Sunday 15 December 2013

KU BUKAN RATU CUMA JIWA KU RATU




BUKAN DARJAT DAMBAAN CINTA

Ratu Rimba Niagara shared a photo.

      • Penulis at Perkhidmatan Minda Kreatif · 261 Followers

        Like ·  · about a minute ago ·
        CINTA RUBY



        cintamu
        cintaku

        bersemadi 
        dalam jiwa
        anak merdeka

        kasihmu
        kasihku
        hidup selamanya
        selagi ada purnama dan mentari

        sayangmu
        sayangku
        sejujur sayang
        lahir dari lubuk hati yang dalam
        sayang selamanya sayang

        rindumu
        rinduku
        sentiasa membara
        walaupun ombak tsunami
        datang membadai

        cinta kasih sayang rindu kita
        tak kan terpisah
        sentiasa hidup
        biarpun zaman berganti zaman
        diwariskan cinta kasih sayang rindu
        sehinga dunia belum qiamat

        hiduplah....hiduplah ...hiduplah
        cinta kasih sayang rindu
        dalam darahmu
        dalam jiwamu
        dalam ingatanmu
        bahawa darahmu darahku darah anak cucu nusantara
        bersemadi di jiwa kita serumpun melayu nusantara
        ALLAHU AKBAR
        indahnya cinta kasih sayang rindu kita
        seindah Permata Ruby gugur dari Syurga
        Kurniaan Ilahi
        yang sama kita syukuri
        Syukur Ya Allah
        Kurniakan kami
        CINTA RUBY
        Semurni Syurga

        Karya Ratu Rimba Niagara
        Pujangga Ratu Rimba Cinta 5 Benua
        MALAYSIA/INDONESIA/BRUNEI/SINGAPURA/THAILAND
        10 Safar 1435H
        13 Desember 2013M
        (PUISI DIILHAMKAN ISTIMEWA UNTUK SEMUA RAJA,, KESATRIA,
        PEMIMPIN DAN RAKYAT NUSANTARA SEMPENA SAMBUTAN
        HARI NUSANTARA 13 DESEMBER 2013 ,'SAYANG KALIAN SAMPAI SYURGA')

Ratu Rimba Niagara shared a photo.

Ratu Rimba Niagara shared a photo.

      • Penulis at Perkhidmatan Minda Kreatif · 261 Followers

        Like ·  · 2 minutes ago ·


BUNG KARNO LAHIRKAN SATU NUSA SATU BANGSA




BUKAN DARJAT DAMBAAN CINTA
BUKAN DARJAT DAMBAAN CINTA

aku bukan ratu
aku bukan bangsawan

habis tu mengapa
mengaku ratu jika bukan ratu
mengapa megaku bangsawan jika bukan bangsawan
cerminlah pada diri sendiri jika mengaku ratu mengaku bansawan
sedangkan hidup dalam golangan kelas bawahan

adakah gelaran ratu dan bangsawan
telah membuatkan hatimu tersakiti

iya memang aku sakit hati
jika kamu mengaku ratu mengaku bangsawan
tapi cuma topeng untuk gilakan darjat kebangsawanan
aku benci kepura-puraan topeng kegilaan darjat yang kau dambakan
mengaburi mata hati orang lain kelas atasan dan kelas bawahan
kelas bawahan seperti kamu bolehlah percaya
tapi kelas bangsawan seperti kami tidak
malah kamu bagi kami
paling hina dan menjijikkan
pada kami kamu kelas bawahan adalah sampah
yang harus di hanyutkan
sampah tetap sampah
sampah yang disumpahkan
selamanya menjadi sampah
itulah hukum karma
mengaku bangsawan karena gilakan darjat bangsawan
agar dihormati dan disanjungi manusia
kelas bawahan tetap kelas bawahan
manakah sama dengan kelas bangsawan
walaupun kau laungkan seluruh benua
kau adalah ratu golongan bangsawan
itu cuma anganan mu yang tak akan jadi kenyataan...

