Thursday 29 September 2016

HIDUP SATU PERJUANGAN (491) SUBHANALLAH ADA BUNGA INDAH DI GURUN


HIDUP SATU PERJUANGAN (491) SUBHANALLAH ADA BUNGA INDAH DI GURUN

BERSAMA KITA MENCAPAI CITA MERAIH BINTANG ANUGERAH DARI ILAHI ALLAHU AKBAR AAMIIN YA RABBAL A'LAMIIN
Today
Abdulla Mohammed, Arya Kamandanu and 11 others also commented on a photo in *~PENCARI SAHABAT STIA~*. 1:42pm...
Teruskan Membaca
Hadith of the Day bersama Shaik Sajith Sharief dan 46 yang lain.
Who wants one of these? 


Setelah 50 Tahun, Bunga Gurun Langka Mekar Pertama Kalinya

CNN Indonesia
Setelah 50 Tahun, Bunga Gurun Langka Mekar Pertama KalinyaBunga nolina (Shizhao via Wikimedia)

 Tanaman Gurun

Apa kabar Sahabat Viewers? Pada kesempatan ini, Seven Views akan memberikan informasi tentang 7 Tanaman Gurun. Mari kita belajar bersama yuk !
Gurun adalah suatu daerah dimana curah hujannya sangat kecil yaitu kurang dari 250mm/tahun, suhu sangat tinggi di siang hari dan sangat rendah di malam hari, dan kelembapan udara rendah. Apakah Sahabat tahu bahwa sepertiga dari luas tanah di bumi sangat kering dan kasar dan hanya tumbuhan dan hewan tertentu saja yang dapat bertahan hidup di sana. Sepertiga dari tanah di bumi merupakan lingkungan yang sangat kering yang dikenal sebagai bioma gurun.
Lokasi gurun tergantung pada dua faktor, lintang dan pola angin global. Kebanyakan gurun terletak diantara ​​lintang 15 ‘dan 35′  utara dan selatan khatulistiwa. Dalam hal pola angin global, sebagian besar gurun terletak di dalam angin sabuk tenggara dan timur laut. Karena arah pergerakan angin di wilayah ini, tanah menerima udara kering karena kelembaban telah hilang sebelum udara sampai ke tanah. Kebanyakan gurun terbentuk karena kelembaban yang berkurang dari udara di atas hutan hujan tropis sebelum melakukan perjalanan ke daerah ini. Gurun juga dapat terbentuk ketika udara yang diterima melewati pegunungan. Ketika udara naik untuk pindah pegunungan, kemudian mendingin dan uap air di udara hilang sebagai hujan. Akibatnya, ketika udara semakin di atas pegunungan itu semakin kering. Gurun terbesar di dunia adalah Gurun Sahara di Afrika. Gurun ini membentang lebih dari lebih dari sepuluh negara Afrika. Di Amerika Serikat, gurun terbesar adalah Gurun Besar Basin.
Umumnya, gurun didefinisikan sebagai derah yang menerima kurang dari 10 inci, atau 25 sentimeter, curah hujan per tahun. Meskipun sebagian besar dari kita berpikir gurun sebagai tempat yang tidak mendapatkan banyak hujan, curah hujan yang diterima di gurun bisa dalam bentuk hujan atau salju. Suhu gurun juga mendefinisikan karakteristik yang unik. Kebanyakan padang pasir yang lebih panas di siang hari maka mereka berada lebih dingin pada malam hari, dan perbedaan suhu yang cukup drastis. Suhu rata-rata siang hari adalah 100 ° F, sedangkan pada malam hari suhu rata-rata adalah 25 ° F. Perbedaan suhu yang besar adalah karena jumlah kelembaban yang rendah di udara padang pasir. Biasanya, kelembaban di udara mempertahankan panas dan membantu mengatur suhu. Karena kenyataan bahwa ada sangat sedikit kelembaban di udara, tidak ada untuk mempertahankan panas yang diciptakan selama disinari matahari. Akibatnya, ketika matahari terbenam, panas lebih cepat keluar sehingga suhu turun drastis.
Jumlah terbatas hujan dan fluktuasi temperatur harian yang ekstrim membuat hidup di padang pasir sangat sulit bagi tanaman. Meskipun tanaman hadapi tantangan dalam bioma ini, terdapat berbagai jenis tanaman yang tumbuh di padang pasir. Untuk mentolerir kondisi dan meningkatkan kesempatan untuk bertahan hidup, tanaman gurun telah mengembangkan adaptasi khusus. Beberapa adaptasi yang paling umum termasuk menyimpan air di daun atau batang, memiliki beberapa daun atau lilin penutup pada daun untuk mengurangi kehilangan air, dan memiliki akar keran panjang yang dapat menembus permukaan air dalam.
Sahabat Viewers, tidak semua tanaman dapat tumbuh di gurun. Hanya tanaman yang kuat dan mempunyai daya adaptasi yang baik. Dari berbagai jenis tanaman yang tumbuh di gurun, Seven Views akan membahas tujuh tanaman gurun yang unik dan menarik.
1. Pachypodium
2. Kaktus
3. Kurma
4. Thyme
5. Boojum
6. Akasia
7. Kelapa

