Friday 25 November 2011

HAIDI YAN : JANJI DITEPATI

Bisnis]: JANJI

by Haidi Yan on Friday, November 25, 2011 at 9:53pm

 Anganggukkan mantap, tanda telah setuju dan menepati semua yang ia katakan.
“Entar  jam 11 siang, kita bertemu dan kita bicarakan lagi.” Katanya pasti.
“Yakin...?” Tanya Harto
“Iya.” Sahut Ny. Rehsim.
“Kok ragu gitu Mas?!” Balasn Ny. Rehsim
“Maaf...aku tidak ragu, cuma aku harus mengatur waktu, karena aku tidak suka orang yang molor, itu artinya tidak menghargai waktunya sendiri dan tidak juga menghargai waktu orang lain.” Sahut Harto.
Tepat jam 11:00 siang, Harto sudah berada ditempat itu, kopi yang dipesannya sudah habis, bahkan beberapa batang rokok sudah menjadi abu diasbak, namun Ny. Rehsim, sang rekan bisnis belum juga datang, tidak ada SMS atau telpon.
Harto-pun pergi lemas meninggalkan tempat itu, gara-gara sikap rekan bisnisnya tidak menghargai janji, Harto kehilangan banyak kesempatan.
Tepat jam sebelas seharusnya Harto mengikuti tender proyek pengaspalan jalan di sebuah kantor, dan dua jam kemudian Harto mengisi materi sebagai narasumber dalam seminar mahasiswa, dua jam berikutnya Harto harus menyerahkan rencana kerja Proyek pembuatan pagar  kantor yang telah dimenangkannya beberapa waktu lalu.
 “Tampaknya sudah tidak dapat dibedakan antara suara bibir dan suara hatinya yang jelek, atau mungkin dia tidak mengerti maknanya jujur atau bohong, merugikan orang lain atau tidak, sehingga tidak ada sedikitpun berbeda antara ayam berkokok ataukah anjing menggonggong?”  Begitu Harto beguman dalam hati.
· · · Share

  • You and 7 others like this.
  • 1 share


    • Mamane Kirana
      Saya pernah sangat terharu ketika membaca sebuah riwayat tentang Nabi Idris, yang menepati janjinya sampai dipuji dalam Al Qur'an. Begutu pula Rasulullah yang menunggu seseorang yang telah sama-sama sepakat bertemu di suatu tempat. Orang tsb lupa, dan 3 hari kemudian orang tsb datang di tempat yang dijanjikan, kata Rasulullah :" Wahai saudaraku, engkau membuat aku rindu".....saya terpana, sangat kagum, hebat sekali.....mungkinkah saya bisa sesabar itu?....MasyaAllah....mengharukan dan hormat saya kepada Rasulullah. Terima kasih Pak, sudah berbagi

      23 minutes ago · · 1


  • (PETIKAN DARIPADA WALL HAIDI YAN)
    26  November 2011

0 comments:

Post a Comment

 
;