Friday 31 July 2015

AIDILFITRI HARI MULIA (113) KENAL DIRI KENAL TUHAN


AIDILFITRI HARI MULIA (113) KENAL DIRI KENAL TUHAN


ALLAH MAHA KUAT.



9 hrs · 
Sebagian ulama mengklasifikasikan hidayah. Hidayah yang paling standar adalah insting. Ketika kita lahir ke dunia, kita menangis tanpa ada yang mengajari sebelumnya. Ayah ibu tidak mengajarkan kita menangis, pun demikian di dalam rahim ibu tidak ada pelajaran menangis. Namun, insting kitalah yang membuat kita menangis sebagai cara berkomunikasi.
Tidak hanya manusia, binatang pun diberikan hidayah berupa insting oleh Alloh Swt. Lebah terbang jauh mencari madu, setelah dapat ia pun kembali ke sarangnya. Ikan salmon setelah dewasa akan berenang kembali ke hulu meski melawan arus, untuk berkembang biak. Semut berjalan mencari makanan, kemudian kembali ke sarangnya melewati jalan yang telah dilaluinya. Inilah bentuk hidayah yang paling standar.
http://www.smstauhiid.com/alloh-maha-pemberi-petunjuk-aagym/

Suttan Seghayo added a new photo.
13 mins ·
Like   Comment   

ALLAH MAHA MENGHIDUPKAN DAN MEMATIKAN
Like   Comment   

News Feed





Ciri kehidupan itu ada tiga, pertama berpengetahuan, kedua bisa bergerak, ketiga punya kemampuan untuk merasa. Bumi atau daratan yang gersang disebut mawaat, yaitu tanah yang mati, yang oleh Alloh dihidupkan dengan air hujan sehingga tumbuhlah berbagai tumbuhan di atasnya.

Saudaraku, penting bagi kita untuk memahami arti hidup. Karena ada orang yang dia hidup tetapi sebenarnya dia tidak hidup. Badannya hidup, tapi hatinya tidak hidup dengan keimanan. Memang jasadnya hidup, tapi dia tidak memberikan manfaat.
Berkaitan dengan mati, Alloh Swt. berfirman, “Tiap-tiap yang berjiwa akan merasakan mati..” (QS. Ali ‘Imran [3] : 185). Tidak ada satupun makhluk yang tidak akan mati. Bencana alam, kecelakaan, bukanlah penyebab kematian, melainkan hanya salah satu jalan kematian. Karena mati itu banyak jalannya, bisa karena peperangan, atau karena bencana alam, atau karena penyakit, karena faktor usia. Namun, tanpa semua itupun setiap manusia bisa mati jikalau Alloh menghendaki.



ALLAH MAHA KUAT
Like   Comment   

News Feed


Kekuatan Alloh Swt. meliputi seluruh alam semesta. Alloh betul-betul berkuasa penuh atas alam ini. Tidak ada satu titik pun kecuali tunduk pada kehendak Alloh. Langit, gunung, samudra, hujan, matahari, bulan, bintang-bintang, hingga serangga paling kecil di dalam tanah, seluruhnya tunduk pada kekuasaan Alloh Swt.
Bagaimana dengan iblis yang membangkan? Iblis pun membangkang atas izin Alloh. Bagaimana dengan manusia-manusia yang ingkar? Mereka pun ada dalam kekuasaan Alloh. Mudah saja bagi Alloh untuk menghentikan detak jantungnya. Alloh yang menidurkan mereka dan membangunkan mereka kembali. Alloh yang menyediakan bagi mereka rezeki. Alloh yang menjadikan mereka tua hingga pada saatnya tiba, Alloh yang mematikan mereka.
Tidak ada makhluk yang hebat. Jika memang hebat, cobalah jangan bernapas. Jika memang hebat, cobalah jangan tidur. Jika memang hebat, coba tahan pertumbuhan kukunya. Jika memang hebat, cobalah jangan menjadi tua. Jadi, tidak ada yang kuat di alam semesta ini, kecuali karena dikuatkan oleh Alloh Swt.
http://www.smstauhiid.com/alloh-maha-kuat-aagym/
ALLAH MAHA KUAT.



PETIKAN PAGE KH ABDULLAH GYMNASTIAR , SUTTAN SEGHAYO &
GRUP PUJANGGA RATU RIMBA CINTA 5 BENUA
16 SYAWAL 1436H
1 OGOS 2015

0 comments:

Post a Comment

 
;