Tuesday 28 July 2015

AIDILFITRI HARI MULIA (95) RAJA DAN PEMIMPIN BERJIWA RAKYAT


AIDILFITRI HARI MULIA (95) RAJA DAN PEMIMPIN BERJIWA RAKYAT
Passiflora caerulea
Sociedad Argentina de Horticultura
Desde 1936 al Servicio de la Comunidad

Hamba yang sangat dicintai oleh Alloh Swt. dan Rosul-Nya adalah mereka yang memiliki kekuatan iman, intelektual, emosional dan fisik. Di tangan orang-orang yang demikianlah sebagaimana sejarahnya, Islam menjadi peradaban yang besar. Dan di tangan orang-orang yang demikian pula in syaa Alloh umat ini akan terus menjadi rahmatan lil’aalamiin.
Saudaraku, Rosululloh Saw. bersabda, “Ajarkanlah anak-anakmu memanah, berenang dan berkuda.” (HR. Ahmad). Semangat dari hadits ini adalah bahwa penting untuk kita melatih diri, melatih generasi penerus sejak dini dengan berbagai macam keterampilan yang bisa menunjang dakwah tauhiid, mengajak orang-orang untuk menyembah Alloh Swt. Ingatlah bahwa apapun kegiatan kita, profesi kita, ada misi dakwah yang harus tetap kita emban.
Yang tidak kalah penting juga keterampilan menjaga kebersihan hati. Karena hanya hati yang bersih yang bisa peka dan bersegera menangkap petunjuk Alloh Swt. yang datang melalui berbagai macam cara. Keterampilan yang satu ini pun perlu dilatih. Caranya dengan belajar menjauhi penyakit hati seperti sombong, buruk sangka, riya, dan sebagainya.
http://www.smstauhiid.com/lima-disiplin-bagian-3-disiplin-…/

Salah satu asma Alloh adalah Al Ba’its yang maknanya berkisar pada kebangkitan; mengutus seseorang; atau membangkitkannya; atau menuju suatu tempat; atau mendorong untuk melaju; atau menghidupkan kembali makhluk yang mati dan membangkitkannya dari alam kubur. Setiap kata yang menggunakan rangkaian huruf ba, ‘ain dan tsa memiliki makna di antara makna-makna tersebut tadi.
Imam Al Qurthubi menyimpulan bahwa kata yang tersusun dari ketiga huruf ini menggerakkan yang diam dan menampakkan yang tersembunyi. Alloh Swt. disebut Al Ba’its, Yang Maha Membangkitkan karena akan ada saatnya manusia tidak berdaya. Baik tidak berdaya karena kurang ilmu, tidak berdaya karena kurang iman, tidak berdaya karena kurang finansial, atau tidak berdaya karena kurang sehat. Akan ada saatnya kita tidak berdaya. Dan yang terberat adalah tidak berdaya karena ajal tiba.
Alloh yang menggenggam segala makhluk, Maka Kuasa Membangkitkan segalanya. Karena kita semua ada dalam kekuasaan Alloh. Di dalam Al Quran Alloh Swt. berfirman, “Dan Dialah yang menidurkan kamu di malam hari dan Dia mengetahui apa yang kamu kerjakan di siang hari, kemudian Dia membangunkan kamu pada siang hari untuk disempurnakan umur(mu) yang telah ditentukan, kemudian kepada Alloh-lah kamu kembali, lalu Dia memberitahukan kepadamu apa yang dahulu kamu kerjakan.” (QS. Al An’am [6] : 60)
http://www.smstauhiid.com/alloh-yang-maha-membangkitkan/


His Majesty Sultan Haji Hassanal Bolkiah Muizzaddin Waddaulah

PETIKAN PAGE KDYMM SULTAN HASSANAL BOLKIAH & RATU RIMBA NIAGARA
12 SYAWAL 1436H
28 JULAI 2015

0 comments:

Post a Comment

 
;