Monday 1 September 2014

CINTA NEGARAMU CINTA NEGARAKU (3) BERSAMA MENTARBIYAHKAN DIRI UNTUK MENGGAPAI SYURGA-NYA ALLAHU AKBAR AAMIIN




CINTA NEGARAMU CINTA NEGARAKU (3) BERSAMA MENTARBIYAHKAN DIRI UNTUK MENGGAPAI SYURGA-NYA ALLAHU AKBAR AAMIIN
Rabeah Binti Mohd Ali posted in 2 groups.
Welovetogo added 4 new photos — with Indra Utama Nasution and 21 others.
ถึงแม้จะเป็นแค่ถนนแต่ธรรมดาซะที่ไหนล่ะคะ ถนนโค้งเลียบชายทะเลที่สวยงาม ได้รับการคัดเลือกให้เป็น Dream destinations จากการท่องเที่ยวแห่งประเทศไทย สำหรับ จุดชมวิวเ...
See More

Tenang dialam abadi. Al- Fatihah.
UnlikeUnlike ·  ·  · 747531

RELATED
367,505 likes
292,483 likes

KERAJAAN DEMAK
Seorang Bupati putra dari Brawijaya yang beragama Islam disekitar tahun 1500 bernama raden Patah/Jin Bun/R. Bintoro dan berkedudukan di Demak, secara terbuka memutuskan ikatan dari Majapahit yang sudah tidak berdaya lagi, dan atas bantuan daerah-daerah lain yang telah Islam (seperti Gresik, Tuban dan Jepara), ia mendirikan kerajaan Islam yang berpusat di Demak. Putra lainnya bernama Bondan Kejawan/Lembupeteng di Tarub mengawini Rr. Nawangsih (anak dari hasil perkawinan antara Joko Tarub dan Rr. Nawangwulan) mempunyai cucu dari anaknya bernama Kyai Ageng Getas/R. Depok di Pandowo, yaitu Kyai Ageng Selo/Bagus Songgom/Risang Sutowijoyo/Syeih Abdurrahman.
Putra lain dari Brawijaya yang bernama Lembupeteng juga berkedudukan di Gilimangdangin/Sampang, mempunyai cucu buyut bernama raden Praseno yang menjadi adipati Sampang, berjuluk Cakraningrat I, yang mana putranya yang bernama pangeran Undakan menggantikannya dan bergelar cakraningrat II, sedang putra yang satunya lagi mempunyai anak yaitu Trunojoyo.
Sedang putri dari Brawijaya yaitu Ratu Pambayun yang kawin dengan Pn. Dayaningrat mempunyai 2 (dua) anak bernama Kebokanigoro dan Kebokenongo/Ki Ageng Pengging yang menjadi teman dekat seorang wali kontraversial yaitu Syeh Siti Jenar.
Ia akhirnya juga mampu meruntuhkan Majapahit dan sebagai raja Islam pertama bergelar Sultan Demak ia mencapai kejayaan, tapi sebagai lambang dari tetap berlangsungnya kerajaan kesatuan Majapahit dalam bentuk baru, semua alat upacara dan pusaka dibawa ke Demak. Ia wafat di tahun 1518 dan digantikan oleh putranya bernama Pati Unus atau pangeran Sabrang Lor bergelar Sultan Demak yang hanya 3 tahun memerintah karena meninggal. Lalu ia digantikan saudaranya yaitu pangeran Trenggono bergelar Sultan Demak yang memerintah sampai tahun 1548. Dalam memerintah Trenggono mampu memperluas kerajaan sampai di daerah Pase Sumatra Utara yang dikuasai Portugis, dimana seorang ulama dari Pase bernama Fatahillah menyeberang ke Demak dan dikawinkan dengan adik raja. Karena Fatahillah, maka Demak berhasil merebut tempat-tempat perdagangan kerajaan Pajajaran di Jawa Barat yang belum Islam, yaitu Cirebon dan Banten (akhirnya diserahkan Fatahillah oleh Demak).