1. Pachypodium

Pachypodium merupakan tanaman hias yang berasal dari Afrika Selatan, khususnya Madagaskar. Tanaman ini juga sering disebut sebagai Madagaskar Palm. Habitat asli Pachypodium yang berupa tempat kering, tandus dan berbatu membuat tanaman ini berkembang sebagai tanaman penyimpan air (tanaman sukulen). Dalam taksonomi tumbuhan, Pachypodium termasuk dalam keluarga Apocynaceae, satu keluarga dengan euphorbia, plumeria dan adenium. Karena masih berkerabat dekat dengan adenium, tanaman ini memiliki bentuk yang sangat mirip dengan adenium mulai dari batang, bunga dan daunnya. Beberapa Pachypodium juga memiliki bentuk yang menyerupai kaktus, sehingga kadang-kadang orang awam sulit untuk membedakannya dengan kaktus.
Secara morfologis,Pachypodium memiliki batang yang lunak, tidak berkayu, tetapi akan mengeras seiring dengan bertambahnya umur tanaman. Batang Pachypodium ada yang tumbuh lurus ke atas dan baru bercabang setelah mencapai umur tertentu. Namun, ada juga batang Pachypodium yang sudah bercabang sejak kecil. Pada pangkal batang Pachypodium terdapat bonggol yang berfungsi sebagai penyimpan cadangan makanan untuk menghadapi cuaca padang pasir yang kering dan tandus. Bonggol inilah yang menjadi salah satu daya tarik dari Pachypodium. Ciri khas batang Pachypodium adalah keberadaan duri yang muncul pada seluruh batang dan cabangnya. Bentuk durinya bermacam-macam. Ada yang langsung, tetapi ada juga yang berbentuk gemuk seperti kerucut. Duri ini ada yang muncul tunggal dan ada juga yang muncul berkelompok.
Daun Pachypodium umumnya berbentuk oval dengan ujung membulat atau lancip. Namun ada beberapa jenis Pachypodium yang daunnya berbentuk lanset memanjang. Daun Pachypodium biasanya langsung muncul dari batang utama. Pachypodium juga mengeluarkan bunga dengan bentuk menyerupai bunga adenium dengan warna yang lebih bervariasi, tergantung variasinya. Bentuk bunganya berupa bunga terompet dengan helaian mahkota bervariasi. Bunga Pachypodium termasuk bunga berumah satu. Artinya, dalam satu bunga terdapat serbuk sari dan putik. Jika terjadi penyerbukan, bakal buah yang terdapat di pangkal bunga akan menjadi buah polong berbentuk seperti sepasang tanduk, menyerupai buah adenium. Bila telah masak, kulit polong buah pecah dan dari dalam akan berhamburan biji-bijinya. Biji Pachypodium berbentuk seperti potongan-potongan batang korek api atau serpihan kayu dilengkapi dengan bulu-bulu terbang di salah satu atau kedua ujungnya.
1. Pachypodium
Mengingat habitat aslinya adalah gurun pasir terbuka yang kering dan cenderung tandus, Pachypodium sangat menyukai sinar matahari langsung dengan intensitas 70% dan lama penyinaran delapan jam sehari. Jika intensitas dan lama penyinaran kurang dari delapan jam, pertumbuhan Pachypodium tidak akan optimal. Pachypodium memiliki sifat yang cukup adaptif. Tanaman ini masih toleran dengan suhu rendah hingga 20 derajat Celcius. Oleh karena itu, para penggemar Pachypodium yang tinggal di dataran menengah dengan ketinggan 500 m dpl, masih bisa membudidayakan tanaman ini. Syaratnya, Pachypodium harus ditempatkan di lokasi yang mendapatkan sinar matahari penuh.
Sama seperti tanaman sukulen lainnya, Pachypodium sangat peka terhadap kelebihan air. Akarnya akan membusuk jika media tanamnya terlalu basah atau tergenang air. Oleh karena itu, Pachypodium cocok dengan media yang sangat porous dam tanah yang subur untuk menunjang pertumbuhannya. Tingkat keasaman tanah yang ideal untuk Pachypodium adalah 5,5-6,5.
Sifat lain Pachypodium yang harus dipahami adalah pertumbuhannya yang lambat. Sebagai contoh, Pachypodium brevicaule yang cenderung tumbuh melebar hanya akan bertambah 1 cm tiap tahunnya. Pertumbuhan vertikalnya pun akan terhenti setelah tanaman mencapai ketinggian 10-20 cm. Dari seluruh spesies Pachypodium, hanya Pachypodium lamerii dan Pachypodium geayi yang pertumbuhannya tergolong cepat. Dalam jangka waktu empat bulan, keduanya bisa bertambah tinggi 4 cm. Selain itu daya kecambah biji Pachypodium juga termasuk rendah. Rata-rata daya tumbuhnya hanya 70% tergantung pada kualitas biji.

