Wednesday 11 January 2017

DUNIAKU KARYAKU (56) PERSAHABATAN ATAS DASAR KERANANYA PASTINYA INDAH


DUNIAKU KARYAKU (56) PERSAHABATAN ATAS DASAR KERANANYA PASTINYA INDAH

APA YANG KAU FIKIRKAN SAMA YANG AKU FIKIRKAN DAN ITULAH YANG TUHAN SURUH FIKIRKAN AKAN KEBESARAN KEKUASAAN-NYA
MENGATASI SEGALA YANG ADA DI LANGIT DAN DI BUMI ALLAHU AKBAR.
"Berfikir sesaat akan Kebesaran Tuhan adalah lebih baik daripada seribu rakaat solat sunat,."
...Teruskan Membaca
4 TAHUN YANG LALU PADA HARI INI


APA YANG KAU FIKIRKAN SAMA YANG AKU FIKIRKAN DAN ITULAH YANG TUHAN SURUH FIKIRKAN AKAN KEBESARAN KEKUASAAN-NYA
MENGATASI SEGALA YANG ADA DI LANGIT DAN DI BUMI ALLAHU AKBAR.
"Berfikir sesaat akan Kebesaran Tuhan adalah lebih baik daripada seribu rakaat solat sunat,."

“Berpikir sesaat di malam dan siang hari lebih baik dari pada ibadah seribu tahun.”
Minggu, 12 Juli 2009
Hadit Berpikir Sesaat Lebih baik daripada Ibadah Sunnat
Kita, manusia, oleh Allah I dianugerahi potensi otak untuk berpikir melebihi makhluk lainnya. Kelebihan ini diberikan agar diasah dan dipergunakan sebaik mungkin. Ungkapan “Apakah kalian tidak berpikir?” sering difirmankan Allah I dalam al-Qur’an untuk memantik kita agar senantiasa menggunakan potensi tersebut. Namun baru berapa dan dalam hal apa potensi tersebut kita pergunakan? Allah I melalui Nabi Muhammad r juga menjanjikan pahala yang sangat besar bagi siapa saja yang mau berpikir, sebagaimana yang tersurat dalam Hadis berikut :
فكرة ساعة خير من عبادة ستين سنة
Berpikir Sesaat Lebih baik daripada Ibadah 60 Tahun
Berbicara tentang Hadis di atas, tentu ada yang mengganjal dalam benak kita. Bagaimana mungkin aktivitas yang begitu mudah dan ringan ini dijanjikan pahala yang begitu besar? Mungkin untuk menjawab sedikit keganjalan ini sebaiknya kita mengkaji terlebih dahulu Hadis di atas, baik dari jalur transmisi, kapasitas, dan juga statusnya.
Sanad Hadis
Hadis di atas diriwayatkan oleh Imam Ahmad, dari Imam Dafr bin Ali dari Imam Abu Bakar bin Muhammad bin Ali dari Imam Muhammad bin Ahmad bin Abdurrahman, dari Imam Muhammad bin Hibban, dari Abdullah bin Muhammad bin Zakariya, dari Utsman bin Abdillah al-Qurasyi, dari Ishaq bin Nâjih al-Malâthî, dari Imam ‘Atha’ al-Khurasani, dari Abu Hurairah, dari Rasulullah
Kapasitas Hadis
Hadis ini oleh Ibnu al-Jauzi dalam al-Maudlu’at Juz. 3 hlm. 144, divonis palsu dan tidak sah jika digolongkan sebagai Hadis (lâ yashihhu). Menurutnya, dalam rentetan mata rantai sanad, dua rawi tersohor yang terdapat dalam Hadis tersebut adalah pendusta:
Pertama, Ishâq bin Nâjih al-Malâthî. Banyak sekali komentar-komentar miring ditujukan padanya. Imam Ahmad bin Hanbal misalnya, berkomentar bahwa Ishaq adalah manusia paling pendusta. Imam Yahya juga berkomentar bahwa Ishaq adalah orang yang masyhur sebagai pendusta dan sering memalsukan Hadis. Imam Ya’qub al-Fashwa juga mewanti-wanti agar siapapun tidak boleh menulis Hadis-Hadis yang diriwayatkan oleh Ishaq. Komentar pedas juga terlontar dari Imam Ahmad bin Muhammad bin al-Qasim bin al-Muharraz, beliau mengatakan, “Ishaq itu pendusta besar, musuh Allah I, seorang laki-laki jelek serta kotor”.
Kedua, Utsman bin Abdillah al-Qurasyi. Imam Ibnu Hibban berkata, “Utsman suka membuat Hadis palsu dan meletakkannya pada rawi-rawi yang terpercaya.”
Hal ini juga dikuatkan oleh Imam al-Fakihani dalam Takhriju Ahadits al-Ihya’. Namun redaksinya tidak menggunakan ta’ marbuthah pada lafad fikratu. Beliau menjelaskan bahwa redaksi ini bukan sabda Rasulullah,melainkan perkataan Imam as-Sari as-Saqati
Tanbih :
Kita tidak bisa secara gegabah menolak Hadis tersebut dan tidak bahkan melarang mengamalkannya dengan berlandaskan paparan serta argumen Imam Ibnul Jauzi. Memang Hadis di atas diplot palsu olehnya, namun Imam al-Hafidz al-Iraqi dalam takhrîj-nya terhadap hadis-hadis yang terdapat dalam kitab Ihyâ’ Ulûmiddîn tidak sampai memvonis palsu Hadis tersebut, beliau hanya mendha’ifkannya. Hal ini ditempung oleh Imam Al-Iraqi, karena Hadit tersebut juga mempunyai beberapa syâhid (Hadit penguat yang mempunyai substansi sama namun berbeda redaksi) yang diriwayatakan oleh Imam ad-Dailami dari Hadisnya Sahabat Anas bin Malik secara mauquf (perkataan sahabat Anas) yaitu:
تفكر ساعة في اختلاف الليل والنهار خير من عبادة الف سنة
“Berpikir sesaat di malam dan siang hari lebih baik dari pada ibadah seribu tahun.”
Juga syahid yang diriwayatkan oleh Imam Abus Syekh dalam kitab al-‘Uzhmah dari Hadisnya Amr bin Qais, yaitu:
بلغني ان تفكر ساعة خير من عمل دهر من الدهر
“Telah sampai padaku (Amr bin Qais) bahwa berfikir sesaat lebih baik dari pada amal satu tahun”
Selain Hadis di atas juga terdapat beberapa redaksi yang bervariasi, namun substansinya sama dan
kapasitasnya tidak sampai pada status palsu (maudhû’), yaitu:
تفكر سنة خير من عبادة ستين سنة
“Berpikir sesaat lebih baik dari pada ibadah 60 tahun.”
Hadis di atas diriwayatkan oleh Imam Ibnu Hibban dalam kitab al-‘Uzhmah dari Abi Hurairah dengan jalur transmisi Hadis yang dha‘if.
تفكر سنة خير من عبادة ثمانين سنة
“Berpikir sesaat lebih baik dari pada ibadah 80 tahun.”