Di tahun 1522 orang Portugis datang ke Sunda Kalapa (Jakarta sekarang) bekerja sama dengan raja Pajajaran menghadapi Islam, dimana Portugis diijinkan mendirikan benteng di Sunda Kalapa itu. Lalu di tahun 1527 orang Portugis datang kembali dimana Sunda Kalapa sudah berubah nama menjadi Jayakarta, dibawah kekuasaan Fatahillah yang tinggal di Banten, sehingga Portugis kalah perang dan meninggalkan daerah tersebut. Sedangkan Trenggono sendiri walau berhasil menalukkan Mataram dan Singhasari, tapi daerah Pasuruan serta Panarukan dapat bertahan dan Blambangan tetap menjadi bagian dari Bali yang tetap Hindu, yang mana di tahun 1548 ia wafat akibat perang dengan Pasuruan.
Kematian Trenggono menimbulkan perebutan kekuasaan antara adiknya dan putranya bernama pangeran Prawoto yang bergelar Sunan Prawoto (1549). Sang adik berjuluk pangeran Seda Lepen terbunuh di tepi sungai dan Prawoto beserta keluarganya dihabisi oleh anak dari pangeran Seda Lepen yang bernama Arya Panangsang. Tahta Demak dikuasai Arya Penangsang yang terkenal kejam dan tidak disukai orang, sehingga timbul kekacauan dimana-mana. Apalagi ketika adipati Japara yang mempunyai pengaruh besar dibunuh pula, yang mengakibatkan si adik dari adipati japara berjuluk Ratu Kalinyamat bersama adipati-adipati lainnya menentang Arya Panangsang, yang salah satu dari adipati itu bernama Hadiwijoyo berjuluk Jaka Tingkir, yaitu putra dari Kebokenongo sekaligus menantu Trenggono.
Jaka Tingkir, yang berkuasa di Pajang Boyolali, dalam peperangan berhasil membunuh Arya Penangsang. Dan oleh karena itu ia memindahkan Karaton Demak ke Pajang dan ia menjadi raja pertama di Pajang. Dengan demikian, habislah riwayat kerajaan Islam Demak. Namun menginformasikan kerajaan Demak, kurang komplit kalau belum menceritakan tentang kedatangan Islam di Jawa dan keberadaan Wali Sanga saat berkuasanya Demak.
LikeLike ·  · 
SIRI DIRGAHAYU NEGARAKU DIRGAHAYU NEGARAMU 500 BAB SUDAH BERJAYA DIHABISKAN KINI DI SAMBUNG SIRI CINTA NEGARAMU CINTA NEGARAKU 500 BAB MOGA ALLAH IZINKAN DAN PERMUDAHKAN AAMIIN. MANA RAKAN FB YANG TIDAK SUDI MEMBERI SOKONGAN/DUKUNGAN HARAP MAAFKAN SAYA JIKA DIGANTIKAN DENGAN MEREKA YANG SETULUS IKHLAS MEMBERI SOKONGAN DALAM PERJUANGAN SASTRA YANG SAYA MINATI INI.
LikeLike ·  · 


Kedengkian kita justru lebih menghukum orang yang disakiti daripada orang yang menyakiti. Oleh karena itu tinggalkan segala kedengkian karena hidup kita terlalu singkat untuk itu.
Kedengkian kita justru lebih menghukum orang yang disakiti daripada orang...
SOURCE: PUB.VITRUE.COM
UnlikeUnlike ·  ·  · 3,16593164
  • You and 3,164 others like this.
  • Rabeah Binti Mohd Ali YA ALLAH JAUHKAN AKU DARIPADA RASA SAKIT HATI SESAMA SAUDARA SEISLAMKU , AAMIN YA RABBAL A'LAMIIN.
    3 mins · Like
  • WHAT?? ~ in the skies over Norway ... what is it???
    UnlikeUnlike ·  · 

