Saturday 15 August 2015

AIDILFITRI HARI MULIA (294) DEMI REDHA-NYA



AIDILFITRI HARI MULIA (294) DEMI REDHA-NYA

Demi redhaNya kita rela berkorban harta nyawa masa perasaan dan segala-Nya hanya untuk-Nya hanya kerana-Nya. Aamiin.

Demi redhaNya kita rela berkorban harta nyawa masa perasaan dan segala-Nya hanya untuk-Nya hanya kerana-Nya. Aamiin.
Like   Comment   

Ada satu cerita. Seseorang bernama Pak X yang baru saja panen singkong bermaksud memberikan hadiah singkong untuk Pak Makmur yang terkenal baik hati dan dermawan. Sesampainya di rumah Pak Makmur, Pak X pun menyerahkan singkong tadi. Namun, tanpa diduga Pak Makmur membalas kebaikan itu dengan memberinya daging ayam. Padahal Pak X memberi singkong tanpa mengharapkan pamrih.
Dalam perjalanan pulang, Pak X bertemu Pak Y. Setelah mendengar cerita pak X, Pak Y berpikir bahwa jika memberi singkong saja dibalas dengan daging ayam, apalagi memberi durian, tentu dibalas dengan yang lebih dari daging ayam. Maka, Pak Y pun membeli durian untuk diberikan pada Pak Makmur. Sesampainya di rumah Pak Makmur, Pak Y memberikan durian tersebut. Pak Makmur yang sudah menjadi sifatnya memberi, berpikir apa yang bisa ia berikan pada Pak Y karena ia merasa tak punya apa-apa lagi selain singkong tadi. Akhirnya, Pak Makmur pun memberikan singkong tersebut pada Pak Y. Dan, Pak Y pulang dengan perasaan kecewa.
Saudaraku, apa hikmah yang bisa kita petik dari cerita ini? Bahwa sepatutnya kita berbuat kebaikan secara ikhlas. Lakukan dan berikan kebaikan kepada orang lain, lalu lupakanlah. Tak perlu diingat-ingat apalagi dihitung-hitung. Jangan pula mengungkit-ungkit kebaikan, baik terhadap orang lain maupun orang yang bersangkutan. Berlatihlah untuk ikhlas dalam berbuat kebaikan. Agar kebaikan kita menjadi bernilai di hadapan Alloh Swt.
http://www.smstauhiid.com/lakukan-kebaikan-dan-lupakan-aag…/
Suggested Post
Sociedad Argentina de Horticultura added 3 new photos — with Nady EN and 23 others.
21 hrs · 

News Feed

Mengevaluasi diri penting untuk memeriksa bagaimana perbuatan kita kepada orang lain. Boleh jadi ada perbuatan-perbuatan kita yang menyinggung atau menyakiti orang lain, baik disadari maupun tidak. Hal ini penting bagi kita karena perbuatan baik maupun buruk akan kembali kepada diri kita sebagai pelakunya. Dan setiap kali ingat akan keburukan, segeralah memohon ampun kepada Alloh Swt. dan mohonlah maaf kepada orang yang mungkin tersinggung oleh kita.
Demikianlah pentingnya mengevaluasi diri agar kita senantiasa ingat kepada Alloh dan senantiasa bisa memperbaiki diri. Semoga kita tergolong hamba-hamba Alloh yang gemar mengevaluasi diri.
http://www.smstauhiid.com/rajin-evaluasi-diri/
  • You and 9,189 others like this.
  • 720 shares
  • Rabeah Binti Mohd Ali
    Write a comment...
  • Rabeah Binti Mohd Ali Demi redhaNya kita rela berkorban harta nyawa masa perasaan dan segala-Nya hanya untuk-Nya hanya kerana-Nya. Aamiin.
    Like · Reply · 1 min
  • Sri Hidayah Aamiin Ya Rabb, 
    tiada seorang pun manusia sempurna, bisa evaluasi diri ungkapan rasa syukur kehadirat Illahi yang telah memberi nikmat yang tiada terhitung banyaknya.....
    Like · Reply · 17 · 22 hours ago
  • Chalia Nasution Amin. Dengan trus mengevaluasi Diri seakan diri kt kembali. Suci
    Like · Reply · 9 · 22 hours ago
  • Okat Makkah Ia btul pa ustazd bnyak orang suka ngomng sama orang hrus gini gitulh padahal kita juga blum tentu bner ya ga pa ustazd.mkanya btul apa yng di ktkn pa ustazd evaluasi/koreksi dulu diri kita dh bnr apa blum.
    Like · Reply · 2 · 17 hrs
  • Abddss Mengevaluasi Diri Menjadikan Pribadi Renda Hati,Suka menolong dan berbagi Ilmu Dan Rizki
    Like · Reply · 2 · 23 hrs
  • Saka Sarbini Aamiin..terimakasih a,tausyiahnya bermanpaat manusia tempatnya lupa dan salah husus ane pribadi kadang lupa injak rem blam blas aja...tau2 udah berapa orang bejatuhan kalau kmtr ane ada yang salah ane minta maaf pada seluruh sahabat yng nyimk dimana saja Salam Santun Kasadayana
    Like · Reply · 1 · 23 hrs
  • Mustika Aripuspita Amiiin pak ustadz...nasehat untuk saya
    Like · Reply · 1 · 14 hrs
  • Aremanitta Thebest Mdh2an saya bisa seperti itu ..... walaupun kadang sulit menempatkan posisi dimana sy berada.... semakin mendekatkan diri sama allah semakin ujian itu bertubi2 tapi sy percy semua akan indah pada waktunya
    Like · Reply · 1 · 18 hrs
  • Muhammad Zaky Boemen Amien smoga Qta trgolong yg sllu intropéksi diri
  • Nana Erwinsyah Aamin semoga hamba trmasuk yg bisa meng evaluasi diri
    Like · Reply · 11 hrs
  • Rudy Hartono Mari Kita evaluasi diri tiap hari. Semoga Kita jd orang yg selamat dunia dan akhirat. Aamiin.
    Like · Reply · 22 hrs
  • Asih Ema Aamiin. Semoga kita slalu diberikan hidayah Allah agar menjaga lisan ini.. Juga menjaga akhlak kita...
    Like · Reply · 19 hrs
  • Sudarko Edi Gih leres niku ,jangan suka mengitai orang lbh baik koreksi diri kita
    Like · Reply · 1 hr

Like   Comment   
PETIKAN PAGE KH. ABDULLAH GYMANASTIAR & RATU RIMBA NIAGARA
30 SYAWAL 1436H
15 OGOS 2015

0 comments:

Post a Comment

 
;