Tuesday 23 July 2013



PEMBERITAHUAN.
HASIL SILATURAHMI NASIONAL RAJA DAN SULTAN NUSANTARA III - 2013;
REKOMENDASI SILATNAS RAJA DAN SULTAN NUSANTARA III - 2013.

Assalamu'alaikum, Wr, Wb,
Salam Sejahtera,
Shaloom,
Swasti Astu,

Badan Pengurus (BP) Silaturahmi Nasional Raja - Sultan Nusantara Indonesia dengan ini memberitahukan bahwa hasil SILATNAS RAJA DAN SULTAN NUSANTARA III - 2013, yang dilaksanakan pada 22 Juni sampai 24 Juni 2013 lalu, di Mlang - Jawa Timur, maka hasil dan Rekomendasi SILATNAS RAJA DAN SULTAN NUSANTARA III - 2013, yaitu diuraikan tersebut di bawah ini, bahwa untuk tidak terjadi kekeliruan dalam penyampaian berita dari pada hasil dan Rekomendasi SILATNAS RAJA DAN SULTAN NUSANTARA III - 2013, maka BP. Suilatnas Raja - Sultan Nusantara Indonesia menyematkan hasil dan Rekomendasi dimaksud, agar dapat diketahui dan dimaklumi oleh semua pihak baik langsung maupun tidak langsung. Dengan harapan semoga dari hasil dan Rekomendasi SILATNAS RAJA DAN SULTAN NUSATARA III - 2013 tersebut dapat segera ditindaklanjuti oleh yang mendapat mandat, serta dapat terealisasi untuk kepentingan semua pihak, baik Raja - Sultan - Pewaris - Penerus Kerajaan dan/atau Kesultanan, termasuk masyarakat Adat di seluruh daerah di bhumi Nusantara - Indonsia, dan seluruh anggota group "RAJA AND SULTAN OF NUSANTARA NATIONAL GATHERING, yaitu;

REKOMENDASI SILATURAHMI NASIONAL
RAJA DAN SULTAN NUSANTARA III – 2013

I. Membentuk Komisi – Komisi yang bertugas mengurus dan menangani 5 (lima) Komitmen Raja dan Sultan yang telah disampaikan pada SILATNAS RAJA DAN SULTAN NUSANTARA I – 2009, di Istana Merdaka – Jakarta, dihadapan Yth. Presiden Republik Indonesia, didampingi Menteri terkait, yang hasilnya belum maksimal, maka perlu mengangkat Ketua Komisi – Komisi yang membidangi Komitment tersebut, yaitu;
KOMISI I (satu) mengurus dan menangani Komitmen I (pertama): meminta kepada Pemerintah Republik Indonesia untuk mengembalikan Sejarah Kerajaan dan Kesultanan yang pernah ada di bhumi Nusantara pada Sekolah Sekolah. Yang akan berhubungan dengan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan dan Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia, serta Dewan Perwakilan Daerah Republik Indonesia, dan Komisi – Komisi Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia yang membidanginya. Dewan Perwakilan Daerah Republik Indonesia, termasuk dengan Pemerintah Provinsi, Pemerintah Daerah Kabupaten/Kota, Dewan Perwakilan Provinsi, serta Dewan Perwakilan Daerah Kabupaten/Kota,; terpilih KETUA KOMISI I (satu): RAJA PURI AGUNG KLUNGKUNG, BALI – YM. Tjokorda Gde Agung Smara Putra.

KOMISI II (dua) mengurus dan menangani Komitmen II (kedua): meminta kepada Pemerintah Republik Indonesia agar melibatkan secara langsung para Raja dan Sultan dalam proses penyusunan dan pengesahan RANCANGAN UNDANG UNDANG HUKUM ADAT dan RANCANGAN UNDANG UNDANG PERTANAHAN, termasuk HAK ULAYAT. Yang akan berhubungan dengan Kementerian Hukum dan Hak Asazi Manusia Republik Indonesia, Kementerian Dalam Negeri Republik Indonesia, Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia, dan Komisi – Komisi Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia yang membidangnya, dan Dewan Perwakilan Daerah Republik Indonesia, termasuk dengan Pemerintah Provinsi, Pemerintah Daerah Kabupaten/Kota, Dewan Perwakilan Provinsi, serta Dewan Perwakilan Daerah Kabupaten/Kota,; terpilih KETUA KOMISI II (dua): SULTAN SEPUH XIV, Keraton Kasepuhan Cirebon – YM. P.R.A. Arief Natadiningrat, SE.