    Suluk Saridin
    Karya Syaikh Jangkung
    Bismillah, malam ini hamba menghadap, mengawali meraih hikmah/ hikmah budi yang suci, hamba bersujud, di hadapan Keagungan Yang Mahasuci.
    Bismillâh ar-Rahmân ar-Rahîm, Rabu malam Kamis, tanggal 15 bulan Ramadhan, puasa hati menghilangkan fitnah, puasa raga mencegah tingkah buruk.
    Bismillâh, wahai Tuhan Yang Mahasuci, niat hamba malam ini, hamba yang mengawali, menulis surat yang dinamai, surat Hidayat Bahrul Qalbi, untuk memahami asal tujuan hidup ini.
    Bismillâh, wahai Tuhan semoga Engkau menjauhkan, dari nafsu hamba ini, yang buruk sifatnya, senantiasa mengajak berlaku dengki, menjauhi perkara yang baik.
    Bismillâh, dengan menyebut nama Allah, Dzat Yang Maha Pengasih, Dzat Yang Maha Penyayang, hamba memohon, melalui perantara Rasul, Rasul yang bernama Nur Muhammad, semoga berkenan memberi syafaat, dengan pembukaan membaca ummul kitab.
    Hamba tulis karena rasa, perasaan orang tanah Jawa, hamba tulis karena hati, hati dari jiwa yang keluar, hati yang suci, tanda hidup yang sejati, hamba tulis karena agama, pegangan diri yang suci.
    Yang tertulis bukan ajaran, yang tertulis bukan tuntunan, surat ini sekadar memahami, apa yang tersebut dalam Kitab Suci, surat ini sekadar mengetahui, perilaku hidup Kanjeng Nabi.
    Apa yang ada di surat ini, hanya rasa kesedihan hati, hati yang tiada berdaya, melihat sikap perilaku saudara, yang jauh dari budi, budi rasa kemanusiaan, hilang sudah apa yang menjadi tuntunan.
    Semoga menjadi petunjuk, terhadap diri hamba sendiri, syukur bisa berguna untuk sesama, itulah yang menjadi permohonan, di hadapan Dzat Yang Mahaagung.
    LikeLike ·  · 


