagi seluruh rakayat Indonesia...
    Waduh...! Kaget aku dengan visimu itu
    Pemimpin muda bersemangat
    Bagaikan seorang pahlawan perkasa
    Berani menentang ombak tsunami politik
    Berani turun ke gelanggang politik yang memang mencabar

    Moga kau terus tabah
    Terus sukses apa yang ingin dicitakanmu
    Pada seluruh rakyat Indonesia

    Kau bilang pada rakyat yang pengen kau bela...
    Pilih lah aku sebagai pemimpinmu
    Kan kubela nasibmu yang bergerhana
    Aku amat memahami penderitaan dan kesusahanmu
    Karena aku juga pernah hidup susah sepertimu
    Karena kesusahan yang pernah aku alami itu
    Aku amat memahami setiap detakan nadimu
    Meronta-ronta agar dapat dibela oleh pemimpin
    Akulah pemimpin yang sanggup susah senang bersamamu

    Duhai rakyat Indonesia yang kukasihi
    Senyumanmu adalah kebahagiaanku
    Pengen kugapai bulan
    Pengen kugapai bintang
    Biarpun seribu yang datang menghalang azam dan tekadku
    Agar kucuba gapai meraihnya
    Andai aku berjaya menggapai bulan dan bintang
    Kuhadiahkan kepadamu
    Kuhadiahkan kepada seluruh anak cucu Indonesiaku tercinta
    Makanya dukungan kalian dan kepercayaan kalian padaku
    Amat aku harapkan
    Tanpa dukungan kalian pada perjuangan suci ikhlasku ini
    Siapalah aku di hatimu
    Makanya aku menyemai bakti setulus hati padamu
    Lambang aku cinta pada ibu pertiwi dan seluruh rakyat Indonesia
    Yang Tercinta....cinta sampai Syurga...
    AAmiin Yaa Rabbal A'Laamiin

    'PARTAI BULAN BINTANG BERSINAR BERSAMA HIDUPMU'

    KARYA RATU RIMBA NIAGARA
    22 April 2013
    (PUISI DIILHAMKAN ISTIMEWA UNTUK YB M. ZULLIAMSYAH B. M TAYIB MOGA SUKSES DUNIA AKHIRAT AAMIIN)

    SELAMAT JALAN USTAZ JEFFRY

    Selamat jalan ustaz Jeffry
    Selamat bahagia bertemu dengan Tuhanmu Tuhanku Tuhan semua
    Pergilah dalam jiwa yang tenang lagi diredhoi-Nya
    Kau aman kini
    Aman dari segala lelahmu di dunia yang fana
    Kau meninggalkan dunia
    Ilmu-ilmu Allah yang kau tinggalkan
    Mengikutimu di akhirat sebagai bekalan
    Saham akhiratmu sentiasa dimasukkan ke akaun akhiratmu
    Tanpa henti sehingga dunia qiamat
    SUBHANALLAH ALHAMDULILLAH ALLAHU AKBAR
    Betapa beruntungnya dikau duhai yang sudah bergelar roh
    Rohmu pasti senyum penuh syukur
    Alam barzah yang kau yakini ketika hidup dulu
    Kini kau lalui dengan tenang...
    Setenang air di Kali Syurga
    Segala soalan di alam barzah
    Kau jawab dengan lancar
    Bukan kau yang menjawab
    Tapi amalanmu yang menjawab
    Amalan yang kau yakini
    Itulah yang kau ajarkan kepada kami
    Pasti kau amalkan dan pasti juga kami amalkan
    Dalam kehidupan harian selagi nafas tak terhenti

    Kau ajar kami
    Tanpa jemu
    Tanpa memikirkan penat lelahmu
    Tanpa memikirkan keuntungan bagi duniamu
    Yang kau pikirkan keuntungan akhiratmu akhirat kami
    Allahu Akbar sungguh suci hatimu ustaz Jeffry
    Hatimu semurni Syurga....
    Kami tak sempat membalas kesemua jasamu
    Yang kau berikan kepada kami rakyat Indonesia
    Sepanjang kau memberi ceramah kepada kami
    Kamu selalu berkata dengan suara yang tenang
    Wajahmu penuh damai diiringi dengan sebuah senyuman
    Menyeru hati-hati kami yang sentiasa lalai akan perintah-Nya
    Kami jadi insaf ...kami mula mengenal diri kami
    Kami kenal diri kami barulah kami mengenal Tuhan
    Kenal diri kenal Tuhan
    Terima kasih ustaz Jeffry
    Kamu pergi mendahului kami
    Kami juga akan pergi meninggalkan dunia ini bila sampai masanya nanti
    Kami seluruh rakyat Indonesia dan semua yang mengenalimu
    Mendoakan kamu selamat menikmati Syurga sebagaimana yang
    Dijanjikan Allah kepada hamba-Nya yang beriman...
    Janji Allah pasti
    Kami yakin itu
    Kami juga mahu menjadi sepertimu
    Ilmu-ilmu yang ustaz Jeffry tinggalkan di iman kami
    Setiasa kami ingat dan amalkan
    Tunggulah kami di Pintu Syurga
    Agar kita dapat menyambung talisiraturrahmi yang terputus
    Ketika kita tak sempat bertemu di nafas yang terakhir...
    In Shaa Allah AAmiin Ya Rabbal A'Lamiin

    'ALLAH AZZAWAJALLAH MENGIKUT PRASANGKA HAMBA-NYA
    MAKA KAMI MAHU BERPERANSANGKA YANG BAIK-BAIK SAJA'

    KARYA RATU RIMBA NIAGARA
    16 Jamadilakhir 1434H
    26 April 2013
    (PUISI DIILHAMKAN ISTIMEWA UNTUK ALMARHUM USTAZ JEFFRY YANG TELAH PERGI MENINGGALKAN KITA BUAT SELAMANYA PADA
    16 Jamadilakhir 1434H MOGA ROH USTAZ JEFFRY DIMASUKKAN DI KALANGAN HAMBA ALLAH YANG BERAMAL SOLEH AAMIIN YA RABBAL A'LAMIIN)

    DINDA SEPI TANPA SUARA-SUARA SYURGA DARI ABI TERCINTA!

    Abi yang dicintai karena-Nya
    pergilah Abi dengan aman dan sejahtera
    berehat dari kelelahanmu
    sepanjang Abi berhidup tak pernah mengenal arti lelah
    Mentarbiyahkan dinda...agar terus mempasakkan ilmu tauhid Meng-Esa-kan, Meng-Agong-kan Allah Azzawajallah di sebilang masa dan ketika....

    Abi...mendengar ceramahmu rasa tak jemu...
    kita sering membicarakan soal indahnya cinta berkasih sayang demi-Nya
    membicarakan tentang Syurga pahala rasa tak jemu-jemu
    bila membicarakan tentang azab Allah bagi hamba-Nya yang engkar kita jadi takut...

    Abi tercinta karena-Nya ....
    dinda sepi tanpa suara-suara Syurga dari Abi
    dinda sepi tanpamu
    pergimu mengadap Ilahi
    bagaikan mimpi rasanya
    tapi dinda terima dengan hati yang redho....
    moga kita bisa ketemu di Syurga Firdausi
    menyambungkan percintaan kita yang terpisah
    redhomu redhoku
    In Shaa Allah DIA juga meredhoi-Nya
    redho lagi diredhoi....
    tenanglah... damailah di Sana duhai Abi tercinta
    Di Alam Syurga mengecapi bahagia
    Balasan cinta yang Allah berikan pada Abi tersayang
    In Shaa Allah Aamiin Ya Rabbal A'Lamiin.