Redaksi Hadis ini diriwayatkan oleh Imam Abu Mansur ad-Dailami dalam kitab Musnadul-Firdaus. Namun Isnad
hadit ini sangat lemah. Dan masih banyak lagi redaksi lain yang berbeda di bagian akhirnya. Kadang memakai redaksi “lebih baik dari ibadah setahun”, kadang “lebih baik dari pada ibadah tujuh puluh tahun”, dan kadang “lebih baik dari pada bangun malam”.**
berikut pernyataan Al-Albani akan hadit yang semakna dengan hadit di atas :
وقال الحسن: تفكر ساعة خير من قيام ليلة وقاله ابن عباس وأبو الدرداء القرطبي في تفسيره 4/314
dan berkatan Ibn Abbas dan Abu Darda', berkata hasan "Berfikir sejenak lebih baik daripada menghidupkan Qiyamul Lail" (tafsir Qurthubi 4/314)
2. وعن الحسن البصري أنه قال: (تفكر ساعة خير من قيام ليلة) (ابن كثير في تفسيره 1/439)
dan daripada Hasan Bashori sesungguhnya ia berkata :
"Berfikir sesaat lebih baik daripada menghidupkan qiyamul lail" (tafsir Ibn Kathir 1/439)
3. عن رسول الله صلى الله عليه وسلم قال: (موقف ساعة في سبيل الله خير من قيام ليلة القدر ثم الحجر الأسود) (صحيح ابن حبان 1/462) والبيهقي في شعب الإيمان 4/40)، وأورده الهيثمي في (مارد الظمآن 1/381)
daripada Rosulullah SAW, berkata ia :
"bahwasanya sesaat di jalan Allah lebih baik daripada menghidupkan Qiyamul Lail di Malam Lailatul Qodhr di depan Hajar Aswad" (Sohih Ibn Hibban 1/462 dan Imam Baihaqi dalam Syu'bul Iman 4/40 dan telah melafadzkan pula Al-Haitamy dalam Maradul Zhoman 1/381)
وقال الشيخ الألباني رحمه الله تعالى: (صحيح): صحيح الجامع (6636)، صحيح الترغيب والترهيب (1223)، السلسلة الصحيحة (1068).
dan berkata Syeikh Al-albani :
Hadit-hadit tersebut Sohih (termaktub dalam Sohih Jami' 6636, dan dalam Sohih targhib wa tarhib 1223 dan dalam Sililah As-Sohihah 1068)
4. عن الحسن قال: (تفكر ساعة خير من قيام ليلة) (مصنف ابن أبي شيبة 7/190)، (ابن أبي عاصم في الزهد 1/272) (أبو نعيم في الحلية 6/271)
selanjutnya hadit tersebut (befikir sesaat lebih baik daripada menghidupkan qiyamul lail) termaktub pula dalam Mushannaf Ibn Abi Syaibah 7/190 dan Ibn Abi 'Ashim dalam Azzuhud 272/1) dan Abu Nu'aim dalam Hilyah 271/6 daripada Hasan berkata ia (hadit)....
5. عن أبي الدرداء قال: (تفكر ساعة خير من قيام ليلة) (البيهقي في شعب الإيمان 1/136)، و(ابن أبي عاصم في الزهد 1/139) (أبو نُعيم في الحلية 1/209)،
dan juga daripada Imam Baihaqi dalam syu'bul Iman 136/1 dan Ibn Abi 'Ashim dalam Azzuhud 139/1 dan Abu Nu'aim dalam Al-Hilyah 209/1, daripada Abi Darda' berkata ia (hadit)....
6. عن مكحول أن أبا الدرداء كان يقول: (من الناس مفاتيح للخير ومغاليق للشر ولهم بذلك أجر ومن الناس مفاتيح للشر ومغاليق للخير وعليهم بذلك إصر وتفكر ساعة خير من قيام ليلة) (السنة لابن أبي عاصم 1/129)، و(ابن المبارك في الزهد 1/332).
daripada Makhul, sesungguhnya Aba Darda' telah mengatakan :
sesiapa yang menginginkan kebaikan dan menolak akan keburukan dan tidaklah mereka itu merugi dan barang siapa yang mengingkan keburukan dan menolak kebaikan dan mereka itulah yang merugi dan berfikir sesaat itu lebih baik daripada menghidupkan Qiyamul Lail (Al-sunnah Li Ibn Abi 'ashim 129/1 dan Ibnl Mubark dalam Azzuhud 332/1)
7. (قيام ساعة في الصف للقتال في سبيل الله خير من قيام ستين سنة)
berdiri sessat di barisan terdepan ketika di Jalan Allah lebih baik daripada ibadah 60 tahun"
قال الشيخ الألباني رحمه الله تعالى: (صحيح): صحيح الجامع (4429).
berkata Al-albani bahwa hadit-hadit tersebut Sohih (dalam sohih jami' 4429)
kesimpulan :
bahwa hadit itu tidaklah Maudhu' litjama'i namun berbeda Ulama atas status hadit itu, namun setidaknya, setelah datang begitu banyak syahid (penguat) maka bisa dipastikan bahwa hadit itu bukan Muadhlu' (palsu) lebihlah ia itu menjadi "DHOIF" (lemah), namun di sisi lain bahkan Al-Albani menjadikan hadit itu "SOHIH" walaupun dengan redaksi yang sedikit berbeda
Wallahu a'lam
Label: HADITH
Diposkan oleh HUJJAHTUS SYAFI'IYYAH di 02.37

PERSAHABATAN ATAS DASAR KERANANYA PASTINYA INDAH
Makluman Anda
Rashid Kocai telah mengirim di dalam SeiNdAh CiNtA IsLaM (Rashid Kocai).
2 jam yang lalu
Rashid Kocai telah mengirim di dalam penulis buta @ RASHID KOCAI.
2 jam yang lalu
Rashid Kocai telah mengirim di dalam TINTA TAmPA naMa @RAshID KOcAI.
2 jam yang lalu
Rashid Kocai telah mengirim di dalam InDAHnya ISLam MANisNYA IMaN & RASHID KOCAI.
2 jam yang lalu
Saharah Kaur menyukai kiriman anda dalam Islam Itu Indah & Lengkap.: "TERIMA KASIH SAHABAT KERANA SUDI BACA,..."
5 jam yang lalu
Saharah Kaur menyukai kiriman anda dalam Sri Pemangku Adat.: "TERIMA KASIH SAHABAT KERANA SUDI BACA,..."
5 jam yang lalu
Liyana N Zara menambah 2 foto di SenTuhan JiWa Adam&Hawa: "Asalamulaikum slmt tghari ..Posting yg...".
7 jam yang lalu
Nasir Ishak menyukai kiriman anda dalam MALAYSIA INDONESIA - DUA NEGARA SERUMPUN.: "GARUDA WIRA NUSANTARA ⏎ BENTANGKAN..."
7 jam yang lalu
Are Min meminta untuk sertai MuAlaf.
8 jam yang lalu
Anda mempunyai kenangan untuk mengimbau kembali hari ini.