KOMISI III (tiga) mengurus dan menangani Komitmen III (ketiga): meminta kepada Pemerintah Republik Indonesia untuk memberikan pemberdayaan Ekonomi kepada para Raja dan Sultan, termasuk masyarakat didalam dan dilingkungan Kerajaan dan/atau Kesultanan. Yang berhubungan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia, Kementerian Pendidikand dan Kebudayaan Republik Indoneia, Menteri Negara/Kepala BAPPENAS Republik Indonesia, Kementerian Keuangan Republik Indonesia, Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia, dan Komisi – Komisi Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia yang membidanginya, dan Dewan Perwakilan Daerah Republik Indonesia, termasuk dengan Pemerintah Provinsi, Pemerintah Daerah Kabupaten/Kota, Dewan Perwakilan Provinsi, serta Dewan Perwakilan Daerah Kabupaten/Kota: terpilih KETUA KOMISI III (tiga): KERATON NGAYOGYAKARTA HADININGRAT – YM. G.B.P.H. Hadisuryo Satriyo Notonogoro HB-IX.

KOMISI IV (empat) mengurus dan menangani Komitmen IV (keempat): meminta kepada Pemerintah Republik Indonesia agar mengembalikan kedudukan Raja dan/atau Sultan sebagai Tokoh Masyarakat di daerahnya masing – masing. Yang berhubungan Kementerian Dalam Negeri Republik Indonesia, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia, Kementerian Hukum dan Hak Asazi Manusia Republik Indonesia, Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia Indonesia, dan Komisi – Komisi Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia, dan Dewan Perwakilan Daerah Republik Indonesia, , termasuk dengan Pemerintah Provinsi, Pemerintah Daerah Kabupaten/Kota, Dewan Perwakilan Provinsi, serta Dewan Perwakilan Daerah Kabupaten/Kota: terpilih KETUA KOMISI IV (empat): KEDATUN KEAGUNGAN LAMPUNG – YM. Seghayo Sutan Pesirah Dipuncak Nur.

KOMISI V (lima) mengurus dan menangani Komitmen V (kelima): meminta kepada Pemerintah Republik Indonesia agar menjadikan para Raja dan Sultan sebagai MITRA Pemerintah ditingkat Pusat, Provinsi, Kabupaten/Kota sampai di tingkat Desa. Yang berhubungan Kementerian Dalam Negeri Republik Indonesia, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia, Kementerian Hukum dan Hak Asazi Manusia Republik Indonesia, Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia Indonesia, dan Komisi – Komisi Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia, dan Dewan Perwakilan Daerah Republik Indonesia, , termasuk dengan Pemerintah Provinsi, Pemerintah Daerah Kabupaten/Kota, Dewan Perwakilan Provinsi, serta Dewan Perwakilan Daerah Kabupaten/Kota: terpilih KETUA KOMISI V (lima): SULTAN INDERAPURA – YM. Sultan Rahim Syah Daulat Sultan Youdhi Prayogo, SE, M,Si.

II. Mengangkat RAJA SAMU SAMU VI. De Laatste Van Koning Stamboom, selaku Sekretaris Jenderal Badan Pengurus (BP) Silaturahmi Nasional Raja – Sultan Nusantara Indonesia, sebagai Ketua Team Perumus tentang Kriteria Calon Presiden dan Calon Wakil Presiden, Periode 2014 – 2019.

III. Mengusulkan kepada Pemerintah Republik Indonesia, Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia, Dewan Perwakilan Daerah Republik Indonesia untuk mengeluarkan, menerbitkan PERATURAN PEMERINTAH dan PERATURAN DAERAH yang mengatur tentang status dan keberadaan RAJA – SULTAN – PEWARIS – PENERUS Kerajaan dan/atau Kesultanan, termasuk Desa Adat dan Masyarakat Adat yang ada di daerah – daerah diseluruh Indonesia.

IV. Mengusulkan para Raja dan Sultan membuat RANCANGAN UNDANG UNDANG HUKUM ADAT, dan RANCANGAN UNDANG UNDANG PERTANAHAN. Sebagai RANCANGAN UNDANG UNDANG TANDINGAN yang mengadopsi KONVENSI ILO Nomor.: 169. Yang seluruhnya tidak sesuai dengan Masyarakat Adat di Indonesia. Karena Negara Republik Indonesia ada mempunyai riwayat dan sejarah yang berbeda dengan negara – negara lain yang masyarakat Adat (penduduk pribuminya minoritas dan imigran yang menjadi Penguasa dan sebagai Pengelola Negara yang bersangkutan, sehingga mereka “Masyarakat Adat/Pribumi tersebut meminta Perlindungan yang disebut Pelindungan Masyarakat Adat”).

V. Mengusulkan kepada Pusat Penelitian Peradaban UNIVERSITAS BRAWIJAYA agar mengangkat, mengkaji, meneliti dan memperjuangkan CANDI SONGGORITI, dimana terdapat 3 (tiga) Mata Air yang berbeda tetapi tidak terjadi pertemuan atau bersentuhan menjadi salah satu “KEAJAIBAN DUNIA”.

VI. Prasasti “PERDAMAIAN DAN PERSAUDARAAN SELURUH BANGSA” dari Batu Gunung yang masih berada pada asalkan diatas Gunung di Malang, setelah selesai pembuatan tandatangan dengan menggunakan Laser, hasilnya diserahkan kepada UNIVERSITAS BRAWIJAYA untuk disimpan dan dirawat sebagai bukti sejarah Abad XXI (dua puluh satu).