    KARYA RATU RIMBA NIAGARA
    26 April 2013
    (PUISI DIILHAMKAN ISTIMEWA UNTUK ISTERI ALMARHUM USTAZ JEFFRY MOGA TABAH DAN REDHO ATAS PERMERGIAN SUAMI TERCINTA DAN BISA MENYAMBUNG PERCINTAAN DI SYURGA FIRDAUSI BAGAIKAN PERCINTAAN ADAM DAN HAWA TIKA DI SYURGA DAN BAGAIKAN PERCINTAAN BIDADARA DAN BIDADARI DI SYURGA INDAHNYA SUBHANALLAH ALHAMDULILLAH ALLAHU AKBAR...AAMIIN YA RABBAL A'LAMIIN)

    AKU SEPI TANPA SUARA-SUARA SYURGA DARIMU

    Sahabat yang dikasihi karena-Nya
    Pergilah dikau dengan aman dan sejahtera
    Berehat dari kelelahanmu
    Sepanjang kau berhidup tak pernah mengenal arti lelah
    Mentarbiyahkan aku...agar terus mempasakkan tauhid Meng-Esa-kan, Meng-Agong-kan Allah Azzawajallah di sebilang masa dan ketika....

    Sahabat...bersahabat denganmu rasa tak jemu...
    Kita sering membicarakan soal indahnya persahabatan demi-Nya
    Membicarakan tentang Syurga pahala rasa tak jemu-jemu
    Bila membicarakan tentang azab Allah bagi hamba-Nya yang engkar kita jadi takut...

    Sahabat ....
    Aku sepi tanpa suara-suara Syurga darimu
    Aku sepi tanpamu
    Pergimu mengadap Ilahi
    Bagaikan mimpi rasanya
    Tapi aku terima dengan hati yang redho....
    Moga kita bisa ketemu di Syurga Firdausi
    Menyambungkan talisiraturrahim kita yang terpisah
    Redhomu redhoku
    In Shaa Allah DIA juga meredhoi-Nya
    Redho lagi diredhoi....
    Tenanglah dan damailah dikau di Sana duhai sahabat
    Di Alam Syurga mengecapi bahagia
    Balasan cinta yang Allah untukkan untukmu sahabat
    In Shaa Allah Aamiin Ya Rabbal A'Lamiin.

    KARYA RATU RIMBA NIAGARA
    26 April 2013
    (PUISI DIILHAMKAN ISTIMEWA UNTUK SEMUA RAKAN KARIB ALMARHUM USTAZ JEFFRY YANG DIKASIHI OLEH SELURUH RAKYAT INDONESIA MOGA SYURGALAH BALASAN CINTAMU PADA ILAHI BERKAT DAKWAHMU PADA KAMI YANG TAK PERNAH JEMU MENYEBARKAN DAKWAH PADA KAMI...AAMIIN YA RABBAL A'LAMIIN)

    RAJA RAKYAT PEMIMPIN TIGA SERANGKAI TAK DAPAT DIPISAHKAN!

    Sejarah adalah sejarah
    Sejarah raja tetap ada di setiap pewarisnya
    Biarpun sudah berkurun lamanya pergi meninggalkan yang hidup
    Tapi darjatnya tetap hidup dihidupkan oleh pewarisnya
    Tapi darjat yang ada bukanlah bertujuan untuk
    Rasa mendabik dada akulah ,
    "Keturunan Raja...
    Darah yang mengalir ditubuhku ini adalah moyangku yang berketurunan raja aku punya segala keistimewaan yang patut
    diakur oleh semua rakyat nusantara...sesiapa yang menderhaka
    akan kena daulatku.."
    Adakah raja begitu yang hendak rakyat sanjung?
    Kerana berdarah raja sewenang-wenangnya memperlekehkan rakyat... sedangkan rakyat selalu menyanjungi institusi diRaja
    setia sesetia Hang Tuah...biarpun dia diperintah dibunuh oleh raja
    tapi tetap setia pada raja kerana tidak mahu menjadi rakyat derhaka.

    Kalau dulu iya daulat raja akan terkena pada rakyat kerana raja yang zalim telah mengaku kesilapannya pada rakyat dan mahu berazam lebih pentingkan rakyat daripada kepentingan sendiri...maknanya raja tersebut telah benar-benar berubah mahu menjadi hamba Allah yang benar-benar soleh ...memiliki kuasa dan darjat untuk membela rakyat dan berbakti kepada rakyat jelata. Rakyat pula hanya akan menyanjungi dan memartabatkan raja yang berjiwa hamba Allah swt...
    yang ego dan sombong suka mengeluarkan bahasa mengherdik, menghina, sombong akan darjat, kekuasaan dan harta yang dimiliki sejujurnya rakyat akan tidak memandang sebelah mata pun pada raja yang sombong.

    Setiap takdir seseorang itu telah tercatat sejak azali.
    Sudah tercatat sejak azali dia bergelar raja biarpun dia bukan keturunan raja
    Raja cumalah gelaran manusia kepada ketua mereka yang digelar raja.
    Raja manusia hanyaLah Allah swt selainnya tidak ada....
    Yang ada di muka bumi ini hanyalah gelaran saja....

    Semuanya boleh menggelarkan dirinya raja...
    tapi jika asalnya berketurunan darah diraja itu adalah tiket
    untuk dia menjadi ketua memerintah rakyatnya
    berkuasa pada rakyatnya bukan untuk menguasai tapi untuk saling
    menyanjungi pengorbanan
    rakyat menyanjungi raja
    raja menyanjungi rakyat
    rakyat membela raja
    raja membela rakyat
    rakyat pula adalah pemimpin
    Pemimpin dan rakyatlah
    yang akan memartabatkan
    Institusi diRaja
    bukan untuk kepentingan raja itu sendiri
    tapi untuk kepenting rakyat seluruhnya
    jika raja faham apa yang dimahukan rakyat
    makanya Institusi diRaja itu dipandang mulia
    dan patut dimartabatkan sepanjang zaman
    barulah sumpah keramat
    Laksamana Hang Tuah...
    TAK AKAN HILANG MELAYU DI DUNIA
    menjadi kenyataan
    dan tak akan berani sesiapa pun memadamkan dalam sejarah melayu
    MELAYU ITU UJUD SELAGI ADA BULAN DAN MATAHARI
    SELAGI DUNIA BELUM QIAMAT
    In Shaa Allah Aamiin

    Makanya
    RAJA PEMIMPIN RAKYAT
    TIGA SERANGKAI YANG TAK DAPAT DIPISAHKAN
    DARI ALAM NYATA
    KERANA RAJA ITU RAKYAT
    RAKYAT ITU PEMIMPIN
    PEMIMPIN ITU ADALAH KHALIFAH ALLAH DI MUKA BUMI INI
    YANG SEIA SEKATA
    SENADA SEIRAMA
    SALING BEKERJASAMA MAHU MENYIAPKAN BEKALAN
    UNTUK DIBAWA PULANG KE NEGERI ABADI
    DAN BEKALAN ITULAH MATLAMAT SEMUA
    YANG BERGELAR KHALIFAH ALLAH DI MUKA BUMI INI

    RATU RIMBA NIAGARA
    15 April 2013

    (PETIKAN DARIPADA GALERI KESATRIA SASTRA DIRAJA NUSANTARA NIAGARA PUJANGGA RATU RIMBA CINTA 5 BENUA)
    24 Zulkaedah 1434H
    30 September 2013