Suluk merupakan aktivitas rutin dalam memakmurkan lahir dan batin. Segenap kesibukan hamba hanya ditujukan kepada Sang Rabb. Bahkan ia selalu disibukkan dengan usaha-usaha menjernihkan hati sebagai persiapan untuk sampai kepada-Nya (wusul).
Ada dua perkara yang dapat merusak usaha seorang salik (pelaku suluk); Pertama, mengikuti selera orang-orang yang mengambil aspek-aspek yang ringan dalam penafsiran. Dan kedua, mengikuti orang-orang sesat yang selalu menurut dengan hawa nafsunya. Barangsiapa yang menyia-nyiakan waktunya, maka ia termasuk orang bodoh. Dan orang yang terlalu mengekang diri dengan waktu maka ia termasuk orang lalai. Sementara orang yang melalaikannya, dia adalah orang-orang lemah.
Keinginan seorang hamba untuk melakukan laku suluk tidak dibenarkan kecuali ketika ia menjadikan Allah SWT dan Rasul-Nya sebagai pengawas hatinya. Siang hari ia selalu puasa dan bibirnya pun diam terkatup tanpa bicara. Sebab terlalu berlebihan dalam hal makan, bicara, dan tidur akan mengakibatkan kerasnya hati. Sementara punggungnya senantiasa terbungkuk rukuk, keningnya pun bersujud, dan matanya sembab berlinangan air mata. Hatinya selalu dirundung kesedihan (karena kehinaan dirinya di hadirat-Nya), dan lisannya tiada henti terus berdzikir.
Dengan kata simpul, seluruh anggota tubuh seorang hamba disibukkan demi untuk melakukan suluk. Suluk dalam hal ini adalah segala yang telah dianjurkan oleh Allah SWT dan Rasul-Nya dan meninggalkan apa yang dibenci olehnya. Melekatkan dirinya dengan sifat wara', meninggalkan segala hawa nafsunya, dan melakukan segala hal yang berkaitan erat dengan perintah-Nya.
Semua itu dilakukan dengan segala kesungguhan hanya karena Allah SWT, bukan sekedar untuk meraih balasan pahala, dan juga diniatkan untuk ibadah bukan hanya sekadar ritual kebiasaan. Karena sesungguhnya orang yang asyik dengan amaliyahnya, tidak lagi memandang bentuk rupa zahir amalan itu, bahkan jiwanya pun telah menjauh dari syahwat keduniaan. Maka satu hal yang benar adalah meninggalkan segala bentuk ikhtiar sekaligus menenangkan diri dalam hilir mudik takdir Tuhan.
Dalam sebuah syair dinyatakan;
Aku ingin menemuinya,
Namun Dia menghendakiku untuk menghindar
Lalu kutanggalkan semua hasratku
Demi apa yang Kau kehendaki
Sirnakan semua makhluk darimu dengan hukum Allah SWT dan binasakan hawa nafsumu atas perintah-Nya. Demikian halnya, tanggalkan seluruh hasratmu demi perbuatan-perbuatan-Nya (af'al). Dengan demikian, maka kau telah mampu menangkap ilmu Allah SWT.
Kebebasanmu dari ketergantungan dengan makhluk ditandai dengan perpisahanmu dengan mereka, kau tidak akan kembali dengan mereka, dan kau pun tidak akan menyesali semua yang ada dalam genggaman mereka. Adapun tanda kebebasanmu dari hawa nafsu adalah dengan tidak memasang harapan yang berlebihan dari semua usahamu, dan tidak pula bergantung dengan urusan kausalitas untuk meraih sebuah kemanfaatan ataupun untuk menghindari kebinasaan.
Maka kau jangan hanya bergulat dengan dirimu sendiri, jangan terlalu percaya diri, jangan mencelakan atau membahayakan dirimu sendiri. Namun pertama-tama yang harus kau lakukan adalah menyerahkan semuanya pada Yang Berhak, agar Dia berkenan memberikan kuasa-Nya kepadamu. Seperti kepasrahanmu kepada-Nya saat kau berada dalam rahim ibumu, atau saat kau masih dalam susuan ibumu.
Sementara tanggalnya seluruh hasrat iradah-mu, lebur dalam iradah-Nya ditandai dengan tidak adanya sifat menghendaki dalam dirimu (murid), dalam hal ini kau hanyalah sebagai obyek yang dikehendaki (murad). Bahkan dalam setiap lakumu ada intervensi aktivitas-Nya maka jadilah kau sebagai obyek yang dikehendaki-Nya.
Adapun aktivitas-Nya menempati semua anggota ragamu, menenteramkan jiwa, melapangkan dada, menyinari wajahmu, dan memeriahkan suasana batinmu. Takdir menjadi nuansa dalam hatimu, azali senantiasa akan menyerumu. Rabb yang Maha Menguasai mengajarimu dengan ilmu-Nya, menyematkan pakaian untukmu dari cahaya hulul, dan memposisikanmu pada derajat generasi orang terdahulu di antara para ulama yang saleh (ulu al-'ilm).
LikeLike ·  · 
Saya dedikasikan KHAS,
Salam Kemerdekaan Malaysia penuh bermakna ini kepada syuhada dari sekolah Ain Jalut (Aleppo,Syria) yang gadaikan nyawa mereka hanya untuk menghantar mesej keamanan kepada KITA rakyat MALAYSIA. Ya! terlalu menggunung harapan mereka kepada kita untuk membela dan bantu mereka. Nyawa dipertaruhkan namun adakah kita benar menjawab hajat dan harapan syuhada ini?
Sedarkah kita,
Sehingga kini angka korban sudah mencecah lebih 300,000 orang dalam masa 3 tahun. Purata kematian sehari di Syria kini dilaporkan 200 orang terkorban sehari. Dunia masih menyepi untuk bangkit bela isu ini.
Gambar benda Malaysia ini adalah hasil tungkus-lumus anak kecil yang syahid dan sepatutnya dipersembahkan kepada kami ahli misi RescueSyria (MAPIM & MLLF4) ketika berada di Syria namun roket MiG Regim Bashar laknatullah telah mensasarkan 2 roket secara khusus kepada sekolah ini dan membunuh 40 orang pelajar dan guru!
Al-Fatihah
untuk mereka yang mengerti maksud keamanan dan kemerdekaan.
Salam Kemerdekaan ke-57!
Moga Allah satukan hati kita untuk terus bersama peduli akan Ummah tercinta ini. Zahirkan tanda syukur kita anak Malaysia dengan membantu saudara kita di Gaza & Syria. Benarkan seluruh dunia tahu bahawa anak Malaysia punyai jiwa dan hati yang besar untuk dunia!
Sani Araby Al-Kahery
Istanbul,Turkey
LikeLike ·  · 
SENYUMLAH DIKAU WAHAI ROH-ROH SYAHID KERANA SYURGA SEDANG MENANTIMU PENUH RINDU ALLAHU AKBAR AAMIIN YA RABBAL A'LAMIIN