Demikian Rekomendasi SILATURAHMI NASIONAL RAJA DAN SULTAN NUSANTARA III – 2013, yang dilaksanakan pada hari Sabtu – Minggu, tanggal 22 Juni – 23 Juni 2013, bertempat di Taman Krida Budaya Jawa Timur, Kota Malang, dan di Universitas Brawijaya – Malang, dibuat dan disalin sebagaimana mestinya, dan apabila dikemudian hari terdapat kekeliruan dalam Rekomendasi SILATNAS RAJA DAN SULTAN NUSANTARA III – 2013 ini, maka akan disesuaikan sebagaimana mestinya. Rekomendasi SILATNAS RAJA DAN SULTAN NUSANTARA III – 2013 dibuat dalam 5 (lima) halaman, yang saling terikat satu dengan halaman yang lain.

Di buat di : Jakarta.
Pada tanggal : 01 Juli 2013.

BADAN PENGURUS
SILATURAHMI NASIONAL RAJA – SULTAN NUSANTARA INDONESIA

RAJA SAMU SAMU VI
De Laatste Van Koning Stamboom,

Upu Latu M.L. Benny Ahmad Samu Samu, SE,MM.
Sekretaris Jenderal.
Disampaikan kepada;

1. Yth. Presiden Republik Indonesia. Di – Jakarta.
2. Yth. Wakil Presiden Republik Indonesia. Di – Jakarta.
3. Yth. Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia. Di – Jakarta.
4. Yth. Ketua Dewan Perwakilan Daerah Republik Indonesia. Di – Jakarta.
5. Yth. Para Menteri Kabinet Indonesia Bersatu – II. Di – Jakarta.
6. Yth. Panglima Tentara Nasional Indonesia. Di – Jakarta.
7. Yth. Kepala Kepolisian Negara Republik Indonesia. Di – Jakarta.
8. Yth. Kepala Staff Angkatan Darat – Tentara Nasional Indonesia.
di – Jakarta.
9. Yth. Kepala Staff Angkatan Laut – Tentara Nasional Indonesia.
di – Jakarta.
10. Yth. Kepala Staff Angkatan Udara – Tentara Nasional Indonesia.
di – Jakarta.
11. Yth. Rektor Universitas Brawijaya. Di – Malang.
12. Yth. Ketua Pusat Penelitian Peradaban Universitas Brawijaya. Di – Malang.
13. Yth. Gubernur Kepala Daerah Provinsi. Di – Indonesia.
14. Yth. Panglima Daerah Meliter (PANGDAM). Di – Indonesia.
15. Yth. Kepala Kepolisian Daerah (POLDA). Di – Indonesia.
16. Yth. Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Provinsi. Di – Indonesia.
17. Yth. Bupati/Walikota Kepala Daerah. Di – Indonesia.
18. Yth. Para Raja – Sultan – Pewaris – Penerus Kerajaan/Kesultanan peserta
SILATNAS RAJA DAN SULTAN NUSANTARA III – 2013.
Di – Indonesia.
19. Yth. Para Bangsawan internasional peserta SILATNAS RAJA DAN SULTAN
NUSANTARA III – 2013. Di – negara peserta.
20. Yth. Ketua Dewan Pendiri BP. SILATNAS RAJA – SULTAN NUSANTARA
INDONESIA. Di – Yogyakarta.
21. Yth. Ketua Komisi – Komisi BP. SILATNAS RAJA – SULTAN NUSANTARA
INDONESIA. Di – Indonesia.
22. Pertinggal (Arsip).

Demikianlah pemberitahuan ini disematkan, atas perhatian semua pihak, terlebih dahulu diucapkan terima kasih, dan kepada saudara-saudara Muslim disampaikan ucapan "SELAMAT MENUNAIKAN IBADAH PUASA, dan marilahlah kita lebih banyak berbuat baik yang bermanfaat bagi kita dan orang banyak", dan kepada saudara - saudara yang tidak berpuasa "Marilah kita untuk saling menghormati dan tetap menjaga hubungan baik dan bersama - sama kita jaga Silaturahmi sebaik - baiknya dan yang dapat bermanfaat bagi kita dan orang banyak dengan tidak membeda-bedakan Suku, Etnis, Agama, Sosial golongan dan asal - usul, tetapi lebih baik kita bangun dan jaga untuk masa depan yang lebih baik dan hidup saling berdampingan, Amin.

Atas perhatian dan peran serta semua pihak dan handai taulandan, BP. Silatnas Raja- Sultan Nusantara Indonesia mengucapkan terima kasih dan salam hormat.