11 jam yang lalu
Mohd Arifin dan Abdul Kadir Kadir menyukai siaran anda dalam KITA TETAP SETIAKAWAN...: "KASIHKU KASIHMU MEWANGI DI DUNIA..."
11 jam yang lalu
Kumpulan MuAlaf mempunya 1 siaran ditandakan sebagai spam.
11 jam yang lalu
Mohamad Safian, Cahaya Lili dan Jaya Buang menyukai siaran anda dalam Pantun..Madah..puisi cinta: "INDAHNYA BERSAHABAT DENGANMU SEINDAH..."
12 jam yang lalu
Irwan Che Omar menyukai kiriman anda dalam SenTuhan JiWa Adam&Hawa.: "Menjadi sahabatmu seindah pelangi di..."
13 jam yang lalu
Irwan Che Omar menyukai kiriman anda dalam SenTuhan JiWa Adam&Hawa.: "SETIAP YANG BAIK DATANG DARI ALLAH ⏎..."
13 jam yang lalu
Irwan Che Omar menyukai kiriman anda dalam SenTuhan JiWa Adam&Hawa.: "YA ALLAH KURNIAKAN KAMI MAKRIFAT ILMU ⏎..."
13 jam yang lalu
Irwan Che Omar menyukai kiriman anda dalam SenTuhan JiWa Adam&Hawa.: "TEATER BANGSAWAN DIRAJA,' PENGANTIN..."
13 jam yang lalu
Irwan Che Omar menyukai kiriman anda dalam SenTuhan JiWa Adam&Hawa.: "BERUNDUR BUKAN BERMAKNA KALAH TAPI..."
13 jam yang lalu
Irwan Che Omar menyukai kiriman anda dalam SenTuhan JiWa Adam&Hawa.: "YA ALLAH SEMBUHKAN ANAK INI AAMIIN YA..."
13 jam yang lalu
Irwan Che Omar menyukai kiriman anda dalam SenTuhan JiWa Adam&Hawa.: "INDAH HIDUP INI KITA SEHATI SEJIWA..."
13 jam yang lalu
Irwan Che Omar dan Asiah Siah menyukai siaran anda dalam SenTuhan JiWa Adam&Hawa: "KEBAHAGIAANMU KEBAHAGIAAN ⏎ KAU PERMATA..."
13 jam yang lalu
Irwan Che Omar, Fatma Thalib dan Anisa Lestari menyukai siaran anda dalam SenTuhan JiWa Adam&Hawa: "ALLAH MAHA PENCIPTA TIADA SIAPA DAPAT..."
13 jam yang lalu
Irwan Che Omar menyukai kiriman anda dalam SenTuhan JiWa Adam&Hawa.: "ALLAH MAHA PENCIPTA TIADA SIAPA DAPAT..."
13 jam yang lalu
Irwan Che Omar menyukai kiriman anda dalam SenTuhan JiWa Adam&Hawa.: "Ya Allah aku tenang bilamana aku ke..."
13 jam yang lalu
Irwan Che Omar, Jamil Jamil dan Retno menyukai siaran anda dalam SenTuhan JiWa Adam&Hawa: "KASIHKU KASIHMU MEWANGI DI DUNIA..."
14 jam yang lalu
Irwan Che Omar menyukai kiriman anda dalam SenTuhan JiWa Adam&Hawa.: "CINTAILAH AKU SEPERTI SETIANYA OMBAK..."
14 jam yang lalu
Irwan Che Omar menyukai kiriman anda dalam SenTuhan JiWa Adam&Hawa.: "ALLAH MAHA PENCIPTA TIADA SIAPA DAPAT..."
14 jam yang lalu
Muza Setiu,Amy Sambal Lado dan 9 yang lain menyukai kiriman anda di SAHABAT HATI BERBICARA: "aku tak bisa mengajarmu ⏎ melupakan aku..."
14 jam yang lalu
Muza Setiu, Yatie Farieza dan 3 yang lain telah memberi komen mengenai kiriman anda di SAHABAT HATI BERBICARA.
14 jam yang lalu
Mumy Hafizah Kitchen menyukai kiriman anda dalam Islam Itu Indah & Lengkap.: "KOTA SASTERA KERAJAAN ILUSI RATU RIMBA..."
14 jam yang lalu
Mumy Hafizah Kitchen menyukai kiriman anda dalam Islam Itu Indah & Lengkap.: "TEATER BANGSAWAN DIRAJA, 'YA ALLAH..."
14 jam yang lalu
Susila Wati dan Allaudin Sheikh menyukai siaran anda dalam MALAYSIA INDONESIA - DUA NEGARA SERUMPUN: "GARUDA WIRA NUSANTARA ⏎ BENTANGKAN..."
15 jam yang lalu
Asiah Siah menyukai kiriman anda dalam SenTuhan JiWa Adam&Hawa.: "BAHAGIA BUKAN KITA YANG TENTUKAN ⏎ JIKA..."
16 jam yang lalu
Rusli Saleh telah menukar gambar profilnya.
19 jam yang lalu
Ain Nur Haq bertindak balas kepada kiriman anda dalam SenTuhan JiWa Adam&Hawa: "KEBAHAGIAANMU KEBAHAGIAAN ⏎ KAU PERMATA..."
20 jam yang lalu
Ain Nur Haq bertindak balas kepada kiriman anda dalam SenTuhan JiWa Adam&Hawa: "ALLAH MAHA PENCIPTA TIADA SIAPA DAPAT..."
20 jam yang lalu
Ain Nur Haq bertindak balas kepada kiriman anda dalam SenTuhan JiWa Adam&Hawa: "ALLAH MAHA PENCIPTA TIADA SIAPA DAPAT..."
20 jam yang lalu
Ain Nur Haq komen tentang Kirim di dalam SenTuhan JiWa Adam&Hawa.
20 jam yang lalu
Ain Nur Haq bertindak balas kepada kiriman anda dalam SenTuhan JiWa Adam&Hawa: "ALLAH MAHA PENCIPTA TIADA SIAPA DAPAT..."
20 jam yang lalu
Ain Nur Haq bertindak balas kepada kiriman anda dalam SenTuhan JiWa Adam&Hawa: "Ya Allah aku tenang bilamana aku ke..."
20 jam yang lalu
Ain Nur Haq bertindak balas kepada kiriman anda dalam SenTuhan JiWa Adam&Hawa: "Dia itulah sahabat sejati walaupun cuma..."
20 jam yang lalu
Ain Nur Haq menyukai kiriman anda dalam SenTuhan JiWa Adam&Hawa.: "AKULAH SAHABATMU YANG PERTAMA..."
20 jam yang lalu
Ain Nur Haq bertindak balas kepada kiriman anda dalam SenTuhan JiWa Adam&Hawa: "KASIHKU KASIHMU MEWANGI DI DUNIA..."
20 jam yang lalu
Ain Nur Haq dan Afza Nur Haq menyukai siaran anda dalam SenTuhan JiWa Adam&Hawa: "aku tak bisa mengajarmu ⏎ melupakan aku..."
