Saturday 25 July 2015

AIDILFITRI HARI MULIA (71) BURUK SANGKA MENJEJASKAN PERSAUDARAAN



AIDILFITRI HARI MULIA (71) BURUK SANGKA MENJEJASKAN PERSAUDARAAN

Buruk sangka bisa merenggangkan kebersamaan, menghancurkan persaudaraan. Oleh sebab itu, marilah kita fokus untuk berbaik sangka (husnuzhon). Setiap kali mendapatkan berita miring tentang saudara kita, jika ada kesempatan segeralah datang kepadanya dan tabayyun/klarifikasi. Jika berita itu benar, maka bantu saudara kita itu untuk memperbaikinya. Sedangkan jika salah berita itu maka hati kita terjaga dari noda buruk sangka dan persaudaraan pun tetap terbina.
http://www.smstauhiid.com/berbaik-sangka/

Dendam adalah efek dari keadaan hati yang terluka, kecewa, merasa dizholimi. Semakin kuat rasa dendam di dalam dada seseorang, akan semakin besar kemungkinan dua untuk marah, dengki hingga melakukan perbuatan buruk. Na’udzubillaahi mindzalik.
Nabi Muhammad Saw. adalah panutan terbaik. Beliau bersih senantiasa bersih dari rasa dendam. Betapapun beliau dihina, dicaci, diboikot, disakiti secara fisik, dan bentuk intimidasi lainnya, beliau tidak pernah dendam apalagi membalas perbuatan buruk itu dengan keburukan serupa atau yang lebih buruk. Rosululloh Saw. bahkan memaafkan mereka dan mendoakan kebaikan bagi mereka.
http://www.smstauhiid.com/jangan-jadi-pendendam/
His Majesty Sultan Haji Hassanal Bolkiah Muizzaddin Waddaulah.
Like   Comment   

Alloh Swt. berfirman, “Bekerjalah kamu, maka Alloh dan Rosul-Nya serta orang-orang mu’min akan melihat pekerjaanmu itu, dan kamu akan dikembalikan kepada (Alloh) yang mengetahui akan yang ghoib dan yang nyata, lalu diberitakan-Nya kepada kamu apa yang telah kamu kerjakan.” (QS. At Taubah [9] : 105)
Saudaraku, Alloh Swt. memerintahkan kepada kita untuk berikhtiar secara maksimal dan sempurna. Namun, sayangnya kita seringkali tergesa-gesa. Kita selalu ingin segera keinginan kita terwujud. Padahal keinginan manusia itu seringkali didorong hawa nafsu, dan belum tentu baik menurut Alloh untuk kita.
Kalau kita ingin menikmati hasil, ketahuilah bahwa hasil itu hanya sebentar, dan belum tentu ada setelah kita berusaha. Adapun yang semestinya lebih kita nikmati adalah proses ikhtiarnya ketika kita berusaha mendapatkan hasil yang kita tuju. Sebagai contoh, seorang ibu yang tengah hamil. Jikalau ia tidak sabar, ingin segera bayinya lahir padahal usia kandungannya baru tiga bulan, maka tentu itu keinginannya itu bukanlah sesuatu yang baik dan benar.
Sedangkan jika sang ibu menjalani dengan penuh sabar usia kandungan hingga waktu kelahiran tiba, maka ikhtiar sang ibu akan menjadi ladang amal sholeh baginya. Dan pada waktu yang Alloh kehendaki, bayinya akan lahir dan menjadi pelipur lara baginya yang telah sekian lama menunggu. Maa syaa Alloh.
http://www.smstauhiid.com/sabar-dalam-ikhtiar/


SALAM SYAWAL NAN INDAH DI PAGI AIDIL FITRI 1436H

SALING MEMAAFKAN KITA SAUDARA SEISLAM
AGAR TALISILATURRAHIM SENTIASA MEWANGI
SEWANGI AMBAR KASTURI
MOGA SENYUMAN SYURGA MENANTI DI PAGI SYAWAL NAN INDAH DENGAN TAKBIR RAYA MENG-AGUNGKAN NAMA ILAHI
AAMIIN YA RABBAL A'LAMIIN.

SALAM SILATURRAHIM
SALAM AIDILFITRI
SALAM SAMPAI KE KUBUR
SALAM SAMPAI KE SYURGA

"SELAMAT AIDILFITRI MAAF ZAHIR BATHIN'

LAFAZ TULUS IKHLAS DARIPADA,

RABEAH MOHD ALI @ RATU RIMBA NIAGARA
TOH PUAN RATU KENCANA SARI @ SRIKANDI SASTERA RAJA-SULTAN NUSANTARA @ PUJANGGA SERIBU ZAMAN @ PUJANGGA NUSANTARA CINTA 5 BENUA MALAYSIA/INDONESIA/BRUNEI/SINGAPURA/THAILAND,
202 NEGARA DUNIA & SELURUH DUNIA KECUALI ISRAEL
9 SYAWAL 1436H
25 JULAI 2015

0 comments:

Post a Comment

 
;