Wassalam,

RAJA SAMU SAMU VI.
Sekjend. BP. Silatnas Raja - Sultan Nusantara Indonesia.
Unlike ·  · Unfollow Post · July 16 at 2:51am
  • Alvin Wirakusumah Adinata Bravo !! Silatnas...
  • DrAlexander Usfinit Mph YM RAJA SAMU SAMU KAMI LIHAT BELUM DI TANDA TANGANI DAN DI CAP.
    July 16 at 9:36am via mobile · Unlike · 3
  • Orgun Zaki Kami siap Melaksanakn apapn resikonya...
  • Star Samu Samu YM. Usfinit, ini berita hanya untuk di posting,untuk ORIGINAL sudah tentu ditandatangani + Stempel BP. Silatnas. DUM. Wassalam.
  • DrAlexander Usfinit Mph Trima kasih YM, tolong discan dan di posting utk bisa kami print. Trima kasih. Gimana ac
    July 17 at 7:47am via mobile · Unlike · 2
  • DrAlexander Usfinit Mph Gimana acara di Bima YM.
    July 17 at 7:48am via mobile · Unlike · 2
  • Andi Tamsil Terimakasih YM Star Samu Samu telah beta terima melalui inbox.
  • Muhammad Ganis keluarga besar Trowulan ... nyengkuyung sepenuhnya Rumusan Silatnas ... Moga Kang Murbeng Dhumadi .. ALLOH SWT ... paring kanugrahan kepada Sekjen, para Ketua Komisi dan seluruh keluarga besar Raja dan Sultanate Nusantara untuk mengemban dan melaksanakan segala amanah dimaksud ... AMIIN YAA RABBANA .... Eyang Seto ...
  • Orgun Zaki YM Muhammad Ganis@ aminnnnnnnnnn
  • Ratu Rimba Niagara MOGA SEGALA MISI DAN VISI SILATNAS BERJAYA DIMAKBULKAN ALLAH SWT BERKAT KEBERKATAN BULAN RAMADHAN AAMIIN YA RABBAL A'LAMIIN.
  • Orgun Zaki Amiennnnnnnnnn..... sampk Ajl menjempt'q Aq akn trs memperjuangkn nasb Rakyt...
  • Ratu Rimba Niagara SUBHANALLAH ALHAMDULILLAH ALLAHU AKBAR 
    BERUNTUNGNYA RAKYAT PUNYAI RAJA YANG RELA MATI DEMI MEMPERJUANGAN NASIB RAKYAT BUKAN MEMPERJUANGAN DARJAT RAJA YANG MANA BISA MEMBUATKAN RAKYAT RASA RAJA INI HIDUPNYA PENUH DENAN KEANGKUHAN AKAN DARJATNYA.
    JIKA DARJATNYA SEBAGAI RAJA BISA MEMBAWANYA KE SYURGA ITU BARULAH RAKYAT SYUKUR SAMPAI NYAWA BELUM SELESAI.
    July 19 at 9:57am · Edited · Like · 1
  • Orgun Zaki Bg Kami ap'lh art'y Jabtn n Pangkt,ap lg Drajat, Hart yg Limpah... Klo meliht Rakyt Menderita...Lbh Baik Mati sjalh...
  • Ratu Rimba Niagara SUBHANALLAH ALHAMDULILLAH ALLAHU AKBAR
    Jikalah falsafah ini ada di setiap jiwa Raja-Raja Nusantara atau Raja-Raja di seluruh dunia ini...senyuman pelangi dari Syurga sentiasa mewangi di hati rakyat...rakyat pasti akan taat setia pada Raja-Raja selagi nyawa belum selesai.
  • Ratu Rimba Niagara YA ALLAH ...SEKIRANYA APA YANG DINIATKAN OLEH HAMBA-MU YANG KAU KURNIAKAN DARJAT RAJA DENGAN SEIKHLAS HATI MAHU MEMBELA NASIB RAKYATNYA YANG BERADA DI GUBUK DERITA ....KAU MAKBULKAN SEGALA APA YANG DINIATKAN OLEH RAJA-RAJA NUSANTARA INI... KASIH SAYANG YANG IKHLAS INI KARENA-MU AGAR RAJA DAN RAKYATNYA BERSATU KASIH SAYANG DI SYURGA FIRDAUSI AAMIIN YA RABBAL A'LAMIIN.
  • Orgun Zaki Krn Drh'q sdh mengalir sjk msh d Kandung... Mungkn in smua sdh Kodrat'q... Kmi hnya Manusia yg Lemah d Mata Ciptaan yg lain ap lg d Mata Tuhan... ap'lh arti n Tjuan Hidup'q klo bkn untk Org Banyk???
  • Ratu Rimba Niagara TIADA APA YANG LEBIH BAHAGIA DI DUNIA INI JIKA DAPAT
    BERAMAL SOLEH KEPADA TUHAN DAN BERBAKTI KEPADA ORANG BANYAK...ITULAH MATLAMAT DAN ARTI KEBAHAGIAAN HIDUP. JIKA KITA TAHU HIDUP DI DUNIA INI CUMALAH MIMPI AKHIRAT ITULAH REALITI YANG ABADI.
  • Orgun Zaki Aq akn Bahagia ap bl bs ulurkn Tangan'q untk Org banyk ap lg khusus'y Kaum Lemah... enth nant Abadi ap tdk Aq sendr jg blm tau.... hehhhhhhh kn blm Aq alami...\
  • Ratu Rimba Niagara BIAR TERSEDAR MASA HIDUP KARNA ADA PELUANG UNTUK MEMPERBAIKI DARIPADA TERSEDAR DARI PERTAMA KALI DI BANGUNKAN DARI KUBUR SUDAH NYESEL TAK BERGUNA LAGI...MOGA SAMA-SAMA DAPAT MUHASABAH DIRI AGAR TAK NYESEL SESUDAH MATI DIHIDUPKAN KEMBALI DI ALAM ROH . ALLAHU AKBAR ...SELAMATKANLAH KAMI DARI SEKSA KUBUR DAN LANCARKAN KAMI MENJAWAB SOALAN KUBUR. AAMIIN YA RABBAL A'LAMIIN.
  • Ratu Rimba Niagara YA ALLAH BERKATKAN ILMU DAN TAMBAHKANLAH ILMU YANG KAMI SAMA BERBAGI DEMI MERAIH RAHMAT-MU DI KALA KAMI HIDUP DAN MATI. MOGA ILMU YANG KAMI PEROLEHI MEMBERI MANFAAT KEPADA KAMI DAN KEPADA SEMUA ANAK CUCU KAMI , BIARPUN KAMI SUDAH 1000 TAHUN TIADA DI DUNIA INI AAMIIN YA RABBAL A'LAMIIN.
  • Orgun Zaki Amiennnnnnnnnnnnn....
  • Ratu Rimba Niagara INDAHNYA BERSATU DALAM KALIMAH
    LAA ILAAHA ILLALLAH MUHAMMAD RASULULLAH