  • DI BULAN ADA RINDUKU


    DI BULAN ADA RINDUKU

    KASIH YANG TERKASIH
    REDHALAH PEMERGIAANKU
    TELAH TERCATAT HIDUPKU HANYA SETAKAT ITU
    DICEPATKAN TIDAK DILAMBATKAN WALAUPUN SESAAT PUN TIDAK
    AKU REDHA PEMERGIAANKU MENINGGALKAN DUNIA INI
    DUNIA MEMANG SEMENTARA
    TIADA YANG KEKAL
    DI ALAM BAQALAH KEKAL ABADI
    PERGI TINGGALKAN DUNIA TAK AKAN KEMBALI LAGI
    AKU TINGGAL DI SINI DENGAN PARA KEKASIH-NYA
    SUBHANALLAH SYURGA NAN INDAH
    YANG TAK TERJANGKAU OLEH PEMIKIRANMU
    CUKUPLAH AKU KATAKAN PADAMU
    INDAHNYA HANYA MEREKA YANG PERNAH MENYAKSIKAN
    DAN MENGALAMINYA YANG FAHAM BETAPA INDAH-NYA SYURGA
    SEGALA KEINDAHAN YANG ADA DI DUNIA INI CUMA
    1% SAJA YANG DIPERLIHATKAN ALLAH AZAWAJALLAH PADA HAMBA-NYA 99% ADA DI SYURGA
    SUBHANALLAH INDAH....INDAH...TAK TERLAFAZ INDAH-NYA

    KASIH YANG TERKASIH
    KASIHKU PADAMU KASIH DUNIA AKHIRAT
    SEMASA AKU DI DUNIA
    SEMUA YANG BERHIDUP DI DUNIA INI
    AKU KASIH AKU RINDU SEMUANYA DEMI-NYA
    BUKAN KARNA DIA SIAPA-SIAPA
    BIARPUN HATIKU DIROBEK-ROBEK
    DENGAN PENGHINAAN DAN CERCAAN
    KARNA AKU TIDAK MEMILIKI PESONA DUNIA
    AKU TETAP KASIH DAN SAYANG PADA MEREKA
    WALAUPUN MEREKA MEMUSUHI AKU SEKALIPUN
    AKU TETAP KASIH DAH SAYANG PADANYA DEMI-NYA
    AKU TAK PERNAH MENARUH DENDAM WALAUPUN SEBESAR ZAHRAH
    YANG ADA DI HATI BERTAMBAH RINDU DAN SAYANG...
    AKU SUDAH MAAFKAN SEGALA KEKECEWAAN AKU PADANYA SEPANJANG AKU BERHIDUP DI MUKA BUMI DULU...

    KASIH YANG TERKASIH
    KETIKA AKU HIDUP
    WALAUPUN SIAPAPUN AKU CUMA KAU SEORANG SAJA
    YANG SUDI BERSAHABAT DENGANKU
    SENTIASA MENGIRIMKAN PUJANGGA-PUJANGGA INDAHMU
    KITA SALING BERBALAS PUISI SYAIR GURINDAM PANTUN
    AKU AMAT SUKA SETIAP KALI PUISIMU BERSIARAN DI WALLKU
    KITA BAGAIKAN SEPASANG ANGSA PUTIH BERADA DI TASIK SYURGA
    MEMANDANG BULAN KITA TAK JEMU BERZIKIR PADA PENCIPTA BULAN
    TUHANMU TUHANKU TUHAN SEMESTA ALAM HANYA DIA YANG LAYAK DISEMBAH DAN DI-AGUNG-AGUNGKAN SETIAP MASA DAN KETIKA

    KASIH YANG TERKASIH
    AKU DAPAT RASAKAN BETAPA KAU SEPI TANPAKU
    KITA TAK BISA LAGI BERPUISI BERSAMA-SAMA
    BACALAH PUISI-PUISI YANG TELAH BANYAK KU TINGGALKAN
    DI WALL FBKU UNTUK HILANG RINDUMU PADAKU
    DAN SETIAP KALI BULAN MENGAMBANG TATAPLAH BULAN
    KARNA RINDUKU ADA DI SITU UNTUK MEMBALAS RINDUMU KASIH....

    KARYA RATU RIMBA NIAGARA
    24 Zulkaedah 1434H
    30 September 2013M

  • PINNED POSTS

HASIL RAPAT MENKOKESRA-KEMENDAGRI-MENDIKBUD dengan BP. SILATNAS RAJA - SULTAN NUSANTARA; Senin, 23 September 2013, pukul 14.00.WIB - 16.40.WIB, di Ruang Rapat MENKOKESRA - Jakarta.