20 jam yang lalu
Ain Nur Haq menyukai kiriman anda dalam SenTuhan JiWa Adam&Hawa.: "kucintamu karena DIA ⏎ Allah jangan..."
20 jam yang lalu
Ain Nur Haq bertindak balas kepada kiriman anda dalam SenTuhan JiWa Adam&Hawa: "CINTAILAH AKU SEPERTI SETIANYA OMBAK..."
20 jam yang lalu
Ain Nur Haq bertindak balas kepada kiriman anda dalam SenTuhan JiWa Adam&Hawa: "KENANGAN INDAH SEKUNTUM MAWAR MERAH ⏎..."
20 jam yang lalu
Jaya Buang komen tentang Kirim di dalam Pantun..Madah..puisi cinta.
21 jam yang lalu
Wan Sg Dua,Farhana Farah dan 6 yang lain menyukai kiriman anda di Pesanan Rasulullah Saw.(Sampaikan Dariku Walau Satu Ayat): "KASIHKU KASIHMU MEWANGI DI DUNIA..."
23 jam yang lalu
Ina Rosdi Ina,Barum Ali dan 6 yang lain menyukai kiriman anda di SAHABAT HATI BERBICARA: "kucintamu karena DIA ⏎ Allah jangan..."
23 jam yang lalu
Afza Nur Haq dan Ahmadfaiq Ahmadfaiq menyukai siaran anda dalam IMAN & TAQWA ~HAQ~DO'A & SHOLAT: "kucintamu karena DIA ⏎ Allah jangan..."
Semalam pada pukul 9.32 ptg
Anis Safura Amilia,Brohim Otai dan 3 yang lain baru sahaja menyukai kirim anda dalam SAHABAT HATI BERBICARA: "YA ALLAH SEMBUHKAN ANAK INI AAMIIN YA..."
Semalam pada pukul 9.27 ptg
Aboh Yie telah menambah satu foto di Sahabat Setia Sehati Sejiwa pada hari Isnin: "Latihan untuk mensadokan diri..".
Semalam pada pukul 8.23 ptg
Rashid Kocai mengirim pada TINTA TAmPA naMa @RAshID KOcAI.
Semalam pada pukul 6.24 ptg
Rashid Kocai mengirim pada penulis buta @ RASHID KOCAI.
Semalam pada pukul 6.22 ptg
Rashid Kocai mengirim pada InDAHnya ISLam MANisNYA IMaN & RASHID KOCAI.
Semalam pada pukul 6.20 ptg
Rashid Kocai mengirim pada SeiNdAh CiNtA IsLaM (Rashid Kocai).
Semalam pada pukul 6.19 ptg
‎Kiriman Isma Lia di ‎GDOA Iman Di Hatiku (الله نور)‎ memerlukan pengesahan‎.
Semalam pada pukul 5.44 ptg
Zul Hadi,Za Za dan 88 yang lain menyukai kiriman anda di SAHABAT HATI BERBICARA: "ALLAH MAHA PENCIPTA TIADA SIAPA DAPAT..."
Semalam pada pukul 5.42 ptg
Za Za, Rahiema Emma dan 10 yang lain telah memberi komen mengenai kiriman anda di SAHABAT HATI BERBICARA.
Semalam pada pukul 5.38 ptg
Bibi Lasmini,MayRa EMysha Eysha dan 2 yang lain menyukai kiriman anda di Puisi Cinta: "CINTAILAH AKU SEPERTI SETIANYA OMBAK..."
Semalam pada pukul 4.28 ptg
MayRa EMysha Eysha dan Che Yang Saparun Thani menyukai siaran anda dalam Puisi Cinta: "aku tak bisa mengajarmu ⏎ melupakan aku..."
Semalam pada pukul 4.09 ptg
MayRa EMysha Eysha, Muzalifahtul Aini Abd Hamid dan Che Yang Saparun Thani menyukai siaran anda dalam Puisi Cinta: "kucintamu karena DIA ⏎ Allah jangan..."
Semalam pada pukul 4.09 ptg
Myakin Yakin dan Putri Azura menyukai siaran anda dalam Islam Itu Indah & Lengkap: "YA ALLAH JADIKAN KARYA SASTERA YANG..."
Semalam pada pukul 1.02 ptg
Putri Azura komen tentang Kirim di dalam Islam Itu Indah & Lengkap.
Semalam pada pukul 12.56 ptg
Dual Net Work meminta untuk sertai *Rumpun Melayu Bersatu*.
Semalam pada pukul 12.26 ptg
Sartaz Zatras, Alias Alias dan Sari Mat menyukai siaran anda dalam InDAHnya ISLam MANisNYA IMaN & RASHID KOCAI: "KASIHKU KASIHMU MEWANGI DI DUNIA..."
Semalam pada pukul 11.29 pagi
Epok Aryan,Amy Sambal Lado dan 5 yang lain menyukai kiriman anda di SAHABAT HATI BERBICARA: "KASIHKU KASIHMU MEWANGI DI DUNIA..."
Semalam pada pukul 11.22 pagi
Kumpulan ODAN ANAK BATU BARA YANG SETIA mempunyai 36 siaran ditandakan sebagai spam.
Semalam pada pukul 8.52 pagi
Wahab Jngut,Zaiton Nzfc dan 2 yang lain menyukai kiriman anda di " UKHWAH FILLAH ": "KASIHKU KASIHMU MEWANGI DI DUNIA..."
Semalam pada pukul 8.32 pagi
Makngah Cah,Ahmadfaiq Ahmadfaiq dan 2 yang lain menyukai kiriman anda di IMAN & TAQWA ~HAQ~DO'A & SHOLAT: "KASIHKU KASIHMU MEWANGI DI DUNIA..."
Semalam pada pukul 7.28 pagi
Barum Ali, MerAh AbaDi dan Nur Manja Ana memberi komen pada siaran di SAHABAT HATI BERBICARA.
Semalam pada pukul 2.59 pagi
Rusli Saleh telah memberi komen pada kiriman anda.
Semalam pada pukul 1.48 pagi
Rusli Saleh bertindak balas kepada kiriman: "kucintamu karena DIA ⏎ Allah jangan..."
Semalam pada pukul 1.47 pagi
Shumi Snp,Jamil Jamil dan 2 yang lain menyukai kiriman anda di SenTuhan JiWa Adam&Hawa: "Dia itulah sahabat sejati walaupun cuma..."
Semalam pada pukul 1.42 pagi
Rahiema Emma menyukai kiriman anda dalam SAHABAT HATI BERBICARA.: "ALLAH MAHA PENCIPTA TIADA SIAPA DAPAT..."
Semalam pada pukul 1.34 pagi
Khairuddin Al-Young Riau juga telah membalas komennya di Khairuddin Al Yong Riau-FanS.
Semalam pada pukul 1.00 pagi
Amy Sambal Lado,Marth Rock dan 12 yang lain menyukai kiriman anda di SAHABAT HATI BERBICARA: "Dia itulah sahabat sejati walaupun cuma..."