    SENTIASA MUHASABAH DIRI
    MENGINGATI SAKARATULMAUT YANG PASTI HAMPIRI
    ...See More
  • Orgun Zaki Trms YM Star Samu Samu n Ratu ats Jempol'y... Kami akn trs menepis langkh2 Penguasa Korubtr....
  • Star Samu Samu Terima kasih juga saudara'ku, keep kontak trus saja ya, n Selamat menikmati Santapan Sahur n Selamat menunaikan ibadah Puasa Ramadhan 1434 H. Wassalam.
  • Orgun Zaki Sma2 YM met Menunaikn Ibdh Puasa...
  • Ratu Rimba Niagara SILATURAHMI SEMANIS KURMA KEBERKATAN RAMADHAN

    MOGA LAMAN GROUP INI 
    SEBAGAI JALINAN SILATURAHMI 
    YANG SENTIASA HARMONIS 

    SEMANIS KURMA KEBERKATAN RAMADHAN 
    SENTIASA SALING MEMBERI MANFAAT 
    KEPADA DIRI SENDIRI DAN BANYAK ORANG 
    AAMIIN YA RABBAL A'ALMIIN.

    SALAM SILATURAHMI
    SALAM RAMADHAN
    SALAM AIDIL FITRI
    SALAM SEMANIS KURMA KEBERKATAN RAMADHAN
    SALAM KEMAAFAN ATAS KEKHILAFAN DALAM BERSASTRA

    TULUS IKHLAS DARIPADA,
    RATU RIMBA NIAGARA
    AHLI GROUP RAJA AND SULTANATE OF NUSANTARA NASIONAL GATHERING 
    YANG PENGEN SETIA BERPUJANGGA SELAGI SUDI
    11 RAMADHAN 1434H
    20 JULY 2013
  • Reza Ganie SEBAIKNYA...KOMISI IV (empat) mengurus dan menangani Komitmen IV (keempat): meminta kepada Pemerintah Republik Indonesia agar mengembalikan kedudukan Raja dan/atau Sultan sebagai Tokoh Masyarakat di daerahnya masing – masing... INI TIDAK ADA!. MENGAPA? SEHARUSNYA KETURUNAN RAJA ATAU SULTAN MALU UNTUK MEMINTA TOLONG KEPADA PEMERINTAH RI AGAR YBS MENJADI TOKOH MASYARAKAT... SUNGGUH MEMALUKAN MEMINTA TOLONG KEPADA PEMERINTAH RI SAAT INI YANG "SUDAH TIDAK ADA".....
    3 hours ago · Like · 1
  • Ratu Rimba Niagara REZA GANIE KENAPA ANDA BILANG BEGINI...DAN APAKAH SOLUSI ANDA YANG TERBAIKNYA.
  • Reza Ganie Sebaiknya...KOMISI IV (empat) mengurus dan menangani Komitmen IV (keempat): meminta kepada Pemerintah Republik Indonesia agar mengembalikan kedudukan Raja dan/atau Sultan sebagai Tokoh Masyarakat di daerahnya masing – masing... ini TIDAK HARUS ADA!...MENGAPA? KARENA SEBAIKNYA KETURUNAN RAJA ATAU SULTAN TIDAK MEMINTA KEPADA PEMERINTAH RI AGAR MENJADI TOKOH MASYARAKAT DI DAERAHNYA...KARENA JIKA DIA TIDAK BISA MENJADI TOKOH MASYARAKAT MAKA YBS TIDAK LAYAK MENJADI RAJA ATAU SULTAN DI DAERAHNYA MASING-MASING... SEHARUSNYA MALU MEMINTA MENJADI TOKOH MASYARAKAT KEPADA PEMERINTAH RI LAGI !!!
  • Reza Ganie KALAU SAYA MALU!!!... karena saya keturunan Raja Pasaman Kehasilan Kalam di Sumatera Barat... seorang keturunan raja tentu mempunyai hal yang demikian... tidak akan pernah meminta "dihargai" atau "ditokohkan".....
    2 hours ago · Like · 1
  • Ratu Rimba Niagara Bukan minta dihargai dan ditokohkan...tapi biar pemerintah tahu sejarah Pahlawan DiRaja lah yang memerdekakan Indonesia jika tiada pengorbanan Pahlawan berdarah DiRaja yang rela gugur demi menghadiah kemerdekaan kepada seluruh rakyatnya pastilah Indonesia tidak merdeka sehingga sekarang. Makanya pemerintah tidak boleh lupa dan buta sejarah silam diRaja Indonesia. Karena mereka buat-buat buta semestilah perwaris diRaja Nusantara mencelikkannya. Bersama bergabung untuk menghidupkan kembali kedudukan Raja dan Sultan sebagai tokoh masyarakat daerah masing-masing agar aman sejahtera secara tidak langsung dapat meringankan tugas pemerintah untuk memerintah Indonesia yang negaranya yang luas dan kepadatan penduduknya semakin meningkat. Jadi apa hendak dimalukan untuk mempertahankan dan mengkembalikan semula hak DiRaja Nusantara. Jangan bila sudah berjaya dimartabat Institusi DiRaja Nusantara baru nak terhegeh-hegeh agar dapat menjadi Sultan....jika itu terjadi sudah terlambat...rakyat nusantara cuma menerima Raja yang berani karena benar bukan pengecut...baling batu sembunyi tangan. 