1. Ketua Dewan Penasehat/Pendiri BP. Silatnas Raja - Sultan Nusantara Indonesia; Sultan Sepuh XIV - Cirebon - YM. P.R.A. Arief Natadiningrat, SE.; menyampaikan Hasil SILATNAS I - 2009, SILATNA II - 2011, dan SILATNAS III - 2013.
2. Sekjend. BP. Silatnas Raja - Sultan Nusantara Indonesia; Raja samu Samu VI. De Laatste Van Koning Stamboom - YM. Upu Latu M.L. Benny Ahmad Samu Samu,SE, MM,; melaporkan,; (1) Badan Pengurus (BP) Silatnas Raja - Sultan Nusantara Indonesia sudah berbadan hukum, dan di Akta Notariatkan,;(2) BP. Silatnas Raja - Sultan Nusantara, tidak ada Ketua Umum atau Ketua, karena status Raja dan/atau Sultan adalah setara, maka organisasi BP. Silatnas Raja - Sultan Nusantara dijalankan oleh Kesekjenan (seperti Perserikatan Bangsa - Bangsa, atau Sekretariat ASEAN, atau sejenisnya),;(3) SILATNAS RAJA DAN SULTAN NUSANTARA adalah media pertemuan Raja dan Sultan, serta pewaris dan penerus Kerajaan dan Kesultanan Nusantara untuk membahas isu-isu dan permasalahan yang ada di daerah masing-masing, yang menjadikan Rekomendasi SILATNAS RAJA DAN SULTAN NUSANTARA kepada Pemerintah Republik Indonesia,;(4) Meminta pemerintah untuk merealisasikan 5 (lima) Komitmen paa Raja dan Sultan, yang sudah disampaikan kepada Presiden Republik Indonesia, didampingi Ibu Presiden, dan 8 Menteri terkait, serta rencana Pembangunan Museum atau GALERI NASIONAL JEJAK PERADABAN NUSANTARA, yang lahannya sudah diperoleh BP. Silatnas Raja - Sultan Nusantara, seluas 300 Hektar di Jawa Barat, dan 50 Hektar di Singaraja - bali,;(5) Meminta agar penyelenggaraan SILATNAS IV - 2015 rencana di Bali, dan seterusnya mendapat Anggarannya melalui APBN,;(6) Meminta realisasi janji Pemerintah Indonesia untuk memberikan Sekretariat BP. Silatnas Raja - Sultan Nusantara dan anggaran operasionalnya,;(7) Mengajukan CANDI SONGGORITI untuk diusulkan dan diperjuangan untuk menjadi salah satu KEAJAIBAN DUNIA (Warisan Dunia), selain CANDI BOROBUDUR yang sudah menjadi KEAJAIBAN DUNIA (ditetapkan sebagai Warisan Dunia),;(8) Menyampaikan peran aktif dan dukungan UNIVERSITAS BRAWIAJAYA pada pelaksanaan SILATNAS RAJA DAN SULTAN NUSANTARA III - 2013,;(9) Menyampaikan bahwa walaupun sudah ada PERMENDAGRI No.: 39/2007, dan PERATUSAN BERSAMA MENDAGRI - MENBUDPAR No.: 40/2007, tetapi Pemerintah Daerah tidak sepenuhnya ichklas untuk melaksanakannya, sehingga para Raja dan Sultan, pewaris dan penerus tidak merasakan efektifnya PERATURAN tersebut,;(10) Meminta Pemerintah untuk juga memperhatikan dan memberikan pemberdayaan Ekonomi Kreatif, termasuk revitalisasi kepada Rumah-Rumah Adat, Rumah-Rumah Raja, Baelio atau Pendopo yang ada di daerah - daerah lain, seperti Revitalisasi yang sudah didapat oleh Keraton-Keraton yang ada di Cirebon,;(11) Mengusulkan Bapak. Paulus Tiahahu, yang melawan Kolonial dan dieksekusi tembak mati dihadapan rakyat untuk diangkat menjadi PAHLAWAN NASIONAL.;
3. Mewakili Rektor Universitas Brawiajaya; DR. Jazim Hamidi, SH, MH,; menyamoaikan bahwa Universitas Brawijaya merasa terhormat menjadi mitra BP. Silatnas Raja - Sultan Nusantara, dan mendapat kepercayan untuk memperjuangkan CANDI SONGGORITI menjadi salah satu KEAJABAIN DUNIA, dan Fakultas - Fakultas di Universitas Brawiajaya sangat mndukung untuk melakukan penelitian CANDI SONGGORITI untuk diperjuangkan, tetapi perlu adanya dukungan dari Pemrrintah, melalui MENKO KESRA,;
4. Ketua Umum Pusat Penelitian Peradaban Universitas Brawiajaya - DR. Moh. Fadli, SH, MH,; menyampaikan bahwa PPP-Universitas Brawiajaya sudah mulai melangkah pengambilan data sebelum penelitian, tentunya pada saat dilakukan penelitian CANDI SONGGORITI bila mungkin melibatkan Universitas Indonesia, Universitas Gajag Mada dan Universitas lain, agar dalam penelitian lebih obyektif,; Bahwa dari tinjau-tinjaua yang sudah dilakukan, memang ada tanda-tanda spiritual yang ada di CANDI SONGGORITI, seperti ketika pengambilan gambar foto ada penampakan yang sangat jelas ada Bala Tentara Kerajaan dengan memegang tombak dibelakang orang-orang yang hadir yang tidak melihat sesuatu dibelakang mereka,; Jadi selanjutnya PPP Universitas Brawiajaya menunggu tanda dari MENKO KESRA.;
5. Koorwil Jawa Timur - Bali BP. Silatnas Raja - Sultan Nusantara Indonesia; Raja Puri Agung Klungkung Bali; Tjokorda Ida Gde Smara Putra,; menyampaikan bahwa Puri Agung Klungkung Bali akan menjadi Tuan Rumah SILATNAS IV - 2015 mendatang,; dan meminta kepada Pemerintah untuk dapat membantu dalam pembiayaannya, dan Bli siap untuk menjadi Tuan Rumah SILATNAS IV - 2015 mendatang,;
6. Kerajaan Renah Selakawi Bengkulu - Putri Danggan Rejanges Indah Sari, menyampaikan agar Pemerintah dapat memberi bantuan Dana Pelestarian Songket Adat Rejang, dalam bentuk Alat Pembuat Songket Khas Adat Rejang dan pekatihannya,;
7. Kedatun Keagungan Lampung - Seghayo Suttan Dipuncak Nur Mawardi harirama, Drs, M,Si,; menyampaikan agar Pemerintah menetapkan Peraturan Daerah tentang Desa - Desa Adat, dimana Desa - Desa Adat tersebut akan menjadi tujuan wisata dan dapat meningkatkan ekonomi masyarakat Desa Adat itu sendiri,;
8. Korwil Sumatera Barat - Bengkulu,; Sultan Inderapura - Suttan Rahimsyah Youdhi Prayogo,SE, M,SI,; menyampaikan bahwa selama ini ada 7 Gobah Ustano (Makam Raja-Raja) disekitar daerah Inderapura-Pesisir Selatan, Sumatera Barat yang tidak terurus dan tidak diperhatikan oleh Pemerintah Daerah, maka kami minta untuk mendapat perhatian dari MENKO KESRA,;
9. Kesultanan Bima - DR. Hj. Siti Maryam Salahoeddin,; menyampaikan bahwa Bima akan menjadi Tuan Rumah FESTIVAL KERATON NUNSATARA IX - 2014 mendatang, maka meminta agar Presiden atau Menteri untuk hadir dan membuka FKN IX - 2014 nanti di Bima,; dan melaporkan bahwa di Bima sudah ada Museum Naskah, yang mendapat bantuan dari organisasi Museum Naskah Nasional.;
TANGGAPAN MENKO KESRA, dan DEPUTI V MENKO KESRA;
1. laporan BP. Silatasn Raja - Sultan Nusantara akan diteruskan untuk disampaikan langsung kepada Presiden RI,;
2. Pemerintah akan konsisten untuk memperhatikan dan membantu yang diajukan oleh Raja dan Sultan,;
3. Dalam usulan CANDI SONGGORITI akan diperjuangkan menjadi salah satu Keajaiban Dunia, memang di Kantor MENKO KESRA yang menangani tentang WARISAN DUNIA, dimana nantinya akan ada kerja bareng yang akan dibiayai dari UNESCO.;
3. Untuk Revitalisasi Keraton, dan bantuan pemeliharaan untuk sejenisnya, sejauhmana tempat tersebut sudah menjadi Cagar Budaya akan lebih mudah dalam penyaluran bantuan pembiayaannya.;
4. Pemerintah mempunyai program kerjasama penyelenggaraan suatu acara yang dapat dilaksanakan oleh sutau ormas, dan setiap kegiatan tersedia dana sebesar Rp.50 juta.-
5. Sekjend BP. Silatnas sangat berpengalaman dalam menggalang dana untuik suatu kegiatan, dan Sekjend sangat berperan dalam mengelola BP. Silatnas secara baik untuk kepentingan anggotanya.
6. Bahwa semua Laporan dan bahasan dalam pertemuan rapat ini akan dilaporkan kepada Presiden RI.

Rapat ditutup secara resmi oleh Deputi V. Menko Kesra RI.

CATATAN.:

Semoga Pemerintah benar-benar memperhatikan, dan merealisasikan dalam upaya mewujudkan usulan dan ajuan yang telah disampaikan oleh Raja dan Sultan, seerta pewaris dan penerus Kerajaan dan Kesultanan Nusantara, dan semoga Allah SWT senantiasa memberikan jalan dan ridho serta kemudahan kepada beliau-beliau yang terus berjuang untuk kepentingan bersama.

Demikian hasil pertemuan ini disampaikan untuk diketahui dan menjadi maklum bagi pembaca dan khususnya ahli group ini.

Wassalam,

RAJA SAMU SAMU VI
Sekjend. BP. Silatnas Raja - Sultan Nusantara Indonesia.
HASIL RAPAT MENKOKESRA-KEMENDAGRI-MENDIKBUD dengan BP. SILATNAS RAJA - SULTAN NUSANTARA; Senin, 23 September 2013, pukul 14.00.WIB - 16.40.WIB, di Ruang Rapat MENKOKESRA - Jakarta.