2. Kaktus






























































































































































Setelah 50 Tahun, Bunga Gurun Langka Mekar Pertama Kalinya

CNN Indonesia
Setelah 50 Tahun, Bunga Gurun Langka Mekar Pertama KalinyaBunga nolina (Shizhao via Wikimedia)
JakartaCNN Indonesia -- Bukan cuma kaktus yang tumbuh di padang pasir. Beberapa tanaman lain juga bisa tumbuh di gurun tandus yang gersang dan panas ini, meskipun langka.

Namun keajaiban bisa terjadi di Mojave Desert, California, gurun pasir ini punya tanaman bunga yang indah. Bunga langka ini kemudian dipindahkan ke Berkeley Tilden Park, di kawasan taman botanikal.

Setelah 50 tahun dipindahkan ke habitat barunya, bunga gurun raksasa nolina mekar untuk pertama kalinya. Mengutip Sfist, bunga ini hidup berdampingan dengan nolina raksasa lainnya sejak tahun 1988.

Bunga nolina ini berukuran besar. Tangkai rumpun bunga ini memiliki tinggi sekitar 2 meter. Sedangkan tinggi keseluruhan tanamannya bisa mencapai 4,6 meter.

Tidak seperti tanaman berabad (century plants)lainnya, nolina raksasa tidak langsung mati setelah berbunga. Tanaman ini akan terus tumbuh. Kemungkinan akan berbunga lagi di abad lainnya.

"Hal yang tak biasa dari tanaman ini adalah tidak diketahui jenis kelaminnya. Jika bunganya tidak dibuka bagian dalamnya, tidak akan terlihat ini bunga jantan atau betina," kata Bart O'Brien, manager taman.

Jika bunga ini adalah bunga betina, nolina raksasa ini akan menghasilkan buah selama lebih dari sebulan.

Peristiwa langka ini tentunya menjadi kegembiraan sendiri bagi pengelola tanam botani. Terutama karena kurang dari sebulan lalu, UC Botanical Garden yang ada di dekatnya mendapat kejutan dari mekarnya bunga bangkai Trudy. Trudy mekar penuh di musim panas lalu, dan tanaman ini hanya mekar setiap beberapa tahun sekali. 


CAKARAWALA SUMBER INSPIRASI SAYA (PUISI KANAK-KANAK)

Saya suka kepada bulan kerana
bulan suka senyum kepada saya.

Saya suka bintang kerana
bintang tak jemu bersinar.

Saya suka matahari kerana
tanpa matahari hidup saya
gelap gelita.

Saya suka pelangi kerana
pelangi menceriakan hidup saya.

Saya suka semua yang ada di cakarawala
kerana semuanya telah memberi inspirasi
kepada saya untuk menghargai Pencipta saya!

Saya Bahagia
Hidup saya indah…
Seindah bulan di langit.
Hidup saya terang
Seterang bintang bergemerlapan.
Hidup saya ceria…
Seceria pelangi yang berwarna-warni.

Hidup saya bahagia...
Sebahagia matahari yang memancarkan
sinar untuk penghuni bumi.

Hidup saya setia...
Sesetia pengedaran bumi berputar
mengikut paksinya.

Hidup saya aman...
Seaman planet di galaksinya yang
berputar mengelilingi matahari mengikut
orbit masing-masing.

Kalau planet tidak mengikut orbit masing-masing
sudah pasti berlakulah pelanggaran planet-planet
di cakarawala. Akan musnahlah segalanya.