duhai ratu golongan bangsawan
aku memang bukan seorang ratu bangsawan seperti kamu
tapi aku tidaklah sampah sepertimana yang kamu bilang
adakah kamu tahu di akhir hayatku menjadi sampah
sebagai hukum karma aku mengaku ratu golongan bangsawan
terlalu agungkah darjat bangsawanmu itu
sampai kamu hinakan aku seperti sampah
adakah kamu yakin selamanya kamu berstatus ratu bangsawan
yang punyai darjat dan harta bertimbun sehingga tujuh keturunan
tidak habis habis hartamu?
sedarjat mana pun kamu
adakah kamu yang petah berbicara ini
apabila dimatikan kamu perintahkan agar
semua pangkat harta dan darjat kamu di kuburkan sekali
jenazahmu dikafankan dengan kain sutera yang diimpot dari
luar negara dengan harga jutaan ringgit agar tidak dimakan
ulat-ulat dan diseksa dalam kubur?
jika kamu yakin kamu mati dalam redho Allah
aku redha kamu hina aku
hinalah aku semahumu andai itu bisa membahagiakan hatimu
biarkan saja aku terima hukum karma yang sepertimana kamu bilang
ke aku, sejujurnya aku tidak layak mengaku ratu golongan bangsawan
karena aku golongan bawahan yang tak punya kecantikan jauh sekali
harta bertimbun seperti golongan bangsawan
aku memang tak layak apa lagi mengaku bangsawan
aku malu pada diriku sendiri
mengaku ratu golongan bangsawan
dengan pengakuanku itu
aku terhegeh-hegeh
bercampur gaul dengan golongan bangsawan
mereka hormatiku dan sanjungi aku
karena mereka ingatkan aku golongan bangsawan seperti mereka
dengan memanggilku Yang Mulia Ratu pujaan hati
kecuali kamu saja yang tidak menerima aku sebagai ratu...
tapi tahukah kamu ratu bangsawan
betapa aku terpaksa memecahkan tembok
jurang darjat di antara golongan bangsawan dengan kelas bawahan
semata-mata mahu kesamarataan taraf di antara bangsawan dan bawahan
aku mahu golongan bangsawan dan bawahan
rasakan mereka tiada jurang perbedaan status
berdiri sama tinggi
duduk sama rendah
golongan bangsawan menghormati kelas bawahan
tiada rasa untuk saling menjelekkan menghinakan atas darjat...
golongan bawahan bukan pandang betapa tingginya darjat golongan bangsawan
tapi memandang budi bahasa yang santun menghormati golongan bawahan
andai bahasamu membuatkan hati kami golongan bawahan terluka
akan ada hukum karma
makanya hukum karma itu
mahu diperbaiki
saling memperbaiki
agar hukum karma
menjadi
buat baik dibalas baik
buat jelek dijauhkan
yang ada hati semurni Syurga
itulah yang didambakan oleh kita semua
dan karena itu juga
RATU RIMBA NIAGARA berkarya
ratu sebagai watak dalam karya saja
bukan RATU yang datang dari golongan bangsawan
makanya maafkan aku jika buatkan hatimu tersakiti
ayuh mari kita berdamai bagi mengelakkan hukum karma
aku bukan ratu
memadailah aku ratu pujangga di hatimu sayang....
sayang dunia akhirat
agar kita dapat bersaudara di dunia bersaudara di Syurga
AAmeen Ya Rabbal A'Lameen

Karya Ratu Rimba Niagara
12 Safar 1435H
15 Desember 2013
Like ·  ·  · See Friendship
AKU BUKAN RATU MEMADAILAH AKU RATU PUJANGGA DI HATIMU ANDAI KAU SUDI NGGAK SUDI AKU FAHAM KAU FAHAM SAMA SAMA FAHAM ASALKAN DUA-DUA TAK TERSAKITI HATI YA...KITA CAKAP JE hehehe


MOGA DENTINASI YANG KITA TUJU SEIRING DENGAN PERANCANGAN YANG TELAH DITAKDIRKAN UNTUK KITA AAMEEN.