1. Ketua Dewan Penasehat/Pendiri BP. Silatnas Raja - Sultan Nusantara Indonesia; Sultan Sepuh XIV - Cirebon - YM. P.R.A. Arief Natadiningrat, SE.; menyampaikan Hasil SILATNAS I - 2009, SILATNA II - 2011, dan SILATNAS III - 2013.
2. Sekjend. BP. Silatnas Raja - Sultan Nusantara Indonesia; Raja samu Samu VI. De Laatste Van Koning Stamboom - YM. Upu Latu M.L. Benny Ahmad Samu Samu,SE, MM,; melaporkan,; (1) Badan Pengurus (BP) Silatnas Raja - Sultan Nusantara Indonesia sudah berbadan hukum, dan di Akta Notariatkan,;(2) BP. Silatnas Raja - Sultan Nusantara, tidak ada Ketua Umum atau Ketua, karena status Raja dan/atau Sultan adalah setara, maka organisasi BP. Silatnas Raja - Sultan Nusantara dijalankan oleh Kesekjenan (seperti Perserikatan Bangsa - Bangsa, atau Sekretariat ASEAN, atau sejenisnya),;(3) SILATNAS RAJA DAN SULTAN NUSANTARA adalah media pertemuan Raja dan Sultan, serta pewaris dan penerus Kerajaan dan Kesultanan Nusantara untuk membahas isu-isu dan permasalahan yang ada di daerah masing-masing, yang menjadikan Rekomendasi SILATNAS RAJA DAN SULTAN NUSANTARA kepada Pemerintah Republik Indonesia,;(4) Meminta pemerintah untuk merealisasikan 5 (lima) Komitmen paa Raja dan Sultan, yang sudah disampaikan kepada Presiden Republik Indonesia, didampingi Ibu Presiden, dan 8 Menteri terkait, serta rencana Pembangunan Museum atau GALERI NASIONAL JEJAK PERADABAN NUSANTARA, yang lahannya sudah diperoleh BP. Silatnas Raja - Sultan Nusantara, seluas 300 Hektar di Jawa Barat, dan 50 Hektar di Singaraja - bali,;(5) Meminta agar penyelenggaraan SILATNAS IV - 2015 rencana di Bali, dan seterusnya mendapat Anggarannya melalui APBN,;(6) Meminta realisasi janji Pemerintah Indonesia untuk memberikan Sekretariat BP. Silatnas Raja - Sultan Nusantara dan anggaran operasionalnya,;(7) Mengajukan CANDI SONGGORITI untuk diusulkan dan diperjuangan untuk menjadi salah satu KEAJAIBAN DUNIA (Warisan Dunia), selain CANDI BOROBUDUR yang sudah menjadi KEAJAIBAN DUNIA (ditetapkan sebagai Warisan Dunia),;(8) Menyampaikan peran aktif dan dukungan UNIVERSITAS BRAWIAJAYA pada pelaksanaan SILATNAS RAJA DAN SULTAN NUSANTARA III - 2013,;(9) Menyampaikan bahwa walaupun sudah ada PERMENDAGRI No.: 39/2007, dan PERATUSAN BERSAMA MENDAGRI - MENBUDPAR No.: 40/2007, tetapi Pemerintah Daerah tidak sepenuhnya ichklas untuk melaksanakannya, sehingga para Raja dan Sultan, pewaris dan penerus tidak merasakan efektifnya PERATURAN tersebut,;(10) Meminta Pemerintah untuk juga memperhatikan dan memberikan pemberdayaan Ekonomi Kreatif, termasuk revitalisasi kepada Rumah-Rumah Adat, Rumah-Rumah Raja, Baelio atau Pendopo yang ada di daerah - daerah lain, seperti Revitalisasi yang sudah didapat oleh Keraton-Keraton yang ada di Cirebon,;(11) Mengusulkan Bapak. Paulus Tiahahu, yang melawan Kolonial dan dieksekusi tembak mati dihadapan rakyat untuk diangkat menjadi PAHLAWAN NASIONAL.;
3. Mewakili Rektor Universitas Brawiajaya; DR. Jazim Hamidi, SH, MH,; menyamoaikan bahwa Universitas Brawijaya merasa terhormat menjadi mitra BP. Silatnas Raja - Sultan Nusantara, dan mendapat kepercayan untuk memperjuangkan CANDI SONGGORITI menjadi salah satu KEAJABAIN DUNIA, dan Fakultas - Fakultas di Universitas Brawiajaya sangat mndukung untuk melakukan penelitian CANDI SONGGORITI untuk diperjuangkan, tetapi perlu adanya dukungan dari Pemrrintah, melalui MENKO KESRA,;
4. Ketua Umum Pusat Penelitian Peradaban Universitas Brawiajaya - DR. Moh. Fadli, SH, MH,; menyampaikan bahwa PPP-Universitas Brawiajaya sudah mulai melangkah pengambilan data sebelum penelitian, tentunya pada saat dilakukan penelitian CANDI SONGGORITI bila mungkin melibatkan Universitas Indonesia, Universitas Gajag Mada dan Universitas lain, agar dalam penelitian lebih obyektif,; Bahwa dari tinjau-tinjaua yang sudah dilakukan, memang ada tanda-tanda spiritual yang ada di CANDI SONGGORITI, seperti ketika pengambilan gambar foto ada penampakan yang sangat jelas ada Bala Tentara Kerajaan dengan memegang tombak dibelakang orang-orang yang hadir yang tidak melihat sesuatu dibelakang mereka,; Jadi selanjutnya PPP Universitas Brawiajaya menunggu tanda dari MENKO KESRA.;
5. Koorwil Jawa Timur - Bali BP. Silatnas Raja - Sultan Nusantara Indonesia; Raja Puri Agung Klungkung Bali; Tjokorda Ida Gde Smara Putra,; menyampaikan bahwa Puri Agung Klungkung Bali akan menjadi Tuan Rumah SILATNAS IV - 2015 mendatang,; dan meminta kepada Pemerintah untuk dapat membantu dalam pembiayaannya, dan Bli siap untuk menjadi Tuan Rumah SILATNAS IV - 2015 mendatang,;
6. Kerajaan Renah Selakawi Bengkulu - Putri Danggan Rejanges Indah Sari, menyampaikan agar Pemerintah dapat memberi bantuan Dana Pelestarian Songket Adat Rejang, dalam bentuk Alat Pembuat Songket Khas Adat Rejang dan pekatihannya,;
7. Kedatun Keagungan Lampung - Seghayo Suttan Dipuncak Nur Mawardi harirama, Drs, M,Si,; menyampaikan agar Pemerintah menetapkan Peraturan Daerah tentang Desa - Desa Adat, dimana Desa - Desa Adat tersebut akan menjadi tujuan wisata dan dapat meningkatkan ekonomi masyarakat Desa Adat itu sendiri,;
8. Korwil Sumatera Barat - Bengkulu,; Sultan Inderapura - Suttan Rahimsyah Youdhi Prayogo,SE, M,SI,; menyampaikan bahwa selama ini ada 7 Gobah Ustano (Makam Raja-Raja) disekitar daerah Inderapura-Pesisir Selatan, Sumatera Barat yang tidak terurus dan tidak diperhatikan oleh Pemerintah Daerah, maka kami minta untuk mendapat perhatian dari MENKO KESRA,;
9. Kesultanan Bima - DR. Hj. Siti Maryam Salahoeddin,; menyampaikan bahwa Bima akan menjadi Tuan Rumah FESTIVAL KERATON NUNSATARA IX - 2014 mendatang, maka meminta agar Presiden atau Menteri untuk hadir dan membuka FKN IX - 2014 nanti di Bima,; dan melaporkan bahwa di Bima sudah ada Museum Naskah, yang mendapat bantuan dari organisasi Museum Naskah Nasional.;
TANGGAPAN MENKO KESRA, dan DEPUTI V MENKO KESRA;
1. laporan BP. Silatasn Raja - Sultan Nusantara akan diteruskan untuk disampaikan langsung kepada Presiden RI,;
2. Pemerintah akan konsisten untuk memperhatikan dan membantu yang diajukan oleh Raja dan Sultan,;
3. Dalam usulan CANDI SONGGORITI akan diperjuangkan menjadi salah satu Keajaiban Dunia, memang di Kantor MENKO KESRA yang menangani tentang WARISAN DUNIA, dimana nantinya akan ada kerja bareng yang akan dibiayai dari UNESCO.;
3. Untuk Revitalisasi Keraton, dan bantuan pemeliharaan untuk sejenisnya, sejauhmana tempat tersebut sudah menjadi Cagar Budaya akan lebih mudah dalam penyaluran bantuan pembiayaannya.;
 4. Pemerintah mempunyai program kerjasama penyelenggaraan suatu acara yang dapat dilaksanakan oleh sutau ormas, dan setiap kegiatan tersedia dana sebesar Rp.50 juta.-
5. Sekjend BP. Silatnas sangat berpengalaman dalam menggalang dana untuik suatu kegiatan, dan Sekjend sangat berperan dalam mengelola BP. Silatnas secara baik untuk kepentingan anggotanya.
6. Bahwa semua Laporan dan bahasan dalam pertemuan rapat ini akan dilaporkan kepada Presiden RI.