    Makanya saya kira inilah antara matlamat misi dan visi group ini ditubuhkan oleh admin. Mengajak semua Raja-Raja Nusantara bergabung saling mendukungi hasrat dan cita-cita murni untuk memartabatkan Institusi diRaja Nusantara ...dengan adanya kuasa diRaja ...kuasa itulah sebenarnya untuk membela rakyat SeNusantara dalam jiwa seorang hamba Allah biarpun bergelar Raja.
  • Reza Ganie Oleh karena itu... sebaiknya bunyi komitmen IV sebagai berikut... meminta dukungan Pemerintah Republik Indonesia dalam rangka pengembalian kedudukan Raja dan/atau Sultan sebagai Tokoh Masyarakat di daerahnya masing – masing.....
    2 hours ago · Unlike · 1
  • Ratu Rimba Niagara ITULAH MAKSUD YANG TERSURAT DAN TERSIRAT KENAPA DITUBUHKAN GROUP INI.
  • Ratu Rimba Niagara KU TUNGGU BICARA DARIMU TAPI HAMPA TAK SEPERTIMANA YANG KAU LAFAZKAN MAHU ...See More
  • Unlike ·  · Unfollow Post ·  · 2 hours ago
  • SEMUA RAJA DAN SULTAN BERGABUNG/SEHATI MEMARTABATKAN INSTITUSI DIRAJA NUSANTARA

    SILATURAHMI SEMANIS KURMA KEBERKATAN RAMADHAN

    MOGA LAMAN GROUP INI
    SEBAGAI JALINAN SILATURAHMI
    YANG SENTIASA HARMONIS
    SEMANIS KURMA KEBERKATAN RAMADHAN
    SENTIASA SALING MEMBERI MANFAAT
    KEPADA DIRI SENDIRI DAN BANYAK ORANG
    AAMIIN YA RABBAL A'ALMIIN.

    SALAM SILATURAHMI
    SALAM RAMADHAN
    SALAM AIDIL FITRI
    SALAM SEMANIS KURMA KEBERKATAN RAMADHAN
    SALAM KEMAAFAN ATAS KEKHILAFAN DALAM BERSASTRA

    TULUS IKHLAS DARIPADA,
    RATU RIMBA NIAGARA
    AHLI GROUP RAJA AND SULTANATE OF NUSANTARA NASIONAL GATHERING
    YANG PENGEN SETIA BERPUJANGGA SELAGI SUDI
    11 RAMADHAN 1434H
    20 JULY 2013
    Saturday at 11:24am · Edited · Like · 1

    Reza Ganie SEBAIKNYA...KOMISI IV (empat) mengurus dan menangani Komitmen IV (keempat): meminta kepada Pemerintah Republik Indonesia agar mengembalikan kedudukan Raja dan/atau Sultan sebagai Tokoh Masyarakat di daerahnya masing – masing... INI TIDAK ADA!. MENGAPA? SEHARUSNYA KETURUNAN RAJA ATAU SULTAN MALU UNTUK MEMINTA TOLONG KEPADA PEMERINTAH RI AGAR YBS MENJADI TOKOH MASYARAKAT... SUNGGUH MEMALUKAN MEMINTA TOLONG KEPADA PEMERINTAH RI SAAT INI YANG "SUDAH TIDAK ADA".....
    39 minutes ago · Like