AKU BUKAN RATU BANGSAWAN
Like ·  ·  · 2 seconds ago · 
AKU BUKAN RATU BANGSAWAN

aku bukan ratu
aku bukan bangsawan
...Continue Reading
Naskah Pangeran Wangsakerta Koleksi Museum Sri Baduga - Bandung. No. Registrasi: 889 No. Inventaris : 76.976/07.21 Nama Koleksi : Pustaka Nagara Kertabhumi 1 - 4. Sebuah karya "Cerdas" putra bangsa Indonesia. Mengapa menjadi Polemik ?
Like ·  ·  · 23 minutes ago · 

Naskah Pangeran Wangsakerta Koleksi Museum Sri Baduga - Bandung. No. Registrasi: 889 No. Inventaris : 76.976/07.21 Nama Koleksi : Pustaka Nagara Kertabhumi 1 - 4. Sebuah karya "Cerdas" putra bangsa Indonesia. Mengapa menjadi Polemik ?
Unlike ·  ·  · December 10 at 11:22pm · 
  • You and 41 others like this.
  • Imam Miftahul Jannah jadi penasaran. pngen tau gotrasawala.,
  • Mustaqim Asteja sukiki tak posting naskah Purwaka Carbon Nagari karya Pangeran Aria Carbon 1720 M, keponakan Pangeran Wangsakerta.
  • Imam Miftahul Jannah sukiki jadi kumpul kang? baka jadi jaluk data lan video2e... 
  • Roro Ariyanti Isinya ttg apa kang?_ sharE ya kang..
  • Nyai Ageng Gagak Pertala Hatur nuhun akang sdh tag utk nyai semoga sukses acara nya di Kacirebonan nanti dn bnyk pemerhati sejarah yg hadir ......
  • Prabu Diaz Mahadewa Ya karena para pakar di saat ini pengen dianggap ahli dan hebat, ya jadinya naskah itu dipolemik kan. Coba kalau naskah itu diuji kesahih-annya dgn spiritual ilmiah yg mendasar dari segi moral dan tanggung jawab pada karya leluhur utk anak cucu kita, pasti tdk dipolemik-kan. Itu kata mahadewa
  • Yana Sastra Naskah dalam bahasa SUNDA KUNO dan TULISAN KUNO bernilai SEJARAH yang adi LUHUNG yang belum rampung di terjemahkan untuk pengetahuan SI ANAK BANGSA, kalau dengan bahasa ARAB di dahulukan penyebarannya, Naskah yang di anak tirikan oleh bangsanya sendiri, merupakan gudang ilmu yang tidak ternilai harganya.
  • Nyai Ageng Gagak Pertala Betuuuul paman prabu dewa dn paman yanaaa....
  • Yana Sastra  Nyai Ageng Gagak Pertala, itu bukti nilai sejarah, para ahli filology harus banyak untuk merampungkan di terjemahkan kedalam bahasa nasional hingga international. Saat in bangsa-bangsa di dunia sudah memastikan bahwa BAGAL AGAMA, PERADABAN dan TATANEGARA asalnya dari leluhur si anak bangsa SUNDA , khususnya JABAR umumnya SUNDA LAND / Nusantara , bangsa sunda yang menbudayakan bangsa-bangsa di dunia
  • Yana Sastra BILA SI ANAK BANGSA SUNDA SUDAH MAMPU MENULIS DENGAN HURUP_HURUP SUNDA KUNO SEBELUM PENJAJAHAN DATANG DI BUMI NUSANTARA, BANGSA SUNDA AKAN LEBIH MAJU DARI JEPANG DAN USA BILA CARA MENULIS DENGAN HURUP SUNDA KUNO YANG DI CONTOHKAN OLEH PANGERAN WANGSAKERTA, BELIAU MENULIS KEADAAN STRUKTUR AGAMA_BUDAYA DAN TATANEGARA NUSANTARA MENJADI BER BUKU_BUKU
  • Nyai Ageng Gagak Pertala Aneh nya kita diperangi bahkan mau di musnakan paman. Budaya budaya dn peninggalan leluhur kita dianggap bid'ah, sesat, sirik musyrik sama org org an SAWAH. ( Salafi wahabi ) pamannn 
  • Mustaqim Asteja Punten Kang Yana Sastra, Pangeran Wangsakerta menulis bukan dengan huruf SUNDA KUNO . nuhun pemikiranna.
  • Yana Sastra hurup apa donk jelaskan
  • Mustaqim Asteja Itu hurup Carakan alias Ha-Na-ca-Ra-Ka.
  • Yana Sastra Nyai Ageng Gagak Pertala, itu permainan bangsa Arab ingin memusnahkan kebudayaan leluhur kita
  • Yana Sastra Mustaqim Asteja, ya begitu jelaskan tapi tetep karya bangsa SUNDA BUKAN?
  • Yana Sastra anggap saja secara umum anka dan hrup sunda Kang Mustaqim Asteja
  • Mustaqim Asteja Mangga Kang Yana datang ke Cirebon ikut Gotrasawala, kita sama-sama belajar dan mengkaji.
  • Nyai Ageng Gagak Pertala Hahahaha.... Paman Yana Satra Ъќ>:/ paham beda huruf sunda kuna dan huruf jawa.... Hanacaraka huruf jawa. Nyai paham kenapa Pangeran Wangsakerta menguasai huruf tsb krn beliau beribukan Wanita Jawa Mataram, Putri Amangkurat I Mataram. Mungkin Pangeran Wangsakerta, Pangeran Mertawijaya dan Pangeran Kertawijaya selama dalam sandera 15 tahun disekap di rumah Pangeran Arya Panular atas Perintah Amangkurat I ..... Disana dididik dlm adat jawa lengkap dgn hana caraka nya heuheu
  • Nyai Ageng Gagak Pertala Mustaqim@ kang yana sastra salah satu sesepuh sunda wiwitan tp beliau tinggal di Amerika skrg.... Mungkin terlalu jauh jaraknya utk datang ke cirebon. Sebenarnya bila bisa datang akan lbh baik bisa membahas bnyk hal selain isi naskah tapi juga siapa penerus padjajaran yg sebenarnya sesuai isi naskah tsb. Krn nyai pernah membaca dlm naskah tsb di jelaskan kasultanan mana yg mewarisi padjajaran setelah di taklukan cirebon dan banten
  • Nyai Ageng Gagak Pertala Anehnya skrng ini bnyk org gila mengaku aku dan mengangkat diri nya sebagai raja padjajaran anyar krn iming iming dana tunjangan raja dan sultan yg fatastis tiap tahunnya mencapai jumlah milyaran rupiah..... Bahkan gila nya lg ada yg meng klaim diri sebagai pemilik dana siluman di swiss sejumlah 18000 trilyun dsb nya.... Sdh pada miring otaknya heuheuheu
  • Tarka Hanacarakajawa melihat motif aksaranya, sepertinya salinan..
  • Ratu Rimba Niagara AKU BUKAN RATU BANGSAWAN

