Friday 18 May 2012

TELAH KUFAHAMI RINDU YANG MENGIKAT DI ANTARA TULANG BELIKAT




  • AKU TERPERUK DI PENJARA RINDU

    Teman...
    Aku rindu padamu ...
    Napa sepi tanpa berita
    Sekarang ni aku
    Terdera rindu banget pada mu
    Teganya kau sepikan rinduku ...
    Ombak rindu pun tak sudi rindukanku
    Makanya aku terdera rindu yang tak berbalas rindu dan kasih...
    Luka lama berdarah kembali
    Jahitan benang cintamu sudah terbuka kembali
    Lagi parah mungkin sukar diobati ...
    Teman...
    Seluruh penghuni rimba rindukan mu...
    Yang udah lama menyepi tanpa kabar berita
    Amat derita rasanya hati tanpa syair gurindam dari mu...
    Rindu serindu rindunya...
    Di kaki langit kutulis namamu
    Yang aku rindu padamu ...
    Tapi awan hitam telah memadamkan rinduku
    Makanya terperuk aku di penjara rindu
    Yang tak berbalas...
    Rindu dan kasih...
    Ku redha kalau itu kehendak-Nya takdir padaku...
    Biarlah aku jadi si pungguk rindukan rang bulan
    Yang tak sudi membalas rindu...
    Namun sampai kapan pun kutetap rindukan mu...

    Putri Rimba Niagara
    18 Mei 2012
     ·  · 4 hours ago · 
    • Teratai Abadi likes this.
      • Teratai Abadi rindu
        luruh takdir bisu
        harus dimaknai dengan apa lagi?
        2 hours ago ·  ·  1
      • Rabeah Mohd Ali Rinduku menggunung
        Lalu membarah
        Meletus!
        Hatiku remuk dek rindu membarah
        Aku parah tanpa arah
        Rindu bayangan tak kesudahan
        Di perdu rindu
        Terperuk rinduku di situ
        Menanti rindu yang tak pasti
        Itulah beban rinduku yang tak kesudahan...
        2 hours ago · 
      • Rabeah Mohd Ali Jika rindu sudah tak bermakna
        Makanya hilang sudah kasih dan sayang
        Makanya balaslah rindu selagi ada yang sudi merindu...huhuhu
        2 hours ago · 
      • Teungku Sayyid Deqy Salamku,
        Untuk putri khalifah agung yang nuraini,
        Telah ku fahami rindu yang mengikat diantara tulang belikat
        Juga cinta yang berliku di sungai nil
        Kemahsyuran jiwamu membuat telaga seperti kolam susu
        Dan ruh mu nampak berada disisiku

        Engkau yang berkilan sulastri
        Zamrud dan shapir dijemarimu amatlah membuat kilauan dijagad rindu
        Rubi dan ruztammu begitu indah melianglala di kesatuan jazirahmu putri suasa
        Namun,mengapakah engkau masih merasa sepi?
        Sedang dirimu berkalungkan arjuna dan sahaya yang taat
        Ziil mu membuat hikayat begitu rukayah
        Sehingga sinarmu azmat terupam di gunung shinai
        Dan perakmu indah terjuntai di sidut bintang lithaya
        Lantas,apakah lagi hendaknya yang kurang dari kehidupanmu Tuanku berkalung ratna sulastri?

        Dewimu ibarat kumpulan cahya nirwana
        Yang berhijab tabir hijau jubah malaikat

        Oh bunga melor...yang purwa rupa dan purwa warna
        Janganlah sepikan jiwamu di taman ini
        Sebab musim slalu berganti ibarat warna pohon cedar
        Marilah berbahgia di atas rumput perdu diberandamu yang berkemuka
        Petiklah kuntum mawar,lili,bakung,atau putih melati yang sedang kasmaran akan hujan
        Ciumlah bau nya dengan segenap rasa jiwa dan sukma
        Pujilah syukur kehadirat Allah Azzawajalla
        Hidup...adalah sekedarnya,
        Dan zikit adalah nafas yang terus berderai
        Begitu juga bunga bungaan di taman,
        Menari mabuk bertahmid dengan bahasanya
        Hayya 'alasshalla
        Hayya 'alal fala
        Allahu akbar allahu akbar
        Keindahan dunia semata sekedarnya
        KepadaMu Tuhanku,
        Dan dengan sepi rindu
        Aku kembali ke altar ini
        Berkhalwat denganMu...
        about an hour ago via mobile ·  ·  1
      • Rabeah Mohd Ali AMALAN PENEMAN SEPI DUNIA AKHIRAT

        Salam di sambut dengan kasih dan sayang,
        Kehadiranmu putra arjunaku pengobat rindu;
        Bila hati sudah terpatri kasih dan sayang,
        Biar sesaat berpisah ku tahan menanggung rindu.

        Kau jauh namun dekat di hati kurasakan,
        Siang dan malam menanggung rindu tak tertahan;
        Kau di benua sana rasa berjauhan,
        Tapi bayangan mu sentiasa di ingatan.

        Gurindam puisimu berlagu rindu,
        Mengingat aku tentang Tuhan;
        Itu menyebabkan aku bertambah rindu,
        Rindu serindunya pada Tuhan.

        Syukurku mendapat teman sesolehmu,
        DIA mengizinkan aku berteduh di rusuk kirimu;
        Di kala aku berduka kau memberi sokongan padaku,
        Tanpa jemu meniupkan roh perjuanganku.

        Tanpa sokongan dari semua teman yang kukasihi,
        Aku bagaikan burung patah sayap kiri;
        Maka dari itu tolong kasihani aku ini,
        Jangan sepikan aku jika aku disayangi.

        Hingga kini kita berteman,
        Membicarakan hal dunia dan akhirat;
        Agar menjadi hamba-Nya yang beriman,
        Sebagai bekalan dibawa ke negeri akhirat.

        Setiap kemunculan teman ku ,
        Kusambut dengan sesuci hatinya hatiku;
        Jika dalam hati berjerubu aku tak tahu,
        Cuma yang aku tahu aku tidak disepikan selalu.

        Sekejap ada sekejap tak ada tak apa,
        Ini terus tak ada-ada;
        Habis tu salah siapa,
        Bukan aku sengaja nak mengada-ngada.

        Dalam sebuah ikatan murni,
        Yang penting mesti saling faham memahami;
        Saling bertolak ansur mengeratkan hati,
        Takkan ada sepi menyepi.

        Sepi itu menyakitkan
        Sepi itu ada kala menenangkan
        Sepi itu ada kala merunsingkan
        Yang penting di kuburan tidak sepi
        Kerana amalan yang dibawa peneman sepi
        Justeru apa hendak diherankan sepi di dunia ini
        Amalanlah peneman sepi dunia akhirat

        Karya Putri Rimba
        18 Mei 2012
        13 minutes ago · 
        (PETIKAN DARIPADA WALL PUTRI RIMBA NIAGARA)
        18 Mei 2012

0 comments:

Post a Comment

 
;