    Ratu Rimba Niagara REZA GANIE KENAPA ANDA BILANG BEGINI...DAN APAKAH SOLUSI ANDA YANG TERBAIKNYA.
    33 minutes ago · Like

    Reza Ganie Sebaiknya...KOMISI IV (empat) mengurus dan menangani Komitmen IV (keempat): meminta kepada Pemerintah Republik Indonesia agar mengembalikan kedudukan Raja dan/atau Sultan sebagai Tokoh Masyarakat di daerahnya masing – masing... ini TIDAK HARUS ADA!...MENGAPA? KARENA SEBAIKNYA KETURUNAN RAJA ATAU SULTAN TIDAK MEMINTA KEPADA PEMERINTAH RI AGAR MENJADI TOKOH MASYARAKAT DI DAERAHNYA...KARENA JIKA DIA TIDAK BISA MENJADI TOKOH MASYARAKAT MAKA YBS TIDAK LAYAK MENJADI RAJA ATAU SULTAN DI DAERAHNYA MASING-MASING... SEHARUSNYA MALU MEMINTA MENJADI TOKOH MASYARAKAT KEPADA PEMERINTAH RI LAGI !!!
    18 minutes ago · Like

    Reza Ganie KALAU SAYA MALU!!!... karena saya keturunan Raja Pasaman Kehasilan Kalam di Sumatera Barat... seorang keturunan raja tentu mempunyai hal yang demikian... tidak akan pernah meminta "dihargai" atau "ditokohkan".....
    14 minutes ago · Like

    Ratu Rimba Niagara Bukan minta dihargai dan ditokohkan...tapi biar pemerintah tahu sejarah Pahlawan DiRaja lah yang memerdekakan Indonesia jika tiada pengorbanan Pahlawan berdarah DiRaja yang rela gugur demi menghadiah kemerdekaan kepada seluruh rakyatnya pastilah Indonesia tidak merdeka sehingga sekarang. Makanya pemerintah tidak boleh lupa dan buta sejarah silam diRaja Indonesia. Karena mereka buat-buat buta semestilah perwaris diRaja Nusantara mencelikkannya. Bersama bergabung untuk menghidupkan kembali kedudukan Raja dan Sultan sebagai tokoh masyarakat daerah masing-masing agar aman sejahtera secara tidak langsung dapat meringankan tugas pemerintah untuk memerintah Indonesia yang negaranya yang luas dan kepadatan penduduknya semakin meningkat. Jadi apa hendak dimalukan untuk mempertahankan dan mengkembalikan semula hak DiRaja Nusantara. Jangan bila sudah berjaya dimartabat Institusi DiRaja Nusantara baru nak terhegeh-hegeh agar dapat menjadi Sultan....jika itu terjadi sudah terlambat...rakyat nusantara cuma menerima Raja yang berani karena benar bukan pengecut...baling batu sembunyi tangan.

    Makanya saya kira inilah antara matlamat misi dan visi group ini ditubuhkan oleh admin. Mengajak semua Raja-Raja Nusantara bergabung saling mendukungi hasrat dan cita-cita murni untuk memartabatkan Institusi diRaja Nusantara ...dengan adanya kuasa diRaja ...kuasa itulah sebenarnya untuk membela rakyat SeNusantara dalam jiwa seorang hamba Allah biarpun bergelar Raja.

    (PETIKAN DARIPADA WALL GROUP RAJA AND SULTANATE OF NUSANTARA NASIONAL GATHERING & RATU RIMBA NIAGARA)
    14 Ramadhan 1434H
    23 July 2013M
    Like ·  · Unfollow Post ·  · 2 hours ago
    • Sri Pemangku Adat Drpd. Karaton Nusantara "KERANA SETUJU KEPADA KRI (Kesatuan Republik Indonesia) MAKA, RAJA DAN SULTAN NUSANTARA TURUN TAKHTA, APAKAH? ITU BUKAN JASA BAKTI DAN PENGORBANAN MEREKA...dan kami mohon maaf kiranya kenyataan ini menguris hati mana-mana pihak sekadar informasi..sahaja" amin ya allah.
    • Sri Pemangku Adat dan kerana mereka mencintai kedamian dan mahukan "MERDEKA" maaf sekali lagi...atas tulisan ini, amin ya allah.
    • Sri Pemangku Adat maaf rakan2 fb, kami drpdKaraton Nusantara(Malaysia) memahami KENAPA? MENGAPA? & BAGAIMANA? HAL-HAL SEDEMIKIAN TERJADI...apabila ada pihak mempertikaikan kedudukan institusi raja dan sultan nusantara, maka kami wajar MEMPERTAHANKAN KEBENARAN MENGHAPUS KEPALSUAN..amin ya allah.
    • Ratu Rimba Niagara Memang patut dipertahankan kerana hanya jauhari yang mengenal manikam. 
      Hamba pun tidak tahu kenapa hamba mahu terlibat sama bagi memartabatkan Institusi diRaja Nusantara sedangkan hamba bukan siapa-siapa...perasaan yang membara tidak dapat dirahsiakan
      lagi....sedangkan hamba adalah seorang yang tidak suka dikenali tapi mengenangkan hanya tulisan hamba saja dikenali hamba jadi berani...bukan berani untuk menjatuhkan mana-mana pihak tapi berani menyatakan jiwa sebenar hamba pada nusantara tak tahu kenapa?...moga jangan ada yang salah paham tentang semangat hamba ini. Barangkali hamba sudah ditakdirkan untuk menyumbang bakti pada bumi nusantara tercinta. ..wallahualam.
  • YA ALLAH KAU PERKENANKAN SEGALA CITA-CITA MURNI KAMI YANG MAHU BERJAYA DEMI MERAIH MAHFIRAH DAN RAHMAT KASIH DARI-MU DUNIA HINGGA AKHIRAT AAMIIN YA RABBAL A'LAMIIN.