    aku bukan ratu
    aku bukan bangsawan

    habis tu mengapa
    mengaku ratu jika bukan ratu
    mengapa mengaku bangsawan jika bukan bangsawan
    cerminlah pada diri sendiri jika mengaku ratu mengaku bansawan sedangkan hidup dalam golangan kelas bawahan

    adakah gelaran ratu dan bangsawan
    telah membuatkan hatimu tersakiti

    iya memang aku sakit hati
    jika kamu mengaku ratu mengaku bangsawan
    tapi cuma topeng untuk gilakan darjat kebangsawanan
    aku benci kepura-puraan topeng kegilaan darjat yang kau dambakan mengaburi mata hati orang lain kelas atasan dan kelas bawahan
    kelas bawahan seperti kamu bolehlah percaya
    tapi kelas bangsawan seperti kami tidak
    malah kamu bagi kami
    paling hina dan menjijikkan
    pada kami kamu kelas bawahan adalah sampah
    yang harus di hanyutkan
    sampah tetap sampah
    sampah yang disumpahkan
    selamanya menjadi sampah
    itulah hukum karma
    mengaku bangsawan karena gilakan darjat bangsawan
    agar dihormati dan disanjungi manusia
    kelas bawahan tetap kelas bawahan
    manakah sama dengan kelas bangsawan
    walaupun kau laungkan seluruh benua
    kau adalah ratu golongan bangsawan
    itu cuma anganan mu yang tak akan jadi kenyataan...