Rapat ditutup secara resmi oleh Deputi V. Menko Kesra RI.

CATATAN.:

Semoga Pemerintah benar-benar memperhatikan, dan merealisasikan dalam upaya mewujudkan usulan dan ajuan yang telah disampaikan oleh Raja dan Sultan, seerta pewaris dan penerus Kerajaan dan Kesultanan Nusantara, dan semoga Allah SWT senantiasa memberikan jalan dan ridho serta kemudahan kepada beliau-beliau yang terus berjuang untuk kepentingan bersama.

Demikian hasil pertemuan ini disampaikan untuk diketahui dan menjadi maklum bagi pembaca dan khususnya ahli group ini.

Wassalam,

RAJA SAMU SAMU VI
Sekjend. BP. Silatnas Raja - Sultan Nusantara Indonesia.

  • You, Rusdal Fajr St Inayatsyah and 42 others like this.
  • Gusmul Garda Bangsa alhamdulillah memenuhu harafan nampak nya...
  • Ustadz Azmi Ulim Subhaanallaah walhamdulillaah wa laa ilaaha illa Allah wallaahu akbar. Semoga apa yang telah disampaikan olah BP Silatnas Raja - Sultan Nusantara mendapat tanggapan dan terrealisasi dengan baik kehendak para leluhur yang terwakili dalam BP Silatnas dibawah Sekjend. BP. Silatnas Raja - Sultan Nusantara Indonesia; Raja samu Samu VI. De Laatste Van Koning Stamboom - YM. Upu Latu M.L. Benny Ahmad Samu Samu,SE, MM atau lebih dikenal dengan YM Star Samu Samu.
  • Ratu Rimba Niagara YM STAR SAMU SAMU

    YM Star Samu Samu
    Tuanku berbudi luhur
    Penyantun dalam iman

    Pentingkan silaturahim
    Berkasih sayang sesama insan
    Tiada rasa bangga diri walau sekelumit
    Semua disayang semua dikasih
    Tiada terdetik untuk memusuhi
    Yang ada di jiwa
    Marilah bersilaturahim 
    Kita semua bersaudara
    Kita hidup di dunia ini bukannya lama
    Bukan darjat , kuasa dan harta bertimbun yang kita bawa
    Bukan kain kafan kuning yang membalut jasad kaku kita
    Yang dibawa hati Semurni Syurga 
    SUBHANALLAH ALHAMDULILLAH ALLAHU AKBAR
    Amat beruntunglah kepada semua rakyat Indonesia
    Yang miliki raja yang benar berjiwa hamba Allah
    Andainya Institusi Raja Nusantara 
    Berjaya dimartabatkan rakyat 
    Pastilah keutamaan rakyat diutamakan
    Penderitaan kehidupan rakyat dibela dengan saksama
    Tiada akan tercicir tidak diambil peduli
    Semuanya diambil peduli 

    Raja berganding bahu dengan Pemimpin
    Rakyat bekerjasama dengan Raja dan Pemimpin
    Tiada gila kuasa
    Melobi itu dan ini
    Masing-masing tahu akan tanggungjawabnya
    Segala sifat mazmumah (kejelekan) dibuang
    Segala sifat mahmudah (kebajikan) diberi tumpuan
    Pastilah Bumi Nusantara 
    Dihuni dengan penghuninya yang mengundang barokah
    Jika semua bumi Nusantara diRahmati Ilahi
    Makanya Nusantara akan 
    Maju Aman Sejahtera 
    Dalam mengecapi nikmat kemerdekaan
    Untuk diwariskan kepada generasi akan datang
    SUBHANALLAH ALHAMDULILLAH ALLAHU AKBAR
    Kemajuan Kedamaian Kesejahteraan Kesantunan
    Itulah yang ada di jiwa YM STAR SAMU SAMU
    Moga Allah SWT makbulkan segala cita-cita tuanku
    Aamiin Aamiin Aamiin Ya Rabbal A'Lamiin

    'DAULAT TUANKU!MOGA ALLAH SWT MERAHMATI HIDUP DAN DI KALA KEMANGKATAN TUANKU AAMIIN YA RABBAL A'LAMIIN'

    Karya Ratu Rimba Niagara
    Pujangga Ratu Rimba Cinta 5 Benua
    MALAYSIA/INDONESIA/BRUNEI/SINGAPURA/THAILAND
    18 Zulkaedah 1434H
    24 September 2013M 
    (PUISI INI DIILHAMKAN ISTIMEWA UNTUK RAJA YANG DISAYANGI DUNIA AKHIRAT DYMM STAR SAMU SAMU)
  • Star Samu Samu Amin Ya Robba Alamin,; Alangkah indahnya kata-kata adinda. Ratu Rimba merangkum dan merangkai kata-kata menjadi syair yang merdu dihati, untuk menumbuhkan rasa kasih sayang, rasa persaudaraan, rasa kebersamaan, dan membagi kebahagiaan kepada semua. Nam...See More
  • Ratu Rimba Niagara SUBHANALLAH ALHAMDULILLAH ALLAHU AKBAR..
    DUHAI KANDA TUANKU YANG DISANJUNGI
    ALLAH ITU MAHA PENGASIH MAHA PEMURAH MAHA MEMAHAMI...
    SUDAH LAMA DINDA MAHU MENGARANGKAN SEBUAH PUISI NAN INDAH UNTUK KANDA TANDA PERSAUDARAAN KITA ANTARA DUA NEGARA ANTARA AB
    ANG DAN ADEK ANTARA RAJA DAN RAKYAT ANTARA SESAMA ISLAM.
    WALAUPUN KANDA JARANG BERKOMUNIKASI DENGAN KARYA-KARYA DINDA ...NAMUN DARI MATA HATI DINDA ...APA YANG DITULISKAN ITU ADALAH LAHIR DARI HATI DAN ILHAMNYA DIKURNIAKAN OLEH ALLAH SWT. TANPA IZIN-NYA DINDA PASTI TIDAK DAPAT MENULIS WALAU SEBARIS AYAT. MOGA PUISI INI MENJADI KEKUATAN DALAM PERJUANGAN BUAT DINDA DAN SEMUA YANG MEMBACA PUISI INI. TERIMA KASIH YA KANDA ATAS PERSAUDARAAN YANG SUCI IKHLAS INI SEMATA KERANA ALLAH TAALA. MOGA PUISI INI JUGA MENJADI SUMBER KEKUATAN DALAM PERJUANGAN ANAK CUCU NUSANTARA SETELAH KETIADAAN KITA SEMUA KERANA MEREKALAH PEWARIS YANG MEWARISI BUMI ALLAH YANG TERCINTA INI. DI SINI DINDA MENGAMBIL KESEMPATAN MEMOHON AMPUN DAN MAAF JIKA SEPANJANG DINDA BERKARYA DI GROUP INI ANDAI TERKHILAF DALAM BERBAHASA. MOGA GROUP RAJA AND SULTANATE OF NUSANTARA NATIONAL GATHERING MEMBAWA TRANSFORMASI KE ARAH KECEMERLANGAN DUNIA DAN AKHIRAT. AAMIIN YA RABBAL A'LAMIIN. 