    Sent Today
    Sri Pemangku Adat likes your comment: "RAJA YANG BERTANJAK ITU PILIHAN..." 4:55pm
    Sri Pemangku Adat likes your comment: "BENAR SEMUA YANG DIK...See More
  • Drpd. Karaton Nusantara dengan izin YTM Sri Pemangku Adat:
    Gambar-gambar sekadar informasi (Anda Pilih Dan Tentukan Sendiri?)

    RAJA ALAM - RAJA ADAT - RAJA IBADAT
    Like ·  · Unfollow Post ·  · 2 hours ago
  • Maksud SERI MAHARAJA MANGKU WANGSA SAWERIGADING (S.M.W.S.)

    Sabda Pandeta "Kita Tidak Menilai Diri Kita, Kita Menilai Orang Lain, Begitulah Sebaliknya, Maka Perhatikanlah Alam Terkembang Yang Mengajar Kita, Guru Adalah Guruku, Musuh Adalah Guruku, Haiwan Adalah Guruku, Alam Adalah Guruku, (ditambah++) Rakan FB Adalah Guruku" dengan izin YTM Sri Pemangku Adat dikarya tulis oleh YM-YMKaraton Nusantara, Amin Ya Allah.
    Unlike ·  · Unfollow Post ·  · 2 hours ago
    • You and 2 others like this.
    • Ratu Rimba Niagara BENAR SEMUA YANG DIKATAKAN MAKANYA JANGAN PERNAH DIPERSIAKAN APA YANG ALLAH KURNIAKAN KEPADA KITA SALING MENGHARGAI ITULAH TANDA SYUKUR KITA KEPADA ALLAH DAN TERIMA KASIH KITA KEPADA YANG BERJASA.
      2 hours ago · Like · 1
  • Drpd. Karaton Nusantara dengan izin DEWAN ISTIADAT SAORAJA ADAT KARAENG & YTM Sri Pemangku Adat maka kami Yang Mulia-Yang Mulia Para Staf dan Abdi Abdi Dewan Adat mohon perkenaan seperti berikut:-

    CERITA DARJAH KEHORMATAN TERTINGGI SWAPRAJA

    Darjah Kehormatan Tertinggi Swapraja ini membawa gelaran Tuan Sri Utama dan isterinya Cik Puan Seri. Hanya individu yang telahpun dikurniakan darjat jawatan yang membawa gelar Sri Pemangku Adat adalah layak dan berkebolehan menerima anugerah ini. Iaitu;

    SRI MAHARAJA MANGKU WANGSA SAWERIGADING (S.M.W.S.)

    Darjah kebesaran ini hanya dianugerahkan khas kepada Sri Pemangku Adat-Sri Pemangku Adat arena Kesatuan Kesatuan Nusantara sahaja dalam satu-satu waktu dan satu-satu zaman. Penerima anugerah adalah dikira sebagai Ketua Adat mahupun Raja atau Sultan di nusantara dengan taraf darjat kedudukan melestari tahap kepimpinan dunia kebudayaan dan ianya perlu pelbagai tapisan agar darjah kehormatan tertinggi tidak disalah guna dan tidak akan diberi sewenang-wenangnya. Ia merupakan suatu darjah yang sah dan diperakui diseluruh bangsa Asia, Eropah mahupun di dunia. Maka buat masa ini masih tersimpan dalam Dewan Adat Saoraja dan masih BELUM ada sesiapa jua yang menerimanya anugerah ini. Gambar yang ditunjukan hanyalah contoh informasi sahaja:
    Unlike ·  · Unfollow Post ·  · 3 hours ago
(PETIKAN DARIPADA GRUP SRI PEMANGKU ADAT, SILATURAHMI NASIONAL RAJA-SULTAN NUSANTARA & RATU RIMBA NIAGARA)
14 Ramadhan 1434H
23 July 2013M

0 comments:

Post a Comment

 
;