Justru saya tidak mahu begitu!
Yang saya mahu penghuni bumi ini bahagia!
Dan sentiasa bersyukur kepada
Tuhan saya Pencipta Semesta Alam!

Karya Ratu Rimba Niagara
16 Mei 2013

AKU BUKAN KATAK DI BAWAH TEMPURUNG

aku bukan katak di bawah tempurung
aku adalah katak di bawah tempurung lut sinar
yang membolehkan aku memerhatikan seluruh dunia

apabila aku keluar dari tempurung lut sinar
aku tahu keadaan seluruh dunia
makanya kejayaan aku
benar-benar Allah yang ciptakan
DIA yang kehendaki takdirku begitu
berjaya atas usaha sendiri
dan Allahlah yang menentukan
usahaku berjaya atau tidak
bagaimana hebatpun aku bersastera
aku tetap hamba-Nya yang kerdil
kerana tanpa izin-Nya
aku cumalah hamba Allah yang tak tahu apa-apa
tentang ilmu dunia dan akhirat...
makanya tidak layaklah aku memakai pakaian sombong
seorang ratu... kerana aku bukan bercita-cita hendak menjadi ratu
aku hanya mahu menjadi hamba Allah dengan pakaian iman dan takwa
Moga Allah Perkenankan segala cita-citaku yang murni ini
Kepada agama bangsa dan negara jua di seluruh dunia
Bumi Allah tempat persinggahan untuk mempersiapkan bekalan ke negeri abadi
Aamiin Ya Rabbal A'Lamiin.

KARYAKU ASET NEGARAKU TERCINTA
KARYAKU ASET BUMI NUSANTARA TERSAYANG
MOGA KARYAKU MENJADI ASET AKHIRATKU
AAMIIN YA RABBAL A'LAMIIN

KARYA RATU RIMBA NIAGARA @ PUTRI ALAM NILAM PURNAMA
PUJANGGA RATU RIMBA CINTA 5 BENUA
MALAYSIA/INDONESIA/BRUNEI/SINGAPURA/THAILAND
9 April 2013

AKU CUMA MAHU JADI RATU DI HATI RAKYAT

AKU CUMA MAHU MENJADI RATU DI HATI RAKYAT
DAN RATU DI HATIMU
BIARPUN AKU BUKAN SEORANG RATU
CUMA RATU DI HATIMU
JIKA RAKYAT TAK SUDI
KAMU TAK SUDI
IYALAH TAK APA
ASALKAN ALLAH SUDI ITU SUDAH LEBIH BERMAKNA
DARI ALAM DAN SEISI-NYA
IN SHAA ALLAH AAMIIIN

RATU RIMBA NIAGARA
15 April 2013

DARI ALLAH AKU DATANG DARI ALLAH AKU DIKEMBALIKAN

JANGAN KITA HALANG ORANG MEMBUAT KEBAIKAN
SEDANGKAN KITA LANGSUNG TIDAK MAHU BERBUAT KEBAIKAN
INI BERMAKNA DI PEMIKIRAN KITA MAHUKAN KEHANCURAN SEBUAH NEGARA JIKA KITA BERSIKAP BEGITU LEBIH BAIK SEGERA MATI DARIPADA HIDUP KERANA HIDUP TIDAK MEMBERI ERTI PADA DIRI KITA SENDIRI APATAH LAGI PADA ORANG LAIN....
BUKANKAH ALLAH SURUH KITA BERAMAL KEPADA TUHAN DAN BERBAKTI KEPADA MANUSIA BERBEZAAN PENDAPAT ITU BIASA TAPI MATLAMATNYA TETAP SAMA MAHU MENJADI KHALIFAH DI MUKA BUMI INI YANG ALLAH REDHA SEBELUM DIJEMPUT PULANG KE PANGKUAN-NYA.
KAMU HARUS INGAT MANUSIA ITU HIDUP ATAS NIATNYA
JIKA KITA NIAT JAHAT PASTI MATI DALAM KEJAHATAN
JIKA KITA NIAT BAIK PASTI MATI DALAM KEBAIKAN KERANA SETIAP KEBAIKAN ITU
ADALAH DATANG DARI ALLAH ....
DARI ALLAH AKU DATANG DARI ALLAH AKU DIKEMBALIKAN
MOGA AKU MATI DALAM KEBAIKAN MEMBAWA NIAT-NIATKU YANG BAIK-BAIK
IN SHAA ALLAH AAMIIN.

RATU RIMBA NIAGARA
15 April 2013

PETIKAN DARIPADA WALL RATU RIMBA NIAGARA
& GROUP PUJANGGA RATU RIMBA CINTA 5 BENUA
16 Mei 2013

PUISI OH! PUISI

hehehehe
selamat siang mas....sayang...
aku nggak bisa nulis puisi...
tapi aku suka baca puisi...
puisi bikin hati ku senang
aku ketawa bila baca puisi
puisi bikin aku kenal diriku
puisi bikin aku kenal Tuhanku
puisi bikin aku sayang pada semua
puisi bikin aku sayang pada penulis puisi
hehehehe aku suka...suka...suka banget...
hehehehhehee
puisi....puisi...oh puisi ku sayang...
aku sayang kamu...
aku akan baca mu selalu
aku akan doakan si penulis puisi
diRahmati Allah dikala hidup dan matinya
Aamin Ya Rabbal A'Lamin

Karya Ratu Rimba Niagara
16 Mei 2013
(KARYA DISIARKAN SEMPENA MENYAMBUT HARI GURU UNTUK TATAPAN SEMUA PEMBACA SETIA KARYA SASTRA/SASTERA NUSANTARA RATU RIMBA NIAGARA DI ALAMMAYA...KUSAYANG KALIAN SELAGI NYAWAKU ADA IN SHAA ALLAH SAMPAI SYURGA KUBAWA KASIH SAYANGMU AAMIIN YA RABBAL A'LAMIIN)
Like · 

(PETIKAN DARIPADA WALL SULTAN HASANAL BOLKIAH)
26 Syaaban 1434H
5 Julai 2913


TERIMA KASIH BUAT SEMUA SAHABAT ALAMMAYAKU YANG SUDI LIKE DAN KOMENTAR KARYA RATU RIMBA NIAGARA. MOGA ALLAH SWT YANG DAPAT MEMBALAS SEGALA KEBAIKANMU .AAMIIN
pada 26hb September jam 11.30 pagi
Sharizan Shariff menyukai kiriman anda dalam PENYAIR MALAYSIA, INDONESIA, SINGAPURA, BRUNEI , PATANI DI INTERNET.: "KEBUN SASTERA IMPIANKU ANUGERAH-NYA..."
pada 26hb September jam 11.27 pagi
Sharizan Shariff menyukai kiriman anda dalam PENYAIR MALAYSIA, INDONESIA, SINGAPURA, BRUNEI , PATANI DI INTERNET.: "YA ALLAH JADIKAN LAMAN FBKU DAN GRUP..."
pada 26hb September jam 11.27 pagi
Sharizan Shariff menyukai kiriman anda dalam PENYAIR MALAYSIA, INDONESIA, SINGAPURA, BRUNEI , PATANI DI INTERNET.: "SAHABATKU FATMA WATI ANUGERAH-NYA YANG..."
pada 26hb September jam 11.27 pagi
Sharizan Shariff menyukai kiriman anda dalam PENYAIR MALAYSIA, INDONESIA, SINGAPURA, BRUNEI , PATANI DI INTERNET.: "SAHABATKU FATMA WATI ANUGERAH-NYA YANG..."
pada 26hb September jam 11.27 pagi
YANG KITA CARI ADALAH KETURUNAN / NASAB .... YANG DI DALAM BADAN / HATINYA TERTANAM RUH ALLAH .....YAITU ORANG - ORANG YANG BERIMAN KEPADA ALLAH ROBBUL'IZZATI
Yang Aku Cari Rakan Yang Bisa Menambahkan Saham Akhiratku jika itu ada padamu aku ingin menjadi teman dunia akhiratku seumur hidupku.
KH. Abdullah Gymnastiar
·
Pastikan kita selalu berterima kasih atas sehalus apapun kebaikan orang, dan jangan berharap terimakasih atas sebesar apapun amal kita
PETIKAN GALERI & PERPUSTAKAAN RATU RIMBA NIAGARA
TOH PUAN RATU KENCANA SARI @ SRIKANDI SASTERA RAJA-SULTAN NUSANTARA @ PUJANGGA SERIBU ZAMAN @ PUJANGGA NUSANTARA CINTA 5 BENUA MALAYSIA/INDONESIA/BRUNEI/SINGAPURA/THAILAND,
202 NEGARA DUNIA & SELURUH DUNIA KECUALI ISRAEL
13 ZULHIJJAH 1436H
27 SEPTEMBER 2015
CINTA RASULULLAH KEPADA UMMATNYA TERPATRI SAMPAI SYURGA,'
MUHAMMAD RASULULLAH KEKASIH ALLAH
'INDAHNYA BUDI BERBUNGA IMAN'
As Syakuur الشكور = Yang Maha Pembalas Budi (Menghargai)
Ya Allah kuburku sempit
Engkau luaskanlah sebagaimana Engkau luaskan karyaku seluas-luasnya
Ya Allah kuburku gelap gelita
Engkau indahkanlah sebagaimana Engkau izinkan aku berkarya yang indah-indah seindah Taman Syurga
Ya Allah Yang Maha Pengasih Lagi Maha Menepati Janji
Engkau luaskanlah kuburku seluas-luasnya jadikanlah kuburku Taman-Taman Syurga tempat istirahatku yang bahagia abadi sehingga hari KEBANGKITAN. Termasuk juga mereka yang menyokong perjuangan sasteraku, AAmiin Ya Rabbal A'Lamiin.
WAHAI JIWA YANG TENANG
Surah Al-Fajr ayat 27 - 30
“Yaa ayatuhan nafsul mutma’inah, irji’i ila Rabiki radiyatan mardiyah, fadhuli fi ‘ibadi, wadhuli Jannati..”
(wahai jiwa yang tenang, kembalilah kepada Tuhanmu dengan ikhlas dan diridhoi, masuklah kedalam golongan HambaKU, dan Masuklah kedalam SyurgaKU…).
BERBAIK SANGKA DENGAN ALLAH AZZAWAJALLAH
Artinya: Daripada Abu Hurairah r.a, Nabi s.a.w: "Berfirman Allah Azzawajallah: 'Aku berkuasa untuk melakukan apa yang hamba-Ku sangkakan terhadap-Ku. Dan Aku berserta dengannya ketika ia menyebut-Ku (Berzikir kepada-Ku)
(Riwayat Al-Bukhari dan Muslim)
DUNIA YANG HINA
Artinya: Daripada Abu Hurairah r.a, Nabi s.a.w bersabda: "Bukankah dunia ini dilaknati melainkan zikrullah dan apa yang berkaitan dengannya, dan orang yang berilmu atau orang yang menuntut ilmu."
(Riwayat al-Tirmizi)
26 DZULHIJJAH 1437H
28 SEPTEMBER 2016
4 Setahun yang lepas
Lihat Kenangan Anda
◦˚☆☆ — Kata Mutiara ◦˚☆☆ —
Orang pandai dan beradab tak kan diam di kampung halaman..
Tinggalkan negerimu dan merantaulah ke negeri orang...
Pergilah, kan kau dapatkan pengganti dari kerabat dan teman..
Berlelah-lelahlah, manisnya hidup terasa setelah lelah berjuang..
Aku melihat air yang diam menjadi rusak karena diam tertahan
Jika mengalir menjadi jernih jika tidak dia kan keruh menggenang....
Singa tak kan pernah memangsa jika tak tinggalkan sarang...
Anak panah jika tidak tinggalkan busur tak kan kena sasaran
Jika saja matahari di orbitnya tak bergerak dan terus diam
Tentu manusia bosan padanya dan enggan memandang...
Rembulan jika terus-menerus purnama sepanjang zaman...
Orang-orang tak kan menunggu saat munculnya datang..
Biji emas bagai tanah biasa sebelum digali dari tambang
Setelah diolah dan ditambang manusia ramai memperebutkan
Kayu gaharu tak ubahnya kayu biasa di dalam hutan...
Jika dibawa ke kota berubah mahal jadi incaran hartawan...
Salam Ukhuwah fillah selalu.....
KH. Abdullah Gymnastiar
·
Pastikan kita selalu berterima kasih atas sehalus apapun kebaikan orang, dan jangan berharap terimakasih atas sebesar apapun amal kita
PETIKAN GALERI & PERPUSTAKAAN RATU RIMBA NIAGARA
TOH PUAN RATU KENCANA SARI @ SRIKANDI SASTERA RAJA-SULTAN NUSANTARA @ PUJANGGA SERIBU ZAMAN @ PUJANGGA NUSANTARA CINTA 5 BENUA MALAYSIA/INDONESIA/BRUNEI/SINGAPURA/THAILAND,
202 NEGARA DUNIA & SELURUH DUNIA KECUALI ISRAEL
28 DZULHIJJAH 1437H
30 SEPTEMBER 2016

0 comments:

Post a Comment

 
;