    SELAGI NYAWA DI KANDUNG BADAN INGIN MENJADI SAUDARA DAN SAHABAT DUNIA AKHIRAT KANDA TUANKU. MOGA ALLAH MAKBULKAN. AAMIIN YA RABBAL A'LAMIIN.
  • Gusmul Garda Bangsa amiin ya ALLAH ya Robbal 'alamin
  • Andi Tamsil Apa yang telah dilakukan dan disampaikan mudah2an bermanfa'at untuk kita semua serta Ridho Allah Swt Allah Swt Amin2yra..........
  • Ratu Rimba Niagara Aamiin Ya Rabbal A'Lamiin. YM kanda Andi Tamsil apa kabar ..jangan merajuk dech...hehehe
  • Piona Jazz kembalikan wae jadi negara kerajaan ....piye jals ...hehee
  • Star Samu Samu Assalamu'alaikum,; Mohon maaf maksudnya Piona Jazz,; bagaimana ???????????????????????????????????????????? Wassalamu'alaikum.
  • Piona Jazz hehee...lha kalau nantinya menjadi kerajaan seperti inggris /brunai gmn yaa
  • Andi Tamsil Ratu Rimba Niagara ; Alhamdulillah baik2 & sehat, jangan lah meraju' ya Dinda
  • Star Samu Samu Sesuatu yang tidak mungkin Piona Jazz.
  • Piona Jazz yuuks kita sama sama membuktikan ..bahwa hal yg tidak mungkin akan menjadi mungkin ...jika dah menjadi qodrat garis sejarah tersirat hehee
  • Ratu Rimba Niagara hehehe kalau merajuk udah lama lari dari grup ini kanda...hehehe sebab ada santun bicara kanda tuanku samu samu dan kanda andi tamsil...makanya tetap tersenyum biarpun terluka...hehehehe .
    perjuangan belum selesai lagi ni..mana tahu berkat keyakinan Piona Jazz yang tak mungkin jadi mungkin semuanya atas Kodrat dan Iradat Allah swt. Aamiin Ya Rabbal A''Lamiin.
  • Ratu Rimba Niagara USAHA SELAGI MAMPU USAHA SELAGI DAYA
    YANG PENTING JANGAN PUTUS ASA
    YANG PENTING TAHU KENAPA MAHU BERJAYA
    KITA BERSANGKA BAIK DENGAN ALLAH SWT
    PASTI BERJAYA KARENA ALLAH MENGIKUT PRASANGKA HAMBA-NYA. IN SHAA ALLAH AAMIIN.

    YAKINLAH DENGAN AYAT, "KUN FAYAKUN"
    SEMUANYA BISA JIKA ALLAH SWT IJINKAN.
  • Star Samu Samu Dimna Piona Jazz mendapat pelajaran atau ilmu yang menerangkan bahwa suatu Republik bisa berubah menjadi Kerajaan ?, bilakah Piona Jazz seorang Pakar Hukum Tata Negara, tolong informasikan kepada saya melalui sematan dalam group ini, bahwa ada Pasal-Pasal atau ada Peraturan Hukum atau Undang Undang yang menerangkan bahwa suatu Republik bisa berubah menjadi suatu Pemerintahan Kerajaan (seperti Pemerintahan Kerajaan Ingrris atau yang lain) tolong berilah saya pengetahuan agar saya dapat ilmu itu juga......................
  • Star Samu Samu Dan tolong Piona Jazz jelaskan bahwa Republik Indonesia akan berubah menjadi Kerajaan apa ?? ( Majapahit atau Yogyakarta atau Sriwijaya atau kerajaan lainnya)....dan mudah2an dari ratusan Kerajaan dan Kesultanan yang ada di Nusantra Indonesia dapat dipilih oleh Piona Jazz ya.....
  • Gusmul Garda Bangsa maaf jika saya ikut ambil bagian dari wacana2 tuan2 yg terhormat... menurut saya apapun bentuk pemerintahan nya... ISLAM tdk mempermasalahkan nya...yg terpenting bagaimana membuat rakyat menjadi aman damai serta sentausa... menurut apa yg terlintas di dalam pemikiran hamba yg bodoh serta fakir ini... Indonesia bisa berubah menurut apa yg di kehendaki sebagian besar masyarakat nya..dan di sesuaikan pada masa nya...dan bentuk ketata negaraan seperti apa saya tak bisa memastikan seperti apa...tapi saya bisa berpendapat jika yg memimpin nya tetap dari para kabilah-kabilah (tokoh-tokoh) di nusantara ini...sekali lagi saya minta maaf jika ada yg tdk berkenan,..kebaikan itu datang nya dari ALLAH dan kesalahan itu dari diri hamba yg fakir ini.. sekian dan terima kasih... salam hormat jari sepuluh hamba.. salam
  • Piona Jazz pernahkah star samu samu mendengar kalau akan kembali menjadi majapahit ke 2 ...nuswantoro ini ....dan akan menjadi mercusuar dunia .....dan kalau di lihat dari ke tata negaraan hehee,, ga begitu alur crita dari NYA ....dan yg memilih bukan piona jazz ...slm
  • YM Tengku Wadinsyah Assegaf Alhamdulillah smg Slatnas di Menko kesra bs menghasilkan maklumat yg bs di tuangkan dalan UU/PP/Kepmen kemudian bisa di sebarkan di Seluruh Provinsi Di Indonesia.
  • Ustadz Azmi Ulim jika tidak salah saya dalam memahami status diatas, pertemuan dengan Menkokesra, Kemendagri dan Kemendiknas bersifat "Laporan kegiatan Silatnas III di malang" dan "Rapat Persiapan Rencana Kegiatan Silatnas IV di Bali"
    Begitu YM Tengku Wadinsyah Assegaf
  • YM Tengku Wadinsyah Assegaf Tambahan bahwa Penerus Kesultan siak/sultan Muda Riau tidak ada ? yang ada Lembaga Adat Melayu Riau,
  • Ustadz Azmi Ulim Mengenai siapa saja yang diundang oleh Menkokesra, dapat dilihat dalam Lampiran surat berikut ini :

    Lampiran.: UND.916/KMK/DEP.V/IX/2013. Tanggal. 18 September 2013.