Semalam pada pukul 12.09 pagi
Che Yang Saparun Thani, Fathony Ali dan Hingga Akhir Nanti menyukai siaran anda dalam Puisi Cinta: "KASIHKU KASIHMU MEWANGI DI DUNIA..."
pada 9hb Januari jam 11.26 ptg
Hairol Hambali menyukai komen anda: "Selamat malam kembali sahabat,".
pada 9hb Januari jam 11.19 ptg
Hairol Hambali juga telah membalas komennya di SAHABAT HATI BERBICARA.
pada 9hb Januari jam 11.18 ptg
Hairol Hambali menyukai komen anda: "Terima kasihdik hairol hambali kerana..."
pada 9hb Januari jam 11.18 ptg
Azlina Ina,Ct Pia dan 3 yang lain menyukai kiriman anda di Pantun..Madah..puisi cinta: "KASIHKU KASIHMU MEWANGI DI DUNIA..."
pada 9hb Januari jam 11.16 ptg
Azlina Ina menyukai kiriman anda dalam Pantun..Madah..puisi cinta.: "aku tak bisa mengajarmu ⏎ melupakan aku..."
pada 9hb Januari jam 11.15 ptg
Azlina Ina menyukai kiriman anda dalam Pantun..Madah..puisi cinta.: "kucintamu karena DIA ⏎ Allah jangan..."
pada 9hb Januari jam 11.15 ptg
Ahmadfaiq Ahmadfaiq, Afza Nur Haq dan Madsani Ghadafi Kunbinsun menyukai siaran anda dalam IMAN & TAQWA ~HAQ~DO'A & SHOLAT: "AKULAH SAHABATMU YANG PERTAMA..."
pada 9hb Januari jam 10.49 ptg
Ressi James Baker menyukai kiriman anda dalam PUJANGGA RATU RIMBA CINTA 5 BENUA.: "CINTA 5 BENUA TERIKAT KASIH ABADI..."
pada 9hb Januari jam 7.05 ptg
Monasib Welder,Najib Sempoix II dan 4 yang lain menyukai kiriman anda di SAHABAT HATI BERBICARA: "AKULAH SAHABATMU YANG PERTAMA..."
pada 9hb Januari jam 6.26 ptg
Jamil Jamil, Linda Halik dan Mia Hani menyukai siaran anda dalam SenTuhan JiWa Adam&Hawa: "Ya Allah aku tenang bilamana aku ke..."
pada 9hb Januari jam 6.14 ptg
Tony Joe, Suhailah Shila dan An Nie menyukai siaran anda dalam 👫Sahabat Sporting 1 Asia👫: "KASIHKU KASIHMU MEWANGI DI DUNIA..."
pada 9hb Januari jam 5.31 ptg
Timur Jauh dan Sharizan Shariff menyukai siaran anda dalam PENYAIR MALAYSIA, INDONESIA, SINGAPURA, BRUNEI , PATANI DI INTERNET: "KASIHKU KASIHMU MEWANGI DI DUNIA..."
pada 9hb Januari jam 2.09 ptg
Roslee Seli Tok Mando komen tentang Kirim di dalam SAHABAT HATI BERBICARA.
pada 9hb Januari jam 12.48 ptg
Elly Rozana dan MerAh AbaDi bertindak balas kepada kiriman anda dalam SAHABAT HATI BERBICARA: "YA ALLAH SEMBUHKAN ANAK INI AAMIIN YA..."
pada 9hb Januari jam 12.01 ptg
Syamir Adam dan Penyambut Salam Kejannah menyukai siaran anda dalam 🍃🌻INDAHNYA PERSAHABATAN ANDAI DIHARGAI..🌻🍃: "KASIHKU KASIHMU MEWANGI DI DUNIA..."
pada 9hb Januari jam 9.59 pagi
Juniati Oteeh mengesahkan post anda di Pesanan Rasulullah Saw.(Sampaikan Dariku Walau Satu Ayat).
pada 9hb Januari jam 9.35 pagi
Barum Ali komen tentang Kirim di dalam SAHABAT HATI BERBICARA.
pada 9hb Januari jam 7.21 pagi
Yatie Farieza, MerAh AbaDi dan 2 yang lain telah memberi komen mengenai kiriman anda di SAHABAT HATI BERBICARA.
pada 9hb Januari jam 7.21 pagi
MerAh AbaDi, Barum Ali dan Nur Manja Ana memberi komen pada siaran di SAHABAT HATI BERBICARA.
pada 9hb Januari jam 7.06 pagi
Rusli Saleh menyukai kenangan yang anda kongsi: "Ya Allah aku tenang bilamana aku ke..."
pada 9hb Januari jam 4.47 pagi
Rusli Saleh menyukai kenangan yang anda kongsi: "ALLAH MAHA PENCIPTA TIADA SIAPA DAPAT..."
pada 9hb Januari jam 4.46 pagi
Rusli Saleh menyebut anda pada komen.
pada 9hb Januari jam 4.41 pagi
Rusli Saleh menyukai foto yang anda kongsi: "TAK AKAN HILANG MELAYU DI DUNIA".
pada 9hb Januari jam 4.39 pagi
An Nie menyukai kiriman anda dalam 👫Sahabat Sporting 1 Asia👫.: "GARUDA WIRA NUSANTARA ⏎ BENTANGKAN..."
pada 9hb Januari jam 2.32 pagi
An Nie menyukai kiriman anda dalam 👫Sahabat Sporting 1 Asia👫.: "MENGEJAR IMPIAN JADI REALITI ⏎ 'Ku..."
pada 9hb Januari jam 2.31 pagi
Yoga Putra Buengsue komen tentang Kirim di dalam MALAYSIA INDONESIA - DUA NEGARA SERUMPUN.
pada 9hb Januari jam 12.09 pagi
Has's Hassan bertindak balas kepada kiriman anda dalam SenTuhan JiWa Adam&Hawa: "Dia itulah sahabat sejati walaupun cuma..."
pada 8hb Januari jam 11.58 ptg
Ina Espey,Melor Desa dan 12 yang lain baru sahaja menyukai kirim anda dalam SAHABAT HATI BERBICARA: "YA ALLAH SEMBUHKAN ANAK INI AAMIIN YA..."
pada 8hb Januari jam 11.09 ptg
Salmiah Shuaimi,Juliana Liana dan 6 yang lain menyukai kiriman anda di SAHABAT HATI BERBICARA: "KEBAHAGIAANMU KEBAHAGIAAN ⏎ KAU PERMATA..."
pada 8hb Januari jam 10.35 ptg
Hairol Hambali telah menyebut anda di komen dalam SAHABAT HATI BERBICARA.
pada 8hb Januari jam 10.15 ptg
Hairol Hambali dan Barum Ali telah memberi komen pada siaran anda di SAHABAT HATI BERBICARA.
pada 8hb Januari jam 10.02 ptg
Hairol Hambali bertindak balas kepada kiriman anda dalam SAHABAT HATI BERBICARA: "KEBAHAGIAANMU KEBAHAGIAAN ⏎ KAU PERMATA..."
pada 8hb Januari jam 10.02 ptg
Noor Eriysha, MerAh AbaDi dan 6 yang lain telah memberi komen mengenai kiriman anda di SAHABAT HATI BERBICARA.