PAHLAWAN BUGIS MEMANG SUDAH TERBILANG KEPAHLAWANANNYA.
JASANYA MEWANGI DI HATI ANAK CUCU NUSANTARA HINGGA KINI.
Assalamualaikum WMHWRKT & Salam Hormat Salam Sejahtera kepada rakan2 grup sekalian Yang Mulia Mulia ini, daripada Pentadbir; DEWAN ISTIADAT SAORAJA ADAT KARAENG (DISAKA) MALAYSIA.
TINGKATAN LEMBAGA ADAT BAGI WANGSA BUGIS MELAYU.
Di Malaysia, suatu tingkatan Lembaga Adat khususnya Adat Karaeng dan umumnya adat-adat lain bagi suku Bugis. Ia terbahagi kepada lima (5) tingkatan utama iaitu peringkat kampung atau desa atau penempatan penduduk, mukim-mukim, daerah-daerah atau negeri-negeri dan kebangsaan. Tingkatan yang utama adalah tiga (3) iaitu peringkat kampung atau desa atau penempatan penduduk, mukim-mukim dan daerah-daerah kerana disini bermulanya sebuah Lembaga Adat yang asli dan sempurna dari turunan nenek moyang (leluhur) mereka. Diperjelaskan seperti berikut:-
Pertama : peringkat kampung atau desa atau penempatan penduduk. Ia dipimpin oleh Ketua Adat yang dikenali sebagai Penggawa Pesaka Adat. Mereka menggunakan gelaran adat yang tertentu dan lazimnya mempunyai anggota Lembaga Adat tidak kurang daripada 15 orang.
Kedua : peringkat mukim-mukim dalam sesebuah daerah atau wilayah. Ia dipimpin oleh Ketua Adat yang dikenali sebagai Penghulu Pesaka Adat. Mereka menggunakan gelaran adat yang tertentu dan lazimnya mempunyai anggota Lembaga Adat tidak kurang daripada 25 orang.
Kedua : peringkat daerah-daerah atau wilayah-wilayah dalam sesebuah negeri. Ia dipimpin oleh Ketua Adat yang dikenali sebagai Raja Pesaka Adat. Mereka menggunakan gelaran adat yang tertentu dan lazimnya mempunyai anggota Lembaga Adat tidak kurang daripada 35 orang. Bersambung……..
Gambar2 yang dipamerkan sekadar informasi sahaja.
LikeLike ·  · 


'SELAMAT HARI KEMERDEKAAN MALAYSIA 31 OGOS 2014, INDONESIA 17 AGUSTUS 2014, HARI KEPUTERAAN SULTAN BRUNEI DARUSSALAM KE 68 & HARI KELAHIRAN RATU RIMBA NIAGARA 13 OGOS 2014'

'SALAM CINTA KASIH DAN SAYANG UNTUK PERDAMAIAN SELURUH
DUNIA '
Dengan Ingatan Tulus Ikhlas Daripada,
Ratu Rimba Niagara Pujangga Seribu Zaman,
Srikandi Sastera Raja-Sultan Nusantara @ Pujangga Nusantara
Cinta 5 Benua Malaysia,Indonesia, Brunei, Singapura, Thailand,
202 Negara Dunia & Seluruh Dunia Kecuali Israel,
5 Zulkaedah 1435H
31 Ogos 2014

0 comments:

Post a Comment

 
;