    DAFTAR UNDANGAN.:

    1. Sekretaris Jenderal Kementerian Dalam Negeri;
    2. Sekretaris Jenderal Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif;
    3. Sekretaris Jenderal Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan;
    4. Deputi Bidang Koordinator Kebudayaan, Pariwisata, Pemuda dan Olahraga, Kemenko Kesra;
    5. SekretarisJenderal BP. Silatnas Raja - Sultan Nusantara Indonesia;
    6. Ketua Dewan Penasehat BP. Silatnas Raja - sultan Nusantara Indonesia;
    7. Ketua Dewan Pendiri BP. Silatnas Raja - Sultan Nusantara Indonesia;
    8. Raja Puri Agung Klungkung, bali;
    9.Kedatuan Agung Lampung;
    10. Opu Cening Luwu - Sulawesi Selatan;
    11. Putri Mahkota Sultan Atjeh Bandar Darussalam;
    12. Trah V. Mangkunegara Surakarta - Solo;
    13. YM. Sukanto Aliwinoto, Anggota BP. Silatnas Raja - Sultan Nusantara Indonesia;
    14. Putra Raja Samu Samu VI;
    15. Kesultanan Bima, NTB;
    16. Sekretaris BP. Silatnas Raja - Sultan Nusantara Indonesia;
    17. Sultan Inderapura, Sumatera Barat;
    18. Kerajaan Renah Selakawi, Bungkulu;
    19. Rektor Universitas Brawijaya, Malang;
    20. Pembantu Rektor II Universitas Brawijaya, Malang;
    21. Dekan Fakultas Hukum Universitas Brawijaya, Malang;
    22. Ketua Pusat Penelitian Peradaban Universitas Brawijaya, Malang;
    23. Sekjen Pusat Penelitian Peradaban Univeritas Brawijaya, Malang;
    24. Ketua Pemeliharaan dan Penjaga Candi-Candi se-Jawa Timur;
    25. YM. Ocster Aulia Baslian, Anggota BP. Silatnas Raja - Sultan Nusantara Indonesia;
    26. YM. Natanel Leleury, Anggota BP. Silatnas Raja - Sultan Nusantara Indonesia;
    27. Kepala Biro Informasi dan Persidangan, Kemenko Kesra;
    28. Kepala Deputi Urusan Kebudayaan, Kemenko Kesra;
    29. Kepala Bagian Hukum Kemenko Kesra;
    30. Kepala Bidang Sejarah, Purbakala dan Warisan Dunia, Kemenko Kesra;
    31. Kepala Bidang Nilai Budaya, Seni dan Film, Kemenko Kesra.
    ======================================
    Kepada Yang Mulia, yang namanya tercantum dan sudah menerima Undangan melalui Email, dimohon kehadirannya mengenakan PIN SILATNAS RAJA - SULTAN NUSANTARA INDONESIA.

    Demikian dan Terima kasih atas perhatian dan kehadirannya.

    Wassalam,

    RAJA SAMU SAMU VI.

    Sekjend. BP. Silatnas Raja - Sultan Nusantara Indonesia.

  • Gusmul Garda Bangsa saya agak sependapat dgn jazz piano...cuma bentuk nya seperti apa kita tdk yahu... yg jelas pendobrak nya itu datang dari kalangan berdarah bangsawan juga... menurut saya yg serng salah..maaf jika saya ini di rasakan kurang berkenan.. mohon sudilah di maafkan jika tak berkenan... hormat hamba jari sepuluh
  • Star Samu Samu Amin, insya Allah mengabulkan semua niat-niat baik dan untuk kebaikan semuanya, yang penting adalah tetap menjaga hubungan baik dalam silaturahmi dan kita sama - sama dapat berbuat yangv terbaik.
  • Gusmul Garda Bangsa terima kasih YM Star Samu Samu...
  • YM Tengku Wadinsyah Assegaf Harapan smg tegak lah Adat dan juga duduklah Zuriat/Nasab di masing Provinsi dan Kota/kabupaten se Indonesia.
  • Gusmul Garda Bangsa YM Tengku wadinsyah Assgaf@ آللّهُمَ صَلّیۓِ ۈسَلّمْ عَلۓِ سَيّدنَآ مُحَمّدْ وَ عَلۓِ آلِ سَيّدنَآ مُحَمَّدٍ
  • YM Tengku Wadinsyah Assegaf Gurmul Ganda Bangsa, terima kasih, syukrnn
  • KM Zulkifli Rachman Terima kasih info kpd YM Star Samu Samu
  • Andi Tamsil Harapan kita semua, agar kedepan kita dapat bersinergi dengan Pemerintah membangun bangsa yang besar ini menjadi bangsa yang beradab, bermartabat dan berbudaya, yang menjadi jati diri bangsa ini, seperti salah satu rekomendasi pada Silatnas II di Bandung. InsyaAllah bila dapat terealisasi maka bangsa ini akan menjadi bangsa yg besar, kaya, gemah ripah loh jinawi, hidup rukun damai serta sentosa seperti yg diharapkan leluhur dan pendahulu kita Amin2yra.............
  • YM Tengku Wadinsyah Assegaf Andi benar sekali, hendak juga Adat dan Martabat hendak bs di tuangkan pula di dlm UU, PP atau Perda agar kita saling hormat menghormati Amin.
  • Satria Wiwitan Sunda alhamdulillah turut bangga dan hormat, smg terrealisasikan dgn baik dan amanah. Amien.
  • Ratu Rimba Niagara Aamin Ya Rabbal A'Lamiin.
  • Irfan Andrikha Rahman YANG PERLU DI INGAT OLEH KITA SEMUA YG MULIA PARA RAJA DAN SULTAN TERMASUK PEMERINTAH....BAHWA TANPA ADA KERIDHOAN PARA RAJA/SULTAN DAN TETUA ADAT NUSANTARA PADA THN 1925-1926 MAKA PEMERINTAH/NEGARA REPUBLIK INDONESIA TIDAK PERNAH ADA....JIKA DEMIKIAN PEMERINTAH HARUS DAN WAJIB MEMPERHATIKAN SEMUA HAK DAN POSISI RAJA/SULTAN SEBAGAI PEMANGKU NEGERI/BANGSA...JIKA TIDAK MAKA KEWAJIBAN KITA MENGAMBIL KEMBALI HAK YG SUDAH DI BERIKAN KE MEREKA(PEMERINTAH), NEGARA/PEMERINTAH HANYA SEBAGAI PENGELOLA DARI SEBUAH ORGANISASI YG BERNAMA NEGARA... RAHAYU NING JAGAD
  • YM Tengku Wadinsyah Assegaf wacana ini semoga bisa terujud, sehinga tdk ada lagi ya bisa mengaku Jadi Sultan/Raja/Putra Mahkota/Pangeran, yg akan di becap dgn UU,PP,Kepmen, perda&HUKUM adat. Mari kita expose.
  • Irfan Andrikha Rahman IYA YM TENGKU WADIANSYAH..... HEHEHEH MASA RAJA DI NOBATKAN NEGARA...??? YG BENAR SAJA??? APALAGI SAMPAI MINTA-2 DI NOBATKAN....??? PANGERAN DIPONEGORO LEBIH BAIK TERASING DARIPADA MENGHAMBA KEPADA PEMERINTAH VOC...
  • Irfan Andrikha Rahman YM Tengku Wadinsyah Assegaf insya Allah wacana di atas akan kami sampaikan dan kami gulirkan dalamacara Kerapatan Masyarakat Adat nanti,hal ini juga sy sdh bicarakan kpd YM Prabu Niskala.... marilah kita begotong royong utk mewujudkan maruah para Raja/sultan, tetua adata dan Bangsa Indonesia.... JADI JELAS MANA KOMISARIS (PEMILIK SYAH ADAT/NEGERI) MANA KARYAWAN (PENGELOLA).... MASA KOMISARIS DI NOBATKAN OLEH PENGELOLA.... INI SUDAH PENJAJAHAN NAMANYA....
  • Orgun Zaki Demi kesatuan dlm Hal apapn Kita Hrs bergandeng tangn dgn satu sma lain...

(PETIKAN DARIPADA WALL GROUP RAJA AND SULTANATE OF NUSANTARA NASIONAL GATHERING & RATU RIMBA NIAGARA)
1 Oktober 2013
25 Zulkaedah 1434H

0 comments:

Post a Comment

 
;