    duhai ratu golongan bangsawan
    aku memang bukan seorang ratu bangsawan seperti kamu
    tapi aku tidaklah sampah sepertimana yang kamu bilang
    adakah kamu tahu di akhir hayatku menjadi sampah
    sebagai hukum karma aku mengaku ratu golongan bangsawan
    terlalu agungkah darjat bangsawanmu itu
    sampai kamu hinakan aku seperti sampah
    adakah kamu yakin selamanya kamu berstatus ratu bangsawan
    yang punyai darjat dan harta bertimbun sehingga tujuh keturunan tidak habis habis hartamu?
    sedarjat mana pun kamu
    adakah kamu yang petah berbicara ini
    apabila dimatikan kamu perintahkan agar
    semua pangkat harta dan darjat kamu di kuburkan sekali
    jenazahmu dikafankan dengan kain sutera yang diimpot dari
    luar negara dengan harga jutaan ringgit agar tidak dimakan
    ulat-ulat dan diseksa dalam kubur?
    jika kamu yakin kamu mati dalam redho Allah
    aku redha kamu hina aku
    hinalah aku semahumu andai itu bisa membahagiakan hatimu
    biarkan saja aku terima hukum karma yang sepertimana kamu bilang ke aku, sejujurnya aku tidak layak mengaku ratu golongan bangsawan
    karena aku golongan bawahan yang tak punya kecantikan jauh sekali harta bertimbun seperti golongan bangsawan
    aku memang tak layak apa lagi mengaku bangsawan
    aku malu pada diriku sendiri
    mengaku ratu golongan bangsawan
    dengan pengakuanku itu
    aku terhegeh-hegeh
    bercampur gaul dengan golongan bangsawan
    mereka hormatiku dan sanjungi aku
    karena mereka ingatkan aku golongan bangsawan seperti mereka dengan memanggilku Yang Mulia Ratu pujaan hati
    kecuali kamu saja yang tidak menerima aku sebagai ratu...
    tapi tahukah kamu ratu bangsawan
    betapa aku terpaksa memecahkan tembok
    jurang darjat di antara golongan bangsawan dengan kelas bawahan semata-mata mahu kesamarataan taraf di antara bangsawan dan bawahan
    aku mahu golongan bangsawan dan bawahan
    rasakan mereka tiada jurang perbedaan status
    berdiri sama tinggi
    duduk sama rendah
    golongan bangsawan menghormati kelas bawahan
    tiada rasa untuk saling menjelekkan menghinakan atas darjat...golongan bawahan bukan pandang betapa tingginya darjat golongan bangsawan
    tapi memandang budi bahasa yang santun menghormati golongan bawahan andai bahasamu membuatkan hati kami golongan bawahan terluka
    akan ada hukum karma
    makanya hukum karma itu
    mahu diperbaiki
    saling memperbaiki
    agar hukum karma
    menjadi buat baik dibalas baik
    buat jelek dijauhkan
    yang ada hati semurni Syurga
    itulah yang didambakan oleh kita semua
    dan karena itu juga
    RATU RIMBA NIAGARA berkarya
    ratu sebagai watak dalam karya saja
    bukan RATU yang datang dari golongan bangsawan
    makanya maafkan aku jika buatkan hatimu tersakiti
    ayuh mari kita berdamai bagi mengelakkan hukum karma
    aku bukan ratu
    memadailah aku ratu pujangga di hatimu sayang....
    sayang dunia akhirat
    agar kita dapat bersaudara di dunia bersaudara di Syurga
    AAmeen Ya Rabbal A'Lameen

    Karya Ratu Rimba Niagara
    13 Safar 1435H
    16 Desember 2013
www

0 comments:

Post a Comment

 
;