pada 8hb Januari jam 9.53 ptg
Hairol Hambali telah menyebut anda di komen dalam SAHABAT HATI BERBICARA.
pada 8hb Januari jam 9.50 ptg
Francesco Paolo Scarciolla del Gavatino di Torre Spagnola suka foto anda pada garis masa Kedaton Kraton Wahyu Utama: "GEMA SALAM AIDIL FITRI DI HATIKU DI..."
pada 8hb Januari jam 9.36 ptg
Francesco Paolo Scarciolla del Gavatino di Torre Spagnola suka foto anda pada garis masa Kedaton Kraton Wahyu Utama: "YA ALLAH YA TUHANKU AKU MERAYU PADA-MU..."
pada 8hb Januari jam 9.36 ptg
Francesco Paolo Scarciolla del Gavatino di Torre Spagnola suka foto anda pada garis masa Kedaton Kraton Wahyu Utama: "CITA-CITAKU MAHU MEMARTABATKAN..."
pada 8hb Januari jam 9.34 ptg
Francesco Paolo Scarciolla del Gavatino di Torre Spagnola suka foto anda pada garis masa Kedaton Kraton Wahyu Utama: "ITULAH ERTI SEBUAH BERSAHABATAN SEJATI..."
pada 8hb Januari jam 9.29 ptg
Abdullah Hasan telah menambah satu foto di IMAN & TAQWA ~HAQ~DO'A & SHOLAT pada hari Jumaat.
pada 8hb Januari jam 7.59 ptg
Kumpulan ODAN ANAK BATU BARA YANG SETIA mempunyai 36 siaran ditandakan sebagai spam.
pada 8hb Januari jam 6.49 ptg
M Riki Obisayah meminta untuk sertai ODAN ANAK BATU BARA YANG SETIA.
pada 8hb Januari jam 5.11 ptg
Mahani Sulaiman Maria,Supiah Thariano Jun dan 3 yang lain baru sahaja menyukai kirim anda dalam AKU HAMBAH ALLAH: "YA ALLAH SEMBUHKAN ANAK INI AAMIIN YA..."
pada 8hb Januari jam 4.47 ptg
Pok Ju Silat menyukai kiriman anda dalam Pesanan Rasulullah Saw.(Sampaikan Dariku Walau Satu Ayat).: "INDAH HIDUP INI KITA SEHATI SEJIWA..."
pada 8hb Januari jam 8.48 pagi
Lily Rusidah menyukai kiriman anda dalam 🍃🌻INDAHNYA PERSAHABATAN ANDAI DIHARGAI..🌻🍃.: "INDAHNYA BERSAHABAT DENGANMU SEINDAH..."
pada 8hb Januari jam 8.19 pagi
Lily Rusidah dan Zam Zamri menyukai siaran anda dalam SenTuhan JiWa Adam&Hawa: "INDAH HIDUP INI KITA SEHATI SEJIWA..."
pada 8hb Januari jam 8.12 pagi
Abdul Aziz dan Che Fouziah bertindak balas kepada kiriman anda dalam AKU HAMBAH ALLAH: "YA ALLAH SEMBUHKAN ANAK INI AAMIIN YA..."
pada 8hb Januari jam 7.31 pagi
Ronny Lerrick telah mengubah nama kumpulan THE TRUMP AGENDA kepada Donald J.Trump.
pada 8hb Januari jam 4.40 pagi
Kumpulan TAK KAN HILANG MELAYU DI BUMI "forum sirahturahmi anak melayu sedunia" mempunyai 3 siaran ditandakan sebagai spam.
pada 8hb Januari jam 2.05 pagi
Indah Indah, Mahadi Musa dan Abdullah Sa'at menyukai siaran anda dalam SenTuhan JiWa Adam&Hawa: "BAHAGIA BUKAN KITA YANG TENTUKAN ⏎ JIKA..."
pada 8hb Januari jam 12.57 pagi
Indah Indah dan Mohdhairi Hairi menyukai siaran anda dalam SenTuhan JiWa Adam&Hawa: "KEBAHAGIAANMU KEBAHAGIAAN ⏎ KAU PERMATA..."
pada 8hb Januari jam 12.56 pagi
Khairuddin Al-Young Riau komen tentang Kirim di dalam Khairuddin Al Yong Riau-FanS.
pada 8hb Januari jam 12.08 pagi
Khairuddin Al-Young Riau menyukai kiriman anda dalam Khairuddin Al Yong Riau-FanS.: "AKAN KUBUKTIKAN TULISANKU BOLEH..."
pada 8hb Januari jam 12.07 pagi
Suhaimi Ariffin Tok Mi telah berkongsi kiriman anda dalam Sri Pemangku Adat.
pada 7hb Januari jam 11.32 ptg
Suhaimi Ariffin Tok Mi menyukai kiriman anda dalam Sri Pemangku Adat.: "HIDUP CUMA MIMPI MATI ADALAH REALITI ⏎..."
pada 7hb Januari jam 11.32 ptg
Ronny Lerrick changed the privacy of the group MTV22 from Closed to Public.
pada 7hb Januari jam 11.23 ptg
Mohd Razman bertindak balas kepada kiriman anda dalam SenTuhan JiWa Adam&Hawa: "YA ALLAH SEMBUHKAN ANAK INI AAMIIN YA..."
pada 7hb Januari jam 11.18 ptg
Muhd Alif Ikhwan,Sharifah Mahani dan 78 yang lain baru sahaja menyukai kirim anda dalam Pesanan Rasulullah Saw.(Sampaikan Dariku Walau Satu Ayat): "INDAH HIDUP INI KITA SEHATI SEJIWA..."
pada 7hb Januari jam 11.09 ptg
Janizan Man,Madsani Ghadafi Kunbinsun dan 9 yang lain baru sahaja menyukai kirim anda dalam 🍃🌻INDAHNYA PERSAHABATAN ANDAI DIHARGAI..🌻🍃: "INDAHNYA BERSAHABAT DENGANMU SEINDAH..."
pada 7hb Januari jam 10.34 ptg
Mahadi Musa,Jamil Jamil dan 6 yang lain menyukai kiriman anda di SenTuhan JiWa Adam&Hawa: "INDAHNYA BERSAHABAT DENGANMU SEINDAH..."
pada 7hb Januari jam 6.46 ptg
Asiah Azie, Adzef Mohd Zaqwan dan Mxie Mg memberi komen pada siaran di 🍃🌻INDAHNYA PERSAHABATAN ANDAI DIHARGAI..🌻🍃.
pada 7hb Januari jam 4.35 ptg
Mahadi Musa,Bendahara Ramli dan 8 yang lain menyukai kiriman anda di IMAN & TAQWA ~HAQ~DO'A & SHOLAT: "INDAH HIDUP INI KITA SEHATI SEJIWA..."
pada 7hb Januari jam 2.19 ptg
Mahadi Musa menyukai kiriman anda dalam IMAN & TAQWA ~HAQ~DO'A & SHOLAT.: "YA ALLAH SEMBUHKAN ANAK INI AAMIIN YA..."
pada 7hb Januari jam 2.19 ptg
Tongammi Makappa Arepus komen tentang Kirim di dalam AKU HAMBAH ALLAH.
pada 7hb Januari jam 1.36 ptg
Jamil Jamil,Mohd Razman dan 2 yang lain baru sahaja menyukai kirim anda dalam SenTuhan JiWa Adam&Hawa: "INDAH HIDUP INI KITA SEHATI SEJIWA..."
pada 7hb Januari jam 12.41 ptg
Noripah Sahimon,Chaterine Eva Elin dan 32 yang lain menyukai kiriman anda di IMAN & TAQWA ~HAQ~DO'A & SHOLAT: "INDAHNYA BERSAHABAT DENGANMU SEINDAH..."
pada 7hb Januari jam 11.53 pagi
Nor Hafishah,Emelda Ibrahim dan 18 yang lain menyukai kiriman anda di SAHABAT HATI BERBICARA: "INDAHNYA BERSAHABAT DENGANMU SEINDAH..."
pada 7hb Januari jam 11.32 pagi
Arsad Idr menyukai kiriman anda dalam Jom berubah kerana allah.: "YA ALLAH SEMBUHKAN ANAK INI AAMIIN YA..."
pada 7hb Januari jam 11.18 pagi
Halina Ina Abdullah,Mawar Ditangan dan 4 yang lain menyukai kiriman anda di KITA TETAP SETIAKAWAN...: "INDAHNYA BERSAHABAT DENGANMU SEINDAH..."
pada 7hb Januari jam 9.25 pagi
Darwati Hanafiah,Daud SU dan 11 yang lain menyukai kiriman anda di IMAN & TAQWA ~HAQ~DO'A & SHOLAT: "INDAH HIDUP INI KITA SEHATI SEJIWA..."
pada 7hb Januari jam 9.11 pagi
Muzalifahtul Aini Abd Hamid,Cek Mus dan 5 yang lain menyukai kiriman anda di Puisi Cinta: "aku berundur dari menjadi rakan fbmu..."
pada 7hb Januari jam 8.44 pagi
Muzalifahtul Aini Abd Hamid,Rul Fumi dan 3 yang lain menyukai kiriman anda di Puisi Cinta: "INDAHNYA BERSAHABAT DENGANMU SEINDAH..."
pada 7hb Januari jam 8.44 pagi
Al Faruqi Muhaimin bertindak balas kepada kiriman anda dalam Jom berubah kerana allah: "YA ALLAH SEMBUHKAN ANAK INI AAMIIN YA..."
pada 7hb Januari jam 8.36 pagi
Ain Nur Haq bertindak balas kepada kiriman anda dalam SenTuhan JiWa Adam&Hawa: "HIDUP CUMA MIMPI MATI ADALAH REALITI ⏎..."
pada 7hb Januari jam 8.15 pagi
Ain Nur Haq komen tentang Kirim di dalam SenTuhan JiWa Adam&Hawa.
pada 7hb Januari jam 8.15 pagi
Ain Nur Haq bertindak balas kepada kiriman anda dalam SenTuhan JiWa Adam&Hawa: "BAHAGIA BUKAN KITA YANG TENTUKAN ⏎ JIKA..."
pada 7hb Januari jam 8.15 pagi
Ain Nur Haq bertindak balas kepada kiriman anda dalam SenTuhan JiWa Adam&Hawa: "BERUNDUR BUKAN BERMAKNA KALAH TAPI..."
pada 7hb Januari jam 8.15 pagi
Ain Nur Haq dan Rohana Manaf telah memberi komen pada siaran anda di SenTuhan JiWa Adam&Hawa.
pada 7hb Januari jam 8.12 pagi
Smile Zuan menyukai kenangan yang anda kongsi: "AKU CUMA MAHU MENJADI RATU DI HATI..."
pada 7hb Januari jam 8.12 pagi
Ain Nur Haq bertindak balas kepada kiriman anda dalam SenTuhan JiWa Adam&Hawa: "INDAHNYA BERSAHABAT DENGANMU SEINDAH..."
pada 7hb Januari jam 8.11 pagi
Misman Syafii,Alam Pren Adni Mpn dan 2 yang lain menyukai kiriman anda di ODAN ANAK BATU BARA YANG SETIA: "WARKAH PUISI UNTUK PRESIDEN INDONESIA..."
pada 7hb Januari jam 7.50 pagi
Sari Delima,Alam Pren Adni Mpn dan 7 yang lain menyukai kiriman anda di ODAN ANAK BATU BARA YANG SETIA: "INDAHNYA BERSAHABAT DENGANMU SEINDAH..."
pada 7hb Januari jam 6.33 pagi
Muhammad Saleem menyukai kiriman anda dalam AKU HAMBAH ALLAH.: "INDAHNYA UKHUWAH ATAS DASAR CINTA..."
pada 7hb Januari jam 5.41 pagi
Hairol Hambali bertindak balas kepada kiriman anda dalam SAHABAT HATI BERBICARA: "HIKMAH DI SEBALIK TAKDIR AKU MENJADI..."
pada 7hb Januari jam 3.03 pagi
Barum Ali komen tentang Kirim di dalam SAHABAT HATI BERBICARA.
pada 7hb Januari jam 1.23 pagi
Barum Ali dan Shid Kedah menyukai siaran anda dalam SAHABAT HATI BERBICARA: "HIKMAH DI SEBALIK TAKDIR AKU MENJADI..."
pada 7hb Januari jam 1.22 pagi
Ayen Lan,Haira Azka dan 4 yang lain menyukai kiriman anda di 👫Sahabat Sporting 1 Asia👫: "INDAHNYA BERSAHABAT DENGANMU SEINDAH..."
pada 7hb Januari jam 1.21 pagi
Kalthom Zainal, Maznon Misri dan 40 yang lain telah memberi komen mengenai kiriman anda di Jom berubah kerana allah.
pada 7hb Januari jam 12.36 pagi
Kalthom Zainal,Ina Harina dan 185 yang lain baru sahaja menyukai kirim anda dalam Jom berubah kerana allah: "YA ALLAH SEMBUHKAN ANAK INI AAMIIN YA..."
pada 7hb Januari jam 12.35 pagi
Ardy Yanto Adonara Elka,Sartaz Zatras dan 9 yang lain menyukai kiriman anda di kita tetap sejiwa: "BERUNDUR BUKAN BERMAKNA KALAH TAPI..."
pada 7hb Januari jam 12.27 pagi
Yeli Kosmita menyukai kiriman anda dalam BELAJAR BERPANTUN.: "SASTERAKU ADALAH KURNIAAN-NYA YANG..."
pada 7hb Januari jam 12.16 pagi
Jan Fander menyukai kiriman anda dalam Islam Itu Indah & Lengkap.: "YA RASULULLAH TERIMALAH KAMI UMMATMU..."
pada 7hb Januari jam 12.10 pagi
Sjan Jan,Dwi Handayani dan 4 yang lain menyukai kiriman anda di PENYAIR MALAYSIA, INDONESIA, SINGAPURA, BRUNEI , PATANI DI INTERNET: "INDAHNYA BERSAHABAT DENGANMU SEINDAH..."
pada 7hb Januari jam 12.06 pagi
Reyki Khan menyukai kiriman anda dalam TAK KAN HILANG MELAYU DI BUMI "forum sirahturahmi anak melayu sedunia".: "KAMILAH PENCINTA PERDAMAIAN DUNIA ⏎ KAN..."
pada 6hb Januari jam 11.49 ptg
Hidayah Azman dan 15 yang lain bertindak balas pada kiriman anda dalam SAHABAT HATI BERBICARA: "YA ALLAH SEMBUHKAN ANAK INI AAMIIN YA..."
pada 6hb Januari jam 11.42 ptg
Hidayah Azman, Putera Al Dee dan 46 yang lain telah memberi komen mengenai kiriman anda di SAHABAT HATI BERBICARA.
pada 6hb Januari jam 11.42 ptg
Nor Hayati dan 20 yang lain bertindak balas pada kiriman anda dalam AKU HAMBAH ALLAH: "YA ALLAH SEMBUHKAN ANAK INI AAMIIN YA..."
pada 6hb Januari jam 11.14 ptg
Omar Omar Eagles menyukai kiriman anda dalam *SAHABAT KAU ANUGERAH TERINDAH *.: "MENGEJAR IMPIAN JADI REALITI ⏎ 'Ku..."
pada 6hb Januari jam 11.07 ptg
Yusaslin Yuslin,Adekas Ekas dan 3 yang lain baru sahaja menyukai kirim anda dalam Pantun..Madah..puisi cinta: "INDAHNYA BERSAHABAT DENGANMU SEINDAH..."
pada 6hb Januari jam 11.00 ptg
Kuja Liza,Cahya Somantri Somantri dan 52 yang lain baru sahaja menyukai kirim anda dalam IMAN & TAQWA ~HAQ~DO'A & SHOLAT: "YA ALLAH SEMBUHKAN ANAK INI AAMIIN YA..."
pada 6hb Januari jam 10.20 ptg
Alam Pren Adni Mpn dan Munawir Batubara menyukai siaran anda dalam ODAN ANAK BATU BARA YANG SETIA: "KAMILAH PENCINTA PERDAMAIAN DUNIA ⏎ KAN..."
pada 6hb Januari jam 10.11 ptg
Abdalohab Azimi, Afza Nur Haq dan Che Yang Saparun Thani menyukai siaran anda dalam SenTuhan JiWa Adam&Hawa: "HIDUP CUMA MIMPI MATI ADALAH REALITI ⏎..."
pada 6hb Januari jam 9.54 ptg
Alaidin Ahmad,Iswandy Hj Abd Salam dan 72 yang lain baru sahaja menyukai kirim anda dalam AKU HAMBAH ALLAH: "YA ALLAH SEMBUHKAN ANAK INI AAMIIN YA..."
pada 6hb Januari jam 8.46 ptg
Kasturi Muhamad dan Sharizan Shariff menyukai siaran anda dalam PENYAIR MALAYSIA, INDONESIA, SINGAPURA, BRUNEI , PATANI DI INTERNET: "HIKMAH DI SEBALIK TAKDIR AKU MENJADI..."
pada 6hb Januari jam 8.45 ptg
Biskut Kering mengikuti anda.
pada 6hb Januari jam 8.38 ptg
Tifa Azizi menyukai kiriman anda dalam SairPuisiIlmuPengetahuanFilosofi Doa KedamaianDunia KedatonKratonWahyuUtama.: "KAMILAH PENCINTA PERDAMAIAN DUNIA ⏎ KAN..."
pada 6hb Januari jam 8.16 ptg
Puteri Balqis Adzra,Maryati Yatie dan 11 yang lain menyukai kiriman anda di SAHABAT HATI BERBICARA: "aku berundur dari menjadi rakan fbmu..."
pada 6hb Januari jam 8.13 ptg
Puteri Balqis Adzra, Penyambut Salam Kejannah dan Paktih Zu menyukai siaran anda dalam SAHABAT HATI BERBICARA: "MENGEJAR IMPIAN JADI REALITI ⏎ 'Ku..."
pada 6hb Januari jam 8.10 ptg
'CINTA RASULULLAH KEPADA UMMATNYA TERPATRI SAMPAI SYURGA,'
MUHAMMAD RASULULLAH KEKASIH ALLAH
'INDAHNYA BUDI BERBUNGA IMAN'
As Syakuur الشكور = Yang Maha Pembalas Budi (Menghargai)
WAHAI JIWA YANG TENANG
Surah Al- Farj 27-30
“Yaa ayatuhan nafsul mutma’inah, irji’i ila Rabiki radiyatan mardiyah, fadhuli fi ‘ibadi, wadhuli Jannati..”
(wahai jiwa yang tenang, kembalilah kepada Tuhanmu dengan ikhlas dan diridhoi, masuklah kedalam golongan HambaKU, dan Masuklah kedalam SyurgaKU…).
BERBAIK SANGKA DENGAN ALLAH AZZAWAJALLAH
Artinya: Daripada Abu Hurairah r.a, Nabi s.a.w: "Berfirman Allah Azzawajallah: 'Aku berkuasa untuk melakukan apa yang hamba-Ku sangkakan terhadap-Ku. Dan Aku berserta dengannya ketika ia menyebut-Ku (Berzikir kepada-Ku)
(Riwayat Al-Bukhari dan Muslim)
DUNIA YANG HINA
Artinya: Daripada Abu Hurairah r.a, Nabi s.a.w bersabda: "Bukankah dunia ini dilaknati melainkan zikrullah dan apa yang berkaitan dengannya, dan orang yang berilmu atau orang yang menuntut ilmu."
(Riwayat al-Tirmizi)
·
Fatimah Ismail menyintaiMu lebih dari itu..mengharapkan bunga dari syurga jatuh ke telapak tangan..tatkala berdoa..semuga harumnya mereantsi benua....amin.
Ratu Rimba Niagara :Aamin Ya Rabbal A'Lamin
KH. Abdullah Gymnastiar
·
Pastikan kita selalu berterima kasih atas sehalus apapun kebaikan orang, dan jangan berharap terimakasih atas sebesar apapun amal kita
PETIKAN GALERI & PERPUSTAKAAN RATU RIMBA NIAGARA
TOH PUAN RATU KENCANA SARI @ SRIKANDI SASTERA RAJA-SULTAN NUSANTARA @ PUJANGGA SERIBU ZAMAN @ PUJANGGA NUSANTARA CINTA 5 BENUA MALAYSIA/INDONESIA/BRUNEI/SINGAPURA/THAILAND,
202 NEGARA DUNIA & SELURUH DUNIA KECUALI ISRAEL
12 RABIULAKHIR 1438H
11 Januari 2017
YA ALLAH JIKA ADA PAHALA DI SETIAP PENULISANKU SAMPAIKANLAH PAHALA ITU KEPADA KEDUA ORANG TUAKU AAMIIN YA RABBAL A'LAMIIN.
SubhanAllah

0 comments:

Post a